Apa Arti Dan Maksud Impresi Di Dalam Instagram

Salah satu kelebihan Instagram adalah mampu menampilkan insight yang menunjukan aktivitas dari pada pengunjung atau pengguna yang berinteraksi dengan akun kita, hal ini berguna untuk kita mengontrol atau melakukan evaluasi terhadap akun kita, keefektivitasan dalam mengelola akun Instagram itu sendiri.

Namun fitur insight ini hanya dapat digunakan oleh akun business saja, karena memang tujuannya mengontrol aktivitas pengunjung terhadap akun kita yang berpotensi untuk meningkatkan penjualan. Disitu akan menunjukan aktivitas pengunjung seperti: Ikhtisar konten, Aktivitas interaksi, dan pengunjung.

apa arti dan maksud impresi di instagram

Bagaimana cara melihat Insight di akun kita? Caranya, syarat pertama akun kita harus sudah beralih menjadi akun business, setelah itu baru kita bisa melihat insight yang terletak pada bagian setting, atau 3 garis horizontal pada bagian kanan atas layar handphone kalian, disitu akan ada menu ‘Insight’ yang berisi itu semua tadi.

Untuk memenuhi syarat menjadi akun business sangatlah mudah, tidak ada perhatian khusus yang menyulitkan untuk mengalihkan akun biasa ke business. Cukup pergi ke pengaturan, lalu ubah akun pribadi ke bisnis, lalu ikuti langkah-langkahnya, itu saja. Hanya ada sedikit perubahan tampilan pengelolaan setelah pengalihan dari akun biasa ke binis, tapi tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi dengan itu.

Baca Juga :

Tapi kita tidak akan bahas penuh soal apa yang ada di Insight, melainkan mengenal apa itu impresi di Instagram, apasih arti kata impresi yang terdapat di IG ini? Langsung saja berikut ini kamu simak dan pahami sedikit ulasan yang telah kami tuliskan.

Apa yang dimaksud impresi dalam Instagram adalah, pengukuran seberapa banyak postingan atau postingan-iklan anda dilihat oleh user dalam waktu 7 hari terakhir. Jadi misalkan kalian memiliki 100 impresi, itu artinya secara teknis postingan anda dilihat sebanyak 100 kali dalam waktu 7 hari terakhir. Kenapa 7 hari, karena itu memang standar atau bawaan dari instagram.

Jadi impresi Instagram atau Impresi IG merupakan salah satu fitur ikhtisar untuk mengetahui seberapa banyak orang yang melihat postingan kalian. Jika kalian tanya, apa misalkan kita punya 100 impresi berarti ada orang 100 yang melihat postingan kita? Jawabannya, tidak.

Mengapa demikian? ini berhubungan dengan fitur menu ‘Reach‘ dan ‘Impression‘, jika impresi kita memiliki 100 orang, belum tentu 100 tampilan tersebut adalah orang yang berbeda, kita harus melihat hasil ‘Reach’nya terlebih dahulu, karena ini sangat berhubungan. Bisa dikatakan seperti ini, jika impresi adalah banyaknya tampilan yang melihat postingan kita, sedangkan reach banyaknya pengguna (unique visitors) yang melihat postingan kita. Jika kita punya reach 1 dan impresi 100, artinya 1 user tersebut melihat 100x tampilan postingan kita. adapula kita punya 40 impresi dan rech 5, itu berarti 50 tampilan tersebut dilihat oleh 3 unique visitors.

Itulah apa yang dimaksud dengan impresi atau impression dalam Insight Instagram. Jadi memang tujuannya, diperuntukan untuk akun business agar dapat mengontrol aktivitas pengunjung akun, untuk dapat mengevaluasi kefektivitasan kerja dalam tiap postingan.

Leave a Comment