Cara Membuat GIF Tulisan Bergerak di WA / Whatsapp, Desain Keren

Cara Membuat GIF Tulisan Bergerak di WA / Whatsapp – Setiap hari pastilah kita tak lepas dari namanya aplikasi chatting whatsapp atau WA, dimana aplikasi ini sangat kita butuhkan untuk kemudahan berkomunikasi dengan orang lain. Karena di whatsapp terdapat banyak sekali fitur yang tersedia, seakan aplikasi ini membuat para pengguna betah dalam menggunakannya.

Jika pada kesempatan sebelumnya telah kita bagikan cara bikin variasi tulisan di whatsapp tanpa aplikasi, maka pada kesempatan kali ini saya masih akan membahas seputar aplikasi whatsapp yaitu tentang cara membuat tulisan bergerak di whatsapp. Dalam hal ini kita akan membuatnya dengan sebuah format file gif yang mana format ini digunakan untuk sebuah animasi.
Dan memang untuk gif sendiri di whatsapp sebenarnya sudah disediakan, namun dalam hal itu terbatas akan pilihan yang disediakan. Dan memang kita pastinya menginginkan bahwa gif yang akan kita kirimkan ke teman dalam chat whatsapp yang memang buatan sendiri bukan?. Supaya terkesan unik dan memang lebih menarik jika dilihat.
Lalu bagaimana cara membuat tulisan atau teks bergerak di whatsapp? untuk dikirimkan dalam obrolan pribadi, status di whatsapp ataupun misalnya ingin kita kirimkan di grup whatsapp yang tergabung. Supaya makin seru, ataupun lebih terlihat keren jika ingin mempromosikan sesuatu di whatsapp. Karena apabila hanya menggunakan teks biasa, saya rasa hal ini sudah umum digunakan dan terkesan kurang unik.
Dan untuk membuat gif sendiri untuk dibagikan ke whatsapp sangatlah mudah sekali. Kamu hanya perlu menginstall sebuah aplikasi untuk membuat tulisan gif. Dan untuk aplikasi android tersebut adalah bernama legend – Intro Maker for Youtube with Music. Sesuai dengan namanya memang aplikasi ini digunakan untuk membuat intro dalam video youtube.

Namun, dengan aplikasi tersebut, kamu juga akan dengan mudah membuat gif untuk dikirimkan di whatsapp. Banyak sekali pilihan modelnya dan begitu unik. Dalam membuatnya cukup mudah, hanya dengan menulis teks yang diinginkan maka kemudian akan muncul berbagai pilihan gif dengan tulisan bergerak yang bisa langsung kamu download atau share ke teman di whatsapp. Untuk selengkapnya mengenai caranya silahkan simak dibawah ini.

Cara Membuat GIF Tulisan Bergerak Untuk di Aplikasi Whatsapp / WA :

  • Langkah pertama kamu download terlebih dahulu aplikasinya, ketikan saja di pencarian playstore kata “legenda” maka akan muncul beberapa pilihan dari hasil terkait. Nah, disitu kalian pilih aplikasinya yang dari Dream Box Inc. Oke, pastikan jangan sampai salah, karena pasti salah install tentu akan berbeda dengan langkah-langkah cara bikinnya ataupun dari tampilannya.
  • Setelah berhasil terinstall di hp android kamu, langkah berikutnya yaitu buka aplikasinya dan langsung saja untuk mengetikan sebuah teks atau tulisan yang ingin dibuat bergerak yang nantinya ingin dikirimkan ke whatsapp. Seperti contohnya disini kami mengetik, kunjungi www.wafbig.com seperti yang terlihat dibawah ini.
cara membuat gif tulisan bergerak di wa / whatsapp
  • Jika sudah, tekan tanda ceklis dibagian bawah, dan lanjutkan tekan tombol play untuk mulai membuat gif tulisan bergerak.
cara membuat gif tulisan bergerak di wa / whatsapp
  • Setelah itu, pada tahap ini kamu saatnya memilih mana model tulisan yang kamu ingin gunakan, disini kamu juga dapat merubah font atau warna background dari tulisan gif tersebut. 
cara membuat gif tulisan bergerak di wa / whatsapp
  • Jika sudah sesuai, maka selanjutnya kamu tekan pada ikon share jika ingin langsung membagikan tulisan gif tersebut ke teman di whatsapp, dan pilih share as GIF, dan kemudian pilih aplikasi whatsapp dan tentukan teman yang ingin kamu kirimi gif tulisan bergerak buatan kamu sendiri.
cara membuat gif tulisan bergerak di wa / whatsapp
Bagaimana, mudah bukan cara bikinnya? Dengan bantuan aplikasi android tersebut, seolah memudahkan kamu untuk membuat suatu kreatifitas yang bisa kamu bagikan ke sosial media. 
Oke, mungkin itulah tadi pembahasan mengenai cara membuat gif tulisan bergerak di WA atau whatsapp android. Semoga tutorial diatas dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian dan terimakasih buat kunjungannya mampir di jejak digital saya, melalui blog ini.

Leave a Comment