Fungsi Tandai Belum Dibaca di WA Atau Whatsapp

Fungsi Tandai Belum Dibaca di WA Atau Whatsapp – Whatsapp atau WA merupakan aplikasi yang digunakan untuk berkomunikasi sehari-hari. Penggunaan WA kini menggantikan fungsi telepon dan juga SMS pada sebuah ponsel. Meski begitu, beberapa diantara masyarakat masih menggunakan telepon dan SMS untuk berkomunikasi.

Fitur dari WA lebih canggih dan membantu aktivitas masyarakat. Mulai dari pengiriman pesan suara, gambar atau foto, video, telepon Whatsapp, telepon Video atau yang lebih dikenal dengan video call, dan selain itu masih banyak lagi fitur canggih whatsapp lainnya yang dapat mempermudah pengguna pada saat melakukan chatting atau obrolan bersama orang lain pada whatsapp.

Apa Fungsi Tandai Belum Dibaca di WA Atau Whatsapp

Baca Juga :

Salah satu fitur yang cukup membantu di whatsapp ialah fitur tandai pesan yang belum dibaca. Sebagian pengguna Whatsapp masih bertanya-tanya, apa fungsi tandai belum dibaca di WA? Fitur ini akan membantu Anda untuk menandai pesan penting yang belum sempat dibaca oleh Anda. Biasanya hal tersebut akan dilakukan oleh orang-orang yang cukup sibuk dengan aktivitas yang sangat padat.

Karena padatnya aktivitas, mereka tidak sempat membuka ponsel dalam waktu yang lama. Pesan pada WA pun tidak bisa terbaca. Tak jarang isi pesan tersebut merupakan pesan yang penting. Misalnya pesan terkait pekerjaan, keluarga atau urusan pribadinya. Dengan menggunakan fitur ini, Anda tidak akan kebingungan memilih pesan yang belum dibaca.

Selain itu, fungsi tandai belum dibaca pada Whatsapp juga untuk memilih pesan yang dirasa penting untuk dibaca atau tidak. Sebagai orang yang memiliki aktivitas padat, membaca semua isi pesan hanya akan membuang waktu produktifnya. Sehingga, sebagian pesan yang dianggapnya bisa dibaca nanti atau tidak dibaca sama sekali bisa ditandai.

Untuk menandai pesan tersebut cukup mudah. Buka aplikasi WA pada ponsel android yang Anda miliki. Nantinya, pesan yang belum dibaca akan muncul dari kontak pada ponsel Anda. Pilih pesan yang akan ditandai dengan cara di tekan lama. Jika sudah, pilihlah tanda titik tiga yang terletak di sudut kanan atas.

maksud dari tandai belum dibaca di wa

Lalu, pilih “tandai belum dibaca“. Setelah itu, pesan tersebut akan diberi tanda berupa lingkaran hijau. Maksud tandai belum dibaca di WA ialah untuk membantu Anda untuk memilih pesan yang akan Anda baca. Dengan tanda lingkaran hijau tadi, maka hal tersebut bisa dilakukan untuk mengefektifkan waktu yang Anda miliki.

Sementara itu, untuk ponsel dengan perangkat iOS bisa menandai pesan WA dengan cara swipe atau geser chat ke arah kanan. Setelah itu, pilih opsi belum dibaca. Setelah itu, chat atau pesan akan otomatis ditandai. Dengan begitu Anda bisa terbantu untuk memilah pesan untuk ditandai agar bisa dibaca di lain waktu.

Itulah fungsi atau maksud dari tandai belum dibaca di WA. Fitur tersebut tak begitu banyak digunakan oleh pengguna WA. Nah, setelah membaca artikel ini Anda bisa menggunakan fitur tersebut untuk mendapatkan manfaatnya. Apalagi jika Anda memiliki pekerjaan yang cukup menyibukkan diri Anda. Selamat mencoba.