Cara Menghapus Tulisan di Video Instagram Secara Mudah

 Bagaimana cara menghapus tulisan atau teks yang ada di video instagram? Bagi kalian para pengguna Instagram, pastinya sering menonton video yang diposting orang lain di instagram. Dan karena kebiasaan itulah tentu kalian banyak menemukan video menarik ataupun video lucu dari Instagram. 

Dan jika suatu ketika kalian ingin menyimpan ke galeri hp kalian, tentu butuh cara tersendiri baik itu secara online ataupun lewat aplikasi android untuk mendownload videl dari ig. Karena telah kita ketahui bersama bahwa hingga kini Instagram belumlah ada fitur untuk menyimpan foto ataupun video ke galeri hp kita. 

Dan apabila dalam kalian menemukan suatu video dan di video instagram tersebut ada tulisannya atau watermark seperti dari aplikasi editing video tersebut, ataupun dari tulisan nama pemilik video tersebut, tentu akan mengganggu jika memang kalian ingin menyimpannya sebagai koleksi tontonan di penyimpanan hp kalian bukan?

Nah, lalu bagaimana cara menghapus atau menghilangkan tulisan di video instagram? Apakah bisa? Dalam hal ini kita bisa mencoba menghilangkan tulisan atau teks yang ada di video dengan aplikasi tambahan yang bisa didownload di playstore secara gratisan. Dan untuk aplikasi yang bisa digunakan salah satunya yakni bernama watermark manager buatan dari developer water inc.

Oke, untuk tahapan tutorial cara hapus tulisan pada video instagram maka selengkapnya kalian bisa ikuti berikut ini.

Postingan Terkait :

Cara Menghapus Tulisan di Video Instagram :

1. Pertama-tama download aplikasinya dulu di playstore, dan kemudian jika sudah maka langsung saja untuk membukanya.

2. Selanjutnya jika sudah masuk ke aplikasinya, maka kalian akan melihat beberapa menu yang ada di aplikasi watermark manager. Nah, disitu untuk menghapus tulisan di video instagram, maka pilih saja opsi menu “pilih video”, lalu kemudian lanjut pilih “hapus logo”.

Cara menghapus tulisan di video instagram

3. Langkah selanjutnya, kalian tinggal pilih video yang ada di galeri hp kalian, yang ingin kalian hapus tulisannya.

4. Setelah itu, pindahkan kotak yang ada untuk menghapus tulisan, dan pastikan kalian ubah juga ukurannya menjadi pas dengan tulisan yang akan dihapus, agar nantinya untuk hasilnya lebih rapi. Sebagai contohnya, kalian bisa lihat pada gambar berikut ini.

Cara menghapus tulisan di video instagram

5. Dan jika sudah, maka selanjutnya yaitu tekan simpan di pojok kanan atas, lalu proses menghapus tulisan pada video pun akan berlangsung, dan kalian tinggal tunggu saja sampai selesai. 

6. Dan apabila sudah selesai, maka setelah itu kalian bisa langsung melihat hasil video yang sudah dihapus coretan tulisannya. Atau jika ingin membagikannya langsung ke whatsapp, instagram atau aplikasi media sosial lain juga bisa. 

Oke, mungkin itu saja tutorial cara menghapus tulisan di video instagram, mudah-mudahan dapat berguna buat kalian. Dan dari hasilnya memang tergantung dari aplikasinya, kadang bisa terlihat lumayan bagus dan kadang pun juga terlihat blur dibagian yang dihapus. Akan tetapi jika kalian penasaran mengenai hasilnya maka bisa langsung mencobanya sendiri. 

Akhir kata : jangan lupa gunakan cara ini dengan bijak ya 🙂 dan terimakasih sudah berkunjung ke blog kami.