Cara Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp (WA) Tanpa Aplikasi

Cara Membuat Tulisan Variasi di Whatsapp – WhatsApp merupakan aplikasi sejuta ummat yang ada di semua pengguna smartphone baik itu Android maupun IOS. Bagaimana tidak, selain untuk berkomunikasi WhatsApp juga sering digunakan para pengguna smartphone untuk berbagi file, entah itu foto, video dan file file berformat lainnya.

Cara Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp (WA)

Dari sekian banyak fitur fitur yang tersedia di WhatsApp (WA), chatting merupakan hal yang paling sering dipakai semua orang. Entah itu hanya sekedar chat buat sebuah group atau chat dari orang-orang tertentu secara pribadi alias Japri.

Tapi terkadang tulisan tulisan yang ada di aplikasi WhatsApp ini begitu begitu saja,
sehingga kadang kita bosan melihat tulisan tulisannya. Mungkin dengan menulis di whatsapp menggunakan tulisan variasi akan cocok sekali bila diterapkan pada saat chatting di WA dengan teman supaya terlihat berbeda dari biasanya.

Dan ternyata untuk membuat tulisan variasi di whatsapp kita bisa lakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan, atau istilahnya bisa kita buat langsung di aplikasi whatsapp tanpa adanya aplikasi pendukung lain.

Lalu bagaimana cara variasi tulisan atau huruf di wa? Dengan membaca artikel ini kamu akan mengetahui secara pasti beberapa variasi tulisan whatsapp yang bisa kamu buat sendiri nantinya yang antara lain bisa kamu lihat seperti berikut ini.

membuat tulisan tebal  di whatsapp seperti ini loh

Cara Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp (WA)

Atau menjadikan tulisan miring seperti ini

Cara Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp (WA)

Mau tulisan dicoret juga boleh

Cara Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp (WA)

Atau ketiga tiganya, dikombinasikan ? Kenapa engga cuyy

Cara Membuat Variasi Tulisan di Whatsapp (WA)

Kok bisa ya tulisan di WhatsApp bisa seperti itu? Tenang saja, kali ini saya akan bagikan triknya agar tulisan di chatting WhatsApp bisa bervariasi sehingga terlihat unik dan bisa digunakan sebagai pemberi keterangan bila mana diperlukan pada sebuah chat supaya lebih jelas mengenai kalimat atau kata yang dimaksud.

1. Membuat Tulisan Tebal 

Jika kalian ingin tulisan di chatt WhatsApp terlihat tebal maka yang perlu kamu lakukan adalah dengan menambahkan simbol bintang (*) di awal dan di akhir kata tanpa spasi. Contohnya : *Bagus* maka secara otomatis dilayar akan berubah seperti ini Bagus.

Lalu bagaimana jika kita mau menebalkan teks nya itu bukan perkata tapi beberapa kalimat atau bahkan semua chattnya, apakah bisa? Jawabnya tentu saja bisa. Caranya kalian hanya menambahkan simbol bintang tadi di awal kata sebuah kalimat dan diakhir kata kalimat itu.

2. Membuat Tulisan Miring

Tips berikutnya jika kalian pengen tulisan chatt nya terlihat miring atau ada kata kata yang dianggap penting, maka yang harus kamu lakukan adalah dengan menambah simbol garis bawah/underscore seperti ini (_) diawal dan akhir kata tanpa spasi. Contohnya : _Bagus_ maka dilayar hp kamu tulisan tersebut akan berubah secara otomatis seperti ini Bagus.

Sama halnya dengan tulisan tebal, tulisan miring juga bisa digunakan bukan perkata saja melainkan untuk semua kata dalam satu kalimat atau lebih. Caranya sama yaitu kalian hanya menambahkan simbol Garis bawah/Underscore (_) tadi di awal kata sebuah kalimat dan diakhir kata kalimat itu.

3. Membuat Tulisan Dicoret

Terkadang kalau kita membuat list atau daftar di WhatsApp ada beberapa kata atau kalimat yang ingin kita coret karena salah atau karena list kerjaan sudah selesai. Lantas bagaimana cara agar kita bisa mencoret kata atau kalimat tersebut?

Sama halnya dengan trik menebalkan dan memiringkan kata, ternyata untuk mencoret kata atau kalimat di WhatsApp juga dilakukan hanya dengan menambahkan simbol. Adapun simbol yang digunakan untuk mencoret kata satu kalimat ini adalah simbol seperti ini (~). Sama penggunaanya dipakai di awal dan akhir kata tanpa spasi. Contohnya : ~Bagus~ maka secara otomatis di layar akan tertulis Bagus.

4. Membuat Variasi Tulisan Kombinasi
Trik kombinasi ini adalah menggabungkan trik menebalkan, memiringkan dan mencoret dalam satu kata atau kalimat . Jadi ini sifatnya hanya variasi saja karena jarang sekali dipakai dalam sebuah chatt. Adapun caranya adalah dengan menambahkan semua simbol simbol yang dipakai untuk menebalkan (*), simbol untuk memiringkan (_) dan simbol untuk mencoret (~) diawal dan diakhir kata atau kalimat.

Contohnya : *_~Bagus~_* maka yang akan tampil di layar hp kamu akan menjadi seperti ini Bagus. Sedikit informasi untuk trik variasi ini, perlu diperhatikan tata letak penulisan simbol harus sesuai urutannya. Pastikan harus sama seperti contoh diatas . Bila tidak sesuai urutan, maka yang berfungsi cuma salah satu saja, entah itu tebel saja, miring saja atau dicoret saja.

Demikianlah, pembahasan pada kali ini tentang cara variasi tulisan di whatsapp tanpa aplikasi, semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba tutorial diatas. Terimakasih.

Leave a Comment