Arti LB, LFL, Dan FFF di Komentar Instagram, Apa Maksud -nya?

Banyak sekali istilah-istilah unik yang bermunculan setelah menjamurnya media sosial di masyarakat, sudah gak aneh rasanya tiba-tiba menemukan kata - kata yang belum terdengar sebelumnya, apalagi singkatan-singkatan ketika bersosial media.

Memang anak muda terlihat suka sekali dengan bahasa-bahasa yang kekinian, yang akan sulit dimengerti oleh orang tua sekarang. Bahkan remaja seumuran juga belum tentu mengetahui arti dari singkatan-singkatan ini.

Arti LB, LFL, FF di Komentar Instagram


Kali ini saya akan bahas istilah atau singkatan-singkatan yang ada di Instagram, seperti LB, LFL, FFF.  Bagi kalian yang kebingungan dengan istilah ini, Apa arti lb, lfl, fff di Instagram atau ig? kenapa orang-orang banyak menggunakan kata ini sebagai hastag ataupun komentar pada postingan di instagram. Oke, mari kita bahas satu persatu.


Arti Kata LB, LFL, FFF di Kolom Komentar Instagram

  • Arti LB di komentar Instagram, yaitu merupakan singkatan dari 'Like Back'. Apa yang dimaksud lb di instagram adalah, orang-orang akan menyukai atau like postingan yang memiliki hastag lb, berharap agar direspon balik dengan hal yang sama. Seperti kepanjangannya, Like back atau menyukai balik adalah istilah untuk saling bertukar like di postingan, kurang lebih seperti itu. Mungkin lebih tepatnya like back adalah istilah untuk orang yang berkomentar kata (like back) tersebut di postingan orang, agar mendapatkan like balik oleh pemilik postingan yang dikomentari, karena istilah ini hampir mirip dengan LFL.
  • LFL atau kepanjangan dari 'Like for Like' atau saling like adalah istilah yang hampir sama digunakan seperti lb, bedanya kata LFL sering kali digunakan sebagai hastag dipostingan Instagram, karena lebih cepat mendapat respon like dengan menggunakan hastag #LFL dan kalian juga diharuskan like balik orang yang komentar LFL di postingan kalian, ada timbal balik. Jika kalian menemukan kata 'LFL u First' ini artinya orang tersebut meminta like postingan tapi kamu dulu yang memulai.

  • Nah, untuk FFF merupakan kepanjangan dari 'Follow for Follow' atau bisa juga ' Follow for Follback' yang artinya saling folow, istilah ini digunakan hampir sama dengan istilah pengguna twitter, dengan istilah 'mutualan'. Jadi orang yang meminta FFF atau Folow for Folow yaitu orang yang ingin saling follow, mungkin tujuannya agar saling kenal dan pastinya agar follower terlihat banyak. Cara ini juga cukup ampuh untuk menambah followers tanpa harus bayar orang untuk tambah follower bot ataupun realtime akun.


Jika kalian sudah lama di Instagram pasti sudah tidak asing lagi dengan ketiga singkatan kata tersebut, karena memang banyak sekali yang menggunakan, terutama akun Instagram baru agar mendapatkan follower banyak atau like secara instan, namun tetap saja tidak menjamin.

Memang istilah ini lebih banyak ditemukan di Instagram, karena instagram memiliki fitur hastag yang dapat menemukan postingan jika menggunakan hastag tersebut. Selain itu, hastag-hastag tersebut seperti lb, lfl, fff, memiliki jumlah yang banyak, sampai puluhan juta penggunaan kata tersebut di seluruh dunia. Hal ini memungkin kan kalian mendapat respon lebih cepat untuk mendapatkan like ataupun followers.

Oke, demikianlah pembahasan mengenai arti kata FFF, LFL, dan LB di Instagram. Semoga dengan adanya pembahasan diatas, akan menambah wawasan kalian dalam bersosial media di instagram. Sehingga terhindar dari kudet atau kurang update tentang bahasa kekinian di instagram. Sekian dan terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel