Cara Mengganti Sampul Video Di Instagram Terbaru

 Cara Mengganti Sampul Video Di Instagram by Alfan Am

Bagaimana cara mengganti sampul video di instagram yang kita posting di feed akun instagram kita? rupa-rupanya sekarang ini terdapat fitur terbaru dari aplikasi instagram yaitu mengenai sampul atau thumbnail video instagram, bisa kita atur custom sesuai keinginan dengan mengambil gambar dari album atau galeri hp kita. 

Dengan adanya fitur ini, nantinya akan membuat tampilan feed pada video instagram, lebih menarik karena kita bisa mengatur tampilan cover dari video yang kita posting di instagram. 

Seperti halnya pada youtube yang dapat membuat thumbnail dari video yang di posting, kini instagram juga bisa melakukan demikian untuk postingan di feeds instagram. 

Dan pada kesempatan kali ini, kita bagikan tutorial lengkap cara membuat sampul video di instagram dengan mudah tanpa aplikasi tambahan, namun cukup memanfaatkan fitur terbaru dari pada aplikasi instagram itu sendiri. Simak dan ikuti beberapa langkah berikut ini untuk bikin-nya. 

Wajib Tahu !! Cara Menambahkan Foto di Sorotan IG dari Galeri

cara membuat sampul video di instagram

  • Pertama anda pastikan sudah mengupdate aplikasi instagram versi terbaru di play store ataupun app store. 
  • Sesudah itu, anda bisa jalankan aplikasi instagram di hp android / iPhone anda. 
  • Kemudian, jika sudah berada pada halaman beranda instagram, anda ketuk pada ikon tanda tambah di menu atas, lalu pilih postingan.
  • Setelah itu anda pilih video dari galeri yang ingin anda posting ke feeds instagram. 
  • Jika sudah, klik tanda panah di pojok kanan atas, lalu anda bisa sesuaikan untuk mengedit tampilan video-nya supaya lebih terlihat bagus, seperti dengan menambah stiker, teks, filter dan lainnya, dan jika sudah bisa klik berikutnya. 
  • Kemudian untuk menambahkan sampul di video instagram, anda bisa ketuk pada tulisan sampul, lalu klik tulisan ‘tambah dari galeri’, dan pilih foto yang akan dijadikan sebagai sampul atau cover video instagram. 
  • Setelah itu anda bisa ketuk selesai, dan lanjut klik bagikan untuk memposting-nya ke feeds di instagram anda. 
Nah, maka setelah terposting, anda bisa lihat pada feeds atau profil instagram anda, maka kini postingan video tersebut sudah terpasang sampul atau cover sesuai yang telah kita atur tadi. 
Oke sekian informasi yang dapat kami sampaikan pada artikel ini mengenai cara mengganti sampul video di instagram terbaru 2022. Semoga artikel ini dapat membantu anda, dan selamat mencoba caranya. 

Leave a Comment