Cara Membuat Link Youtube Di Caption Postingan Instagram

Bagaimana cara membuat link youtube di caption instagram? Instagram merupakan media sosial dengan pengguna paling banyak didunia sekaligus paling diminati oleh banyak orang. Pada umumnya, masyarakat Indonesia jaman sekarang memanfaatkan media sosial seperti Instagram sebagai sarana untuk berkomunikasi dan berbagi informasi.

Padahal media sosial sendiri memiliki banyak manfaat bagi penggunanya jika digunakan dengan benar dan bijak. Rata-rata orang yang berprofesi sebagai pebisnis, wirausaha, pengusaha atau memiliki website pribadi, biasanya mereka sering sekali mencantumkan link di akun media sosialnya, seperti Instagram untuk meningkatkan popularitas mereka.

Cara Membuat Link Youtube Di Caption Postingan Instagram

Baca Juga :

Nah, seperti yang kita ketahui, untuk mencantumkan sebuah link aktif, khususnya link aktif untuk video YouTube di Instagram, biasanya kalian akan menaruhnya dibagian bio instagram. Namun, pernahkah kalian menyangka jika ternyata link tersebut juga bisa dicantumkan dibagian caption postingan dan juga bagian kolom komentar di instagram.

Lalu, bagaimana cara membuat link di caption postingan Instagram? Simak berikut langkah-langkahnya!

1. Pertama-tama, Buka aplikasi Instagram kalian. Bagi kalian yang tidak punya, kalian bisa mengunduhnya di google playstore secara gratis atau mengunjungi web Instagramnya langsung dan login menggunakan akun pribadi kalian masing-masing.

2. Selanjutnya, kalian tambahkan postingan baru. Nah, kalau bagian ini pasti kalian sudah paham.

3. Kemudian, ketika kalian sudah sampai dibagian pengisian caption postingan. Tinggal cantumkan saja link YouTube kalian, dan klik tombol bagikan dibagian pojok kanan atas.

Lalu, bagaimana cara menambahkan link di instagram tersebut pada kolom komentar?

Sebenarnya caranya tidak jauh berbeda dengan yang sebelumnya. Pertama-tama, kalian klik ikon komentar dibagian bawah postingan dan cantumkan link aktif tersebut.

Waw, sangat simpel ternyata, namun sayangnya link yang kalian cantumkan dibagian caption Instagram tidak dapat ditekan.

Lah kok bisa? Hal ini sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak Instagram, jika mereka tidak ingin ada link aktif dibagian caption postingan maupun dibagian kolom komentar.
Lalu bagaimana solusi untuk masalah ini?

Jangan khawatir jika informasi yang kita berikan begitu sangat dibutuhkan oleh orang yang melihat postingan instagram kita, maka tentu mereka tak akan keberatan untuk menuliskan url ataupun link yang kalian tulis di caption instagram kalian. Ataupun jika memang pengguna tersebut menggunakan aplikasi salin teks instagram, maka mereka akan menyalin link tersebut dan mengunjungi link youtube kalian.

Akan tetapi jika kalian tetap ingin mencantumkan sebuah link aktif di instagram. Kalian bisa memanfaatkan bagian kolom bio di Instagram untuk menempatkan atau mencantumkan link YouTube kalian. Selain pada bio, ternyata kalian juga bisa mencantumkan link aktif melalui Instastory, pada fitur swipe up nya.

Sayangnya, tidak semua orang bisa menggunakan fitur swipe up ini. Pihak Instagram juga melakukan pembatasan bagi orang yang ingin menggunakan fitur swipe up ini. Untuk mengaktifkan fitur swipe up, pengikut akun Instagram kalian minimal berjumlah 10 ribu pengikut atau follower. Jika masih dibawah 10ribu, ya mohon maaf kalian belum bisa mengaktifkan fitur swipe up tersebut.

Demikianlah cara menambahkan link YouTube di caption postingan Instagram. Semoga artikel ini bisa menjawab pertanyaan misterius yang sering ditanyakan oleh banyak orang. Jangan lupa untuk share atau bagikan artikel ini kepada teman kalian, supaya mereka juga tahu mengenai penempatan link aktif yang sesuai di Instagram.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel