Cara Membuat Tulisan Kecil di Facebook atau FB Lite

Facebook adalah aplikasi medsos yang sekarang ini masih cukup populer juga, apalagi sudah banyak pembaruan dari segi fitur - fiturnya yang membuatnya makin menarik saja. Sebagai salah satu contohnya saja adalah di fitur status di Facebook. Nah, jika kita dulu membuat status Facebook hanya bisa memposting berupa tulisan, gambar, ataupun video dengan tampilan fitur dukungan Facebook yang biasa saja.

Nah, sekarang ini terlihat berbeda, dan yang paling mencolok yaitu menurut saya dimana saat membuat status teks di Facebook. Kita bisa menambahkan background atau latar belakang dari tulisan tersebut dengan warna atau motif unik yang sudah disediakan facebook. 

Sehingga terasa begitu lebih menarik saat melihatnya, status tersebut tampak memiliki kesan yang lebih di banding hanya dengan background tulisan yang berwarna putih saja seperti pada sebelumnya. 

Cara Membuat Tulisan Kecil di Facebook atau FB Lite

Dan dari segi font atau jenis gaya huruf untuk tulisan status di facebook hingga kini belum disediakan fitur untuk mengubah font yang akan di pakai pada menulis tulisan di status facebook, maupun dalam sebuah komentar untuk di facebook.

Dan sudah saya coba menggunakan aplikasi Facebook ataupun pada aplikasi Facebook versi ringannya atau facebook lite, keduanya tidak lah tersedia opsi pengaturan untuk merubah tulisan atau font pada sebuah tulisan yang hendak di posting pada Facebook.

Meskipun pernah saya temukan kode tulisan kecil di fb yang dibagikan seseorang dimedia sosial, namun kenyataannya pada saat saya coba sendiri memasukan kode tulisan fb kecil untuk membuat status di facebook dan juga fb lite, ternyata tidak berubah sama sekali tulisannya, alias tidak work.  

Namun, meskipun demikian kita tetap bisa mengubahnya dengan cara kita sendiri. Bisa dengan cara online melalui situs pengubah font di internet ataupun supaya lebih lengkap dan mudahnya bisa mendownload aplikasi bernama "fancy text" dari developer Run ToFuture pada playstore di hp android.

Cara Membuat Tulisan Kecil di Facebook atau FB Lite

Sehingga bagi kalian yang menginginkan cara membuat tulisan kecil di facebook, baik itu untuk status Facebook, komentar Facebook, ataupun tulisan untuk mengisi bagian bio profil di Facebook juga bisa dilakukan. 

Artikel Terkait Lainnya :

Dan tidak hanya itu tulisan dengan teks berukuran kecil saja yang bisa kalian buat, akan tetapi jika ingin bikin teks di Facebook dengan berukuran besar, bercetak tebal, miring, dicoret ataupun dengan menggunakan font unik di Facebook, juga bisa di praktekan dan terbukti bisa berhasil.

Oke, buat kalian yang ingin mempraktekan tutorial kali ini, maka bisa mengikuti panduan tahap demi tahap yang sudah kami tuliskan dibawah ini.
  • Tahap pertama sesudah aplikasinya terinstall di hp android kalian, yakni langsung saja buka aplikasi tersebut. 
  • Selanjutnya, bisa kalian lihat sendiri beberapa menu yang ada dibagian bawah. Nah, kalian pilih menu teks dan kemudian akan muncul kolom untuk mengetikan teks yang akan diubah jenis font -nya, baik itu untuk font berukuran kecil, besar, miring, font latin dan masih banyak lagi font unik yang tersedia.

Cara Membuat Tulisan Kecil di Facebook atau FB Lite

  • Ketikan teks atau tulisan yang ingin dibuat menjadi kecil pada kolom yang ada dan hasilnya pun akan langsung muncul dibawahnya. Lakukan scrool atau gulir layar kebawah untuk mencari font yang ukuran tulisannya kecil. 

Cara Membuat Tulisan Kecil di Facebook atau FB Lite

  • Dan jika sudah ketemu, maka kemudian klik pada ikon bersimbol pensil, lalu akan diarahkan pada langkah tambahan untuk mengedit tulisan, seperti menambahkan lambang tertentu atau hiasan pada tulisan tersebut. Dan hal tersebut menurut saya sangat opsional banget dan bisa kalian lewati saja, dan langsung salin tulisan dengan font kecil tersebut dengan cara klik pada tanda titik tiga disebelah kanan tulisan, lalu setelah itu pilih menyalin ke clipboard.
  • Terakhir kalian nantinya tinggal tempelkan atau pastekan tulisan tersebut pada facebook sebagai komentar, status facebook, dan lain sebagainya. 
  • Selesai.

Dengan mengikuti tahapan diatas, maka kalian akan bisa membuat tulisan kecil di facebook ataupun fb lite, dimana nantinya ukuran tulisan tersebut akan terlihat lebih kecil dibandingkan dengan ukuran tulisan normalnya. 

Namun sayangnya jika kalian posting pada aplikasi facebook lite, tulisannya tersebut nantinya akan sedikit bergelombang. Lain halnya jika menuliskannya pada aplikasi facebook biasa atau bukan versi lite -nya, tulisannya terlihat lurus dan tertulis dengan font kecil yang rapi.

Oke, demikianlah pembahasan mengenai cara membuat tulisan kecil di facebook atau fb lite. Dan yang pastinya sangat mudah bukan? Dan tunggu apalagi, yuk praktekan tutorial diatas sekarang juga..
 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel