Cara Melihat Kode Qr WhatsApp Sendiri di Hp Android Terbaru

Bagaimana cara melihat kode qr atau barcode di whatsapp saya sendiri di hp android? Jika kamu sebelumnya telah mencari dan membaca beberapa artikel di situs web lain terkait cara melihat kode qr wa sendiri dan mengikuti tutorialnya, maka akan terasa kerepotan. Karena memang sebelumnya di whatsapp android belumlah muncul fitur untuk menampilkan kode batang whatsapp atau barcode, dan yang ada hanyalah fitur untuk scan barcode saja. Jadi barcode wa atau whatsapp hanya tampil jika kamu menggunakan whatsapp web. 

Lain halnya sekarang ini, karena whatsapp selalu dan terus mengalami pembaruan dari segi fiturnya. Termasuk juga pada fitur qr kode whatsapp ini, dimana pada update aplikasi whatsapp versi terbaru ini telah ada fitur untuk menampikan kode qr whatsapp, yang nantinya bisa kamu bagikan kepada teman atau orang lain dengan mudah, karena sudah ada fitur bagikan juga pada menu tersebut.
Jadi kamu bisa bagikan kode qr whatsapp sendiri ke siapa saja, baik itu kontak orang yang sudah tersimpan di whatsapp kalian ataupun juga bisa dibagikan ke aplikasi media sosial lain seperti telegram, instagram, gmail dan lain sebagainya. Dengan demikian qr kode whatsapp yang kamu bagikan bisa di scan oleh orang lain sebagai cara mudah menambahkan kontak seseorang di aplikasi whatsapp.
Artikel Menarik Lainnya :
Oke, jika penasaran dengan cara mengetahui kode qr whatsapp sendiri di android, maka kamu bisa mengikuti tutorial yang sudah kami tuliskan dibawah ini, dan pastikan kamu juga telah meng-update aplikasi whatsapp di hp kamu ke versi yang terbaru nya, agar fitur kode qr saya sudah bisa ditampilkan. Dan berikut langkah-langkah untuk melihat barcode wa di hp android. 
  • Pertama-tama setelah di update atau diperbarui aplikasinya lewat playstore, maka kamu langsung buka saja aplikasi whatsapp -nya. 
  • Dan kemudian setelah itu, kamu klik pada tanda titik 3 yang berada di sudut kanan atas layar hp android kamu, lalu pilih menu setelan.
Cara Melihat Kode Qr WhatsApp Sendiri di Hp Android Terbaru
  • Selanjutnya kamu akan melihat foto profil whatsapp kamu dan beserta nama whatsapp nya. Nah, disebelah kanan foto profil whatsapp atau nama whatsapp, kamu akan melihat ikon barcode, dan klik saja ikon tersebut. 
Cara Melihat Kode Qr WhatsApp Sendiri di Hp Android Terbaru
  • Lalu kemudian akan muncul deh kode qr whatsapp saya, dibagian menu sebelah kiri seperti yang terlihat pada gambar berikut ini.
Cara Melihat Kode Qr WhatsApp Sendiri di Hp Android Terbaru
  • Selesai
Itulah cara melihat kode qr whatsapp sendiri di hp android. Cukup mudah pastinya bukan? dan dengan adanya kode qr whatsapp atau barcode whatsapp ini, akan memudahkan orang lain atau teman untuk menambahkan nomor hp whatsapp kamu. Jadi tinggal di pindai atau scan barcode saja ke kode qr whatsapp kamu, dan setelah itu maka akan langsung menemukannya. Sekian dan semoga bermanfaat.