Cara Membuat Tulisan Kecil di Whatsapp Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara membuat tulisan kecil di wa atau whatsapp? Dalam berkirim pesan dengan teman atau orang lain lewat aplikasi chatting whatsapp, mungkin tulisan dengan huruf tebal, miring, dicoret sudah biasa kalian temukan. Dan untuk menulis tulisan tersebut mungkin kalian sudah mengetahuinya juga, dengan menggunakan kode tertentu ataupun sekarang ini tinggal tekan dan tahan teks atau tulisannya maka akan tersedia opsi untuk mengubah font di chat whatsapp. Sehingga memang cukup mudah sekali untuk kita membuatnya. 

Lain halnya dengan cara membuat tulisan kecil di whatsapp, karena memang kita tahu bahwa belum ada opsi menu yang bisa kita gunakan untuk memperkecil ukuran huruf di pesan whatsapp yang kita kirimkan ke orang lain. Mungkin jika hanya untuk memperbesar atau memperkecil tulisan di whatsapp bukan pada pesan, alias keseluruhan font di whatsapp baik itu, pada tulisan di menu whatsapp, nama kontak whatsapp dan lainnya itu ada settingannya. 

cara membuat tulisan kecil di wa atau whatsapp

Nah, untuk mengetahui cara memperkecil atau memperbesar font di whatsapp android maka kalian bisa baca artikel yang sebelumnya telah kami tuliskan di blog ini dengan menekan "baca disini". Dan menurut saya hal tersebut ditujukan untuk kenyamanan penggunaan aplikasi whatsapp, dari segi interface atau tampilannya. Seperti jika ukuran font normal whatsapp terlihat kurang besar maka bisa mengaturnya dan memilih opsi ukuran font besar. 

Artikel Terkait :

Oke, supaya lebih jelasnya mengenai cara buat tulisan kecil di whatsapp yang saya maksud disini yaitu nantinya tulisan pada pesan yang kita kirimkan akan terlihat lebih kecil dari pada biasanya, maka untuk membuatnya cukup mudah dan tanpa aplikasi tambahan. Bagaimana cara bikin tulisan kecil di wa? silahkan simak langkah-langkahnya dibawah ini.

Cara Membuat Tulisan Menjadi Kecil di Whatsapp :
  • Setelah itu tuliskan saja langsung kalimat yang ingin dijadikan pesan whatsapp melalui kolom yang tersedia. 
  • Selanjutnya kalian bisa lihat tepat dibawahnya akan langsung muncul banyak sekali font unik yang bisa digunakan. Dan karena kita ingin membuat tulisan kecil di whatsapp, maka tinggal scrool saja kebawah untuk mencari font yang berukuran paling kecil. 

cara membuat tulisan kecil di whatsapp tanpa aplikasi

  • Dan setelah kalian temukan font berukuran kecil -nya, maka kemudian salin atau copy jenis font tersebut, dan lalu tinggal pastekan pada pesan whatsapp kalian. Untuk cara salin teks-nya tinggal di tekan dan tahan saja, kemudian akan muncul opsi untuk salin teks, dan untuk mempastekannya di pesan whatsapp, maka tekan dan tahan pada kolom pesan, lalu pilih paste. 

cara buat tulisan kecil di whatsapp android

  • Selesai. Dan sebagai contoh tulisan kecil pada whatsapp yang saya buat, maka bisa lihat pada gambar screenshot berikut ini dan lihat perbedaanya dibandingkan dengan tulisan normal di whatsapp.

cara membuat tulisan kecil di wa tanpa aplikasi

Begitu mudah sekali bukan? dan jika kalian ingin menggunakan tulisan tersebut berulangkali, maka bisa memberinya tanda bintang, atau menyimpannya sebagai pesan favorit kalian. Jadi apabila ingin mengirimkan pesan dengan tulisan kecil tinggal buka saja pesan favorit tersebut, lalu salin dan kemudian pastekan pada pesan whatsapp kalian. 

Dan memang tidak begitu terlihat super kecil tulisannya, akan tetapi memang setidaknya cukup kecil dibandingkan ukuran tulisan normal di whatsapp. Demikianlah cara membuat tulisan kecil di wa atau whatsapp secara online atau tanpa aplikasi tambahan. Semoga bermanfaat buat kalian semua dan terimakasih sudah mampir ke artikel ini. 
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel