Cara Membuat Akun Instagram Untuk Jualan Online

Cara Membuat Akun Instagram Untuk Jualan – Instagram adalah salah satu sosial media yang paling banyak digunakan dan populer saat ini. Semua orang saat ini memiliki akun instagram, mulai dari presiden, menteri, pelajar hingga gubernur.  Instagram adalah sosial media yang bisa kita gunakan untuk membagikan momen atau cerita kepada teman, mengunggah foto atau video berkesan serta juga bisa kita gunakan untuk mendapatkan uang melalui jualan online pada akun instagram kita.
Memang bagi sebagian orang akun instagram hanya berguna untuk mengunggah foto atau video berkesan saja. Namun bagi seorang pengusaha tentu dapat mengambil kesempatan untuk mendapatkan profit dengan cara jualan online.
Cara Membuat Akun Instagram Untuk Jualan Online
Gambar oleh mohamed Hassan dari Pixabay
Instagram bisa digunakan untuk jualan online karena dianggap sesuai dengan prinsip pada bisnis yang harus terdapat media promosi untuk mempromosikan produk mereka. Alih-alih papan iklan, membuat brosur atau poster itu tidak terlalu efisien karena kita membutuhkan budget yang lebih hanya sekedar untuk promosi, dengan adanya sosmed kita mendapatkan jalur yang lebih mudah untuk mempromosikan produk-produk bisnis online kalian.
Membuat Akun Instagram bisnis
Cara buat akun bisnis di Instagram ini cukup mudah, yang pastinya langkah pertama adalah anda harus menyiapkan dulu akun instagram kalian. Jika belum anda bisa membuat akun instagram terlebih dahulu. Jika sudah lanjut ke tahap dibawah ini.  
  • Masuk ke bagian profil lalu tap icon roda gigi di sudut kanan atas lalu pilihlah,
  • Selanjutnya tap untuk beralih ke profil bisnis.
  • Terakhir kalian akan diminta untuk menyambungkan akun instagram kalian tersebut dengan fanspage facebook. Jika kalian sudah punya halaman Facebook sebagai bisnis kalian hanya perlu menyambungkannya untuk beralih ke Instagram bisnis, jika belum kalian bisa membuatnya terlebih dulu. karena Instagram terintegrasi dengan Facebook.
Akhirnya akun Instagram kalian telah berhasil terkonversi sebagai akun bisnis. Sekarang kalian juga dapat menambahkan profil informatif dan menarik lalu juga bisa menambahkan biografi, bahkan tautan ke situs web.
Membuat Bio Instagram Bisnis
First impression terhadap customer kalian sangat penting, dan bio Instagram seakan-akan dapat menjadi tulang punggung kehadiran kalian. Pada bio terdapat fitur nama teks yang kalian masukkan di kolom tersebut, dimana kalian bebas sesuka hati ingin memasukan teks tebal, teks miring atau teks lainnya.
Kalian harus mencantumkan nama kalian di kolom bio tersebut. Sebagai variasi, nama kalian bisa dikombinasikan dengan satu atau dua kata keyword untuk memperjelas apa sih sebenarnya produk anda tersebut agar customer bisa dengan mudah menemukan brand anda.
Menonjolkan kelebihan anda di bio dapat menggambarkan bisnis kalian dan apa yang kalian lakukan membedakan dengan para pesaing secara bagus dan akurat. Customer menyukai info detail semisal  apakah bisnis kalian merupakan bisnis lokal?
Berbagai fakta menyenangkan lainnya yang bisa kalian ceritakan pada customer kalian. Ideologi dan kepribadian dari bisnis kalian terkadang menjadi daya tarik tersendiri bagi customer untuk mengikuti Instagram kalian.
Membuat Instagram Bisnis Menarik
Yang  pastinya unggah foto yang instagramable ataupun unggahan dengan desain yang berkelas walaupun mereka tidak minat pembeli, yang kita incar adalah tanggapan mereka terhadap postingan anda karena semakin banyak memposting dan diberi tanggapan oleh customer itu membuat customer lain menjadi tertarik terkadang customer lebih percaya dengan suatu brand dilihat dari komentar dan seberapa banyak like yang brand kalian jalankan. Menggunakan hashtag juga dapat mempromosikan produk kalian sesuai pasarnya cara ini jadi cukup ampuh untuk menjaring para audiens.
 
Nah, mungkin itu saja pembahasan mengenai cara membuat akun instagram untuk jualan online atau berbisnis. Karena bisnis online adalah sebuah peluang usaha yang begitu menjanjikan di masa sekarang ini. Untuk itu, pastikan juga bahwa kalian menjadikan media sosial instagram ini sebagai sarana berbisnis atau pengembang bisnis yang kalian jalankan.