Cara Membuat Tulisan Aksara Jawa Di Bio Instagram

Cara Membuat Tulisan Aksara Jawa di Bio Instagram – Membuat tulisan yang unik di bio instagram kita memang sebuah hal yang dapat membuat orang lain yang melihatnya mendapatkan rasa ketertarikan, ataupun dapat menimbulkan rasa penasaran akan cara membuatnya bagaimana. 

Jika kita sudah terbiasa melihat tulisan di instagram memakai font unik seperti halnya dengan menuliskan tulisan latin, tulisan miring, tulisan dicoret dan lain sebagainya, pada nama instagram, bio instagram, maupun untuk di caption postingan instagram yang diunggah oleh pengguna lain. 

Maka dengan cara membuat tulisan aksara jawa di instagram atau tulisan hanacaraka, akan membuat kalian semakin terlihat unik. Apalagi tulisan memakai huruf aksara jawa sepertinya sudah jarang sekali orang memakainya ataupun mengenalnya. Oleh karena itu, hal ini bisa kalian coba tuliskan kalimat untuk di bio instagram ataupun sebagai nama instagram menggunakan tulisan aksara jawa. 

Simak Juga2 Cara Menulis Latin di Nama Instagram

Lalu bagaimana cara menulis aksara jawa di hp android untuk nantinya kita tuliskan di bio akun instagram kita? Nah, untuk caranya cukup mudah sekali, disini kita hanya perlu mendownload aplikasi android untuk menulis aksara jawa. Dan untuk lebih lengkapnya tentang langkah-langkahnya, maka silahkan simak dan ikuti berikut ini. 

  • Langkah pertama yaitu download dan install aplikasi “keyboard aksara jawa“. 
  • Dan kemudian setelah terinstall di hp android kalian, buka saja aplikasinya.
  • Pada saat membukanya, akan muncul tulisan perhatian, yang menyatakan bahwa aplikasi keyboard aksara jawa ini tidak direkomendasikan untuk android dengan versi 5.1.1. lollipop. Nah, disini kalian tekan “oke” saja.  
  • Selanjutnya yang perlu dilakukan adalah mengaktifkan aplikasi keyboard ini, kalian tekan saja pada tulisan “aktifake” yang berarti dalam bahasa indonesia yaitu aktifkan. 

cara buat tulisan aksara jawa di instagram

  • Selanjutnya maka kalian akan langsung diarahkan pada pengaturan keyboard di hp android kalian, disitu kalian tinggal geser panel nya ke kanan untuk mengaktifkannya.
 
cara membuat tulisan aksara jawa di ig
  • Dan pada saat menggesernya, biasanya akan muncul “perhatian” dimana hal ini berhubungan dengan keamanan data pribadi kita. Dimana aplikasi keyboard ini berkemungkinan mengumpulkan kata-kata yang kita ketikkan ketika menggunakannya, jadi harap hati-hati saat menggunakannya. Dan karena disini kita berniat membuat tulisan aksara jawa saja untuk instagram, maka pergunakan hanya untuk itu saja, dan nantinya setelah itu kalian bisa menonaktifkannya kembali.
  • Berikutnya, kita kembali ke aplikasi keyboard-nya dan tekan pada tulisan “agem“, dan ubah pilihannya menjadi keyboard aksara jawa. 
cara membuat tulisan aksara jawa di instagram
  • Dan setelah kita mengaktifkan keyboard -nya, maka selanjutnya kita buka aplikasi instagram, dan langsung menuju ke pengeditan tulisan di bio instagram. Dan pada kolom bio instagram, kalian tuliskan dengan menggunakan font aksara jawa. Sebagai contoh bisa kalian lihat dibawah ini. 
cara membuat tulisan aksara jawa di bio instagram
  • Dan jika sudah, selanjutnya tinggal tekan ceklis untuk simpan perubahannya. 
Nah, apabila kalian ingin mengembalikan keyboard nya ke semula, maka kalian bisa menuju ke pengelola keyboard yang ada di hp android, untuk caranya bisa masuk ke menu pengaturan, lalu kemudian pada pencarian kalian tuliskan kata kunci “keyboard”, maka setelah itu akan muncul beberapa hasil menu terkait kata kunci tersebut. Disitulah kalian bisa pilih pada mengelola keyboard dan kemudian nonaktifkan keyboard aksara Jawa.
cara menulis tulisan aksara jawa di instagram
Dan misalnya kalian bingung maka bisa menanyakan bertanya kepada kami melalui kolom komentar yang tersedia dibagian bawah artikel ini. Atau apabila kalian tidak ingin ribet dan hanya berniat mencoba sekali saja, maka bisa langsung uninstall aplikasi keyboard aksara Jawa yang sudah kalian install tersebut. Lalu kemudian secara otomatis maka pengaturan keyboardnya akan berubah ke default atau seperti semula. 
Jadi cukup jelas bukan? Nah, sekian tutorial yang bisa kami bagikan kepada kalian semua, tentang cara membuat tulisan aksara Jawa di bio Instagram lewat hp android. Semoga berguna buat kalian dan saya ucapkan selamat mencobanya. 🙂

Leave a Comment