Cara Menghapus Data Game Atau Aplikasi Yang Terhubung Ke Facebook

Cara Menghapus Game yang Terkait di Facebook – Jika kalian telah menautkan atau mengaitkan game atau aplikasi ke Facebook, maka aktivitas game maupun aplikasi tersebut secara otomatis akan mengirimkan notifikasi secara terus-menerus. Dan hal tersebut tentu akan terjadi apabila kalian tidak menonaktifkan notifikasi game dan aplikasi di menu pengaturan facebook. 
Walaupun demikian, ada dampak positif yang dapat kalian rasakan tentunya dengan adanya notifikasi tersebut, seperti misalnya jika kalian tidak sedang lagi membuka game atau aplikasi, maka kalian akan mendapatkan pemberitahuan seputar informasi aktifitas pada aplikasi atau game. Sehingga kalian tidak akan ketinggalan event tertentu yang berlangsung pada game atau aplikasi tersebut dan lain sebagainya. 
Namun jika kalian tidak ingin ada notifikasi dari game atau aplikasi karena merasa terganggu, maka bisa kalian matikan notifikasi dari game atau aplikasi di facebook. Dan caranya juga sangat lah mudah, kalian hanya tinggal pergi menuju menu pengaturan di aplikasi facebook > lalu pilih aplikasi dan situs web > kemudian kalian akan melihat notifikasi game dan aplikasi, nah disini kalian tinggal beri ceklis pada tulisan “tidak” untuk nonaktifkan notifikasi nya. 
Cara Menghapus Data Game Atau Aplikasi Yang Terhubung Ke Facebook
Artikel Terkait Lainnya :
Dan setelah itu dimatikan maka kamu tidak lagi akan menerima notifikasi dari facebook terkait informasi seputar aktifitas game dan aplikasi yang terhubung ke facebook. Dan jika kalian ingin mengaktifkannya kembali notifikasi -nya tentu bisa kalian lakukan kapan pun kalian mau, dan tinggal di setting saja menu pengaturan tadi. 
Dan jika berbicara mengenai keuntungan apabila kalian mengaitkan data akun game atau aplikasi ke facebook, maka akan tersimpan dengan baik. Sehingga jika kalian telah lama menghapus atau logout akun game terntentu, kemudian login kembali menggunakan akun Facebook yang sama, maka data game atau aplikasi dapat dimuat kembali.
Misalnya jika sebelumnya kalian memainkan game online yang sedang ngetrend seperti pubg, free fire, mobile legend di hp android dan login ke game nya melalui akun facebook, maka tentu akan terhubung kan antara game tersebut dengan akun facebook kalian, maka biasanya jika game masih kalian mainkan game tersebut di hp kalian, maka notifikasi dari facebook pun biasanya akan muncul terkait game tersebut. 
Akan tetapi jika kalian sudah bosan dengan game atau aplikasi yang kalian mainkan. Sebagai contoh misalnya jika sebelumnya kalian memainkan game online pubg atau ff (free fire) di hp kalian dimana akun game tersebut tersambung ke facebook, dan kalian merasa muak sekali karena kalah terus atau nob terus pada saat memainkannya atau karena alasan lain yang membuat kalian tidak ingin memainkannya lagi. Biasanya akan muncul niatan untuk menghapus aplikasi game tersebut di hp kalian beserta data game di facebook. 
Oleh karena itu, pada artikel kali ini saya akan memberikan sebuah tutorial singkat mengenai cara menghapus game yang terkait di Facebook. Simak langkah-langkahnya berikut ini!
Cara Menghapus data Game atau aplikasi di Facebook :
1. Pertama-tama, kalian download terlebih dahulu aplikasi Facebook di google playstore, kalian bisa download Fb versi biasa atau Fb lite. Jika sudah di download, maka buka aplikasi Facebooknya.
2. Kemudian, kalian klik ikon 3 garis yang terletak di bagian pojok kanan.
Cara Menghapus Data Game Atau Aplikasi Yang Terhubung Ke Facebook
3. Setelah itu, pilih menu “pengaturan”.
Cara Menghapus Data Game Atau Aplikasi Yang Terhubung Ke Facebook
4. Nah, untuk menghapus game yang terkait Facebook, kalian cari menu “keamanan” dan klik “Aplikasi dan situs web”
Cara Menghapus Data Game Atau Aplikasi Yang Terhubung Ke Facebook
5. Kemudian klik “Diakses Menggunakan Facebook”.
Cara Menghapus Data Game Atau Aplikasi Yang Terhubung Ke Facebook
6. Nantinya, Facebook akan menampilkan berbagai macam game dan aplikasi yang pernah kalian kaitkan ke Facebook. Nah, untuk menghapus game atau aplikasi yang telah terkait ke Facebook, kalian tinggal klik saja gambar aplikasi maupun game yang akan kalian hapus dari Facebook.
7. Setelah selesai kalian pilih game dan aplikasinya, langkah selanjutnya kalian gulir kebawah dan klik “Hapus”
Cara Menghapus Data Game Atau Aplikasi Yang Terhubung Ke Facebook
Bagaimana? Sangat mudah bukan? Oh iya, bagi kalian mantan player game-game yang pernah trending sebelumnya, seperti Free Fire, dan PUBG, maka kalian juga bisa menghapus akun game free fire dan akun PUBG yang terkait di fb kalian.
Nah, bagi kalian masih kurang paham dengan tutorial diatas, kalian bisa langsung meminta bantuan dari pihak Facebook, dengan cara mengunjungi Situs Bantuan Facebook.
Oke, cukup demikian informasi yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini tentang cara menghapus data game atau aplikasi di facebook. Semoga tutorial diatas mudah kalian pahami, dan jika dirasa artikelnya menarik dan bermanfaat, kalian juga bisa bantu share artikel ini kepada teman kalian yang membutuhkan, atau dengan share artikel ini ke akun media sosial kalian masing-masing, seperti Instagram, Line, Facebook, dan lainnya.

Leave a Comment