Cara Login Multi Akun Instagram Serta Cara Memisahkan-nya

Bagaimana cara login multi akun instagram? Login multi akun instagram adalah fitur yang membuat pengguna dapat melakukan login di banyak akun instagram hanya dengan login ke satu akun instagram saja. Jadi maksud dari login multi akun di instagram yaitu pengguna hanya perlu login mengisi username beserta password di satu akun saja, nantinya akan sekaligus masuk di beberapa akun instagram sekaligus yang sebelumnya telah ditambahkan sebagai Multi akun instagram. 

Fitur Multi akun instagram tersebut tentu akan memudahkan pengguna untuk bisa menambahkan untuk menggunakan akun instagram secara banyak atau lebih dari satu tanpa harus kerepotan untuk masuk ke banyak akun instagram dan menghafal setiap password atau username dari tiap-tiap akun instagram. 

Jadi misalnya pada saat login instagram di PC atau komputer umum dan tidak menggunakan ponsel, ini akan membuat login yang kita lakukan ke banyak akun instagram menjadi lebih mudah karena sudah saling terhubung satu sama lain. Kita bisa dengan mudah mengelola mana akun yang bersifat pribadi di instagram, ataupun akun bisnis pada instagram. 

Dan terkait keuntungan yang lainnya yaitu karena di fitur Multi akun di instagram ini bisa masuk ke beberapa akun instagram hanya sekali login saja, maka tentu untuk beralih ke akun lainnya akan lebih mudah dan cepat karena di setiap akun instagram sudah saling terhubung satu sama lain. 

Cara login Multi Akun Instagram 

Untuk di pembahasan kali ini kita sajikan informasi lengkapnya terkait apa saja yang bisa kita bagikan dalam login di Multi akun instagram, disini ada 3 pembahasan yang bisa kalian praktikan terkait fitur Multi akun instagram, apa saja simak berikut ini :

Wajib Tau !! Cara Memulihkan Akun IG yang Lupa Password, Email dan No.HP

Cara Membuat Multi akun instagram di HP android 

  • Tahap pertama, jalankan aplikasi instagram yang ada di HP android kalian
  • Selanjutnya jika sudah masuk ke akun instagram kalian, ketuk ikon profil instagram di pojok kanan bawah
  • Sesudah itu klik dibagian ikon garis tiga di kanan atas, lanjut pilih pengaturan.
  • Selanjutnya gulir layar kebawah dan kalian akan melihat tulisan “siapkan login Multi akun”, klik pada tulisan tersebut untuk mulai membuat Multi akun di instagram.  
cara login multi akun instagram
  • Kemudian tekan saja tombol lanjutkan, lalu pilih cara login ke akun instagram. Disini kalian pilih akun instagram utama yang ingin dipakai sebagai login ke Multi akun instagram. 
cara login multi akun instagram
  • Setelah dipilih kita lanjut dengan mengetuk tombol selanjutnya dan akan muncul peringatan kalian tinggal tekan saja oke. 
  • Dan selanjutnya kalian akan diminta untuk menghubungkan akun akun instagram kalian yang akan dihubungkan. Jadi misalnya disini muncul semua akun instagram kalian, maka jika mencentang akun-akun tersebut maka jika login ke akun utama tadi secara otomatis juga akan ikut login ke akun kalian yang lainnya. Dan jika sudah kita klik selanjutnya. 
  • Namun sebagai syarat untuk bisa menggabungkan akun instagram kalian yang lainnya kalian harus melakukan login manual terlebih dahulu barulah nanti jika sudah maka ketika login lagi sudah langsung otomatis terhubung ke akun instagram yang sudah digabungkan tadi. 
  • Dan selesai. 

Jika kamu sudah berhasil menggabungkan akun instagram milik kalian ke dalam fitur Multi akun instagram, maka kini kalian ketika ingin login maka hanya tinggal memasukan sekali saja username dan kata sandi instagram utama, maka nanti sudah akan login ke akun instagram kalian yang lain. 

Cara login Multi akun instagram 

Jika kamu ingin login ke Multi akun instagram yang sudah dibuat, untuk caranya adalah sebagai berikut : 

  • Masukkan username dan kata sandi utama akun instagram Multi akun 
  • Setelah itu klik login
  • Kemudian kalian akan langsung masuk ke akun instagram utama kalian, 
  • Dan untuk mengecek apakah sudah login ke akun instagram lain yang telah dihubungkan, caranya tinggal klik atau masuk ke halaman profil akun instagram kita sendiri, lalu selanjutnya kita ketuk dibagian username instagram kalian pada pojok kiri atas dan pilih akun ig yang sudah terhubung, untuk beralih ke akun lain. 

Cara Menghapus Login Multi di Instagram 

Jika kamu berniat menghapus atau membatalkan login multi akun instagram yang sudah dibuat, maka untuk langkah-langkah untuk logout dari multi akun instagram yaitu adalah sebagai berikut :

  • Pertama masuk ke akun instagram 
  • Kedua yaitu masuk ke bagian profil instagram kita. Dan disini kita klik pada tanda strip tiga dipojok atas kanan, lalu klik opsi menu pengaturan atau setelan
  • Selanjutnya kita scroll layar kebawah dan klik pada login Multi akun instagram 
cara login multi akun instagram
  • Setelah itu hilangkan tanda ceklis pada nama akun instagram yang ingin dihapus dari Multi akun instagram kalian. 
cara menghapus login multi akun di instagram
  • Selanjutnya akan muncul peringatan mengenai hapus akun, kalian klik saja dan pilih “hapus”. 
  • Dan jika sudah seperti ini kita kembali ke laman profil instagram kita dan tekan pada username instagram kita untuk menampilkan daftar akun instagram yang ada di aplikasi instagram.
  • Selanjutnya pilih akun instagram yang ingin dihapus dari Multi akun instagram 
  • Kemudian jika sudah masuk di profil instagram tersebut kita tekan garis 3 di kanan atas, lalu klik pengaturan 
  • Dan sesudah itu kita tinggal logout akun instagram tersebut dengan mengetuk pada tulisan logout akun “@namaakuninstagram”. 
  • Dan terakhir klik keluar, pada peringatan yang muncul. 

Nah itulah dia pembahasan terkait cara login Multi akun instagram di HP android. Bagi kalian pengguna HP iPhone juga bisa mempraktekkan cara ini karena caranya pun sama. Sekian tutorialnya dan semoga berguna buat semua teman-teman yang sudah mampir postingan kami ini, terimakasih. 

Menarik Disimak !! Cara Membatalkan Postingan Instagram yang Sedang Loading

Leave a Comment