Cara Mengaktifkan Sidik Jari WA di Setelan Telepon

 Cara Mengaktifkan Sidik Jari WA di Setelan Telepon by Alfan Am

Cara Mengaktifkan Sidik Jari WA di Setelan Telepon – Untuk melindungi whatsapp dari orang-orang yang suka mengintip chat, maka Anda bisa mengaktifkan sidik jari. Sebenarnya Anda bisa melindungi chat whatsapp dengan pola atau kata sandi, akan tetapi sidik jari jelas lebih aman.

Alasannya setiap orang pasti punya sidik jari yang berbeda-beda sehingga membuat aplikasi whatsapp sangat sulit untuk dibuka. Sementara itu untuk pola dan kata sandi bisa ditebak dengan begitu mudah.

Apalagi jika seseorang memakai sandi tanggal lahirnya atau tanggal lahir orang kesayangan, pasti semakin mudah untuk ditebak. Whatsapp sendiri menyediakan fitur yang membuat Anda bisa mengaktifkan fitur sidik jari.

Bagaimana cara mengaktifkan sidik jari whatsapp? Untuk mengetahui jawaban selengkapnya, mari simak konten ini sampai selesai.

 Wajib Tahu !! Cara Mengunci Perangkat Tertaut di WA

Cara Mengaktifkan Sidik Jari WA di Setelan Telepon

Pengaturan kunci sidik jari whatsapp itu sangatlah mudah. Pasalnya mayoritas ponsel android sudah mendukung fitur sidik jari sehingga tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun.

Berikut ini cara mengaktifkan kunci sidik jari di whatsapp untuk HP Xiaomi Redmi 4X (untuk HP lain, caranya kurang lebih sama tinggal sesuaikan saja.

Simak Juga : Hapus Media di Chat Ini Maksudnya Apa? Simak Ini

 

1. Buat Sidik Jarinya

Pertama silakan buat sidik jarinya terlebih dahulu. Anda bisa menggunakan beberapa dari kelima jari untuk mengaktifkannya. Seperti ini cara membuatnya.

  • Pertama buka terlebih dahulu aplikasi setelan.
  • Selanjutnya pilih kunci layar dan sidik jari.
  • Berikutnya pilih tambah sidik jari.
  • Konfirmasi pola Anda jika sebelumnya pernah membuat pola.
  • Mulai tambahkan sidik jari Anda dengan menekan bagian kamera dengan salah satu jari, misal jari telunjuk. Tekan selama beberapa kali.
  • Beri nama sidik jari sesuai keinginan. Jika sudah, klik selesai.

 

Simak Juga : Cara Menghapus Sidik Jari Di Whatsapp

2. Cara Mengaktifkan Sidik Jari Whatsapp

Sekarang Anda sudah punya sidik jari, langkah selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah bagaimana supaya sidik jari tersebut bisa diaplikasikan di whatsapp.

  • Pertama buka aplikasi setelan terlebih dahulu.
  • Pilih kunci aplikasi.
  • Buka sandi kunci aplikasi dengan pola.
  • Aktifkan pada aplikasi whatsapp.

 

Nah itulah dia cara mengaktifkan sidik jari whatsapp. Sementara itu untuk cara mematikan sidik jari wa di setelan telepon tinggal nonaktifkan saja dengan menekan tombol toogle saat langkah terakhir.

Ketahui Juga : Jika WA Diblokir Apakah Masih Bisa SMS / Telepon? Simak Ini

Leave a Comment