2 Cara Melihat Tanggal Lahir di Instagram dengan Mudah

Pernahkah Anda merasa bingung ketika ingin melihat tanggal lahir pada akun Instagram Anda sendiri? Sebenarnya cara melihat tanggal lahir di Instagram sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Namun sebelumnya ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui.

Pada akhir tahun 2019 lalu, Instagram mengumumkan beberapa pembaruan sebagai upaya untuk membangun pengalaman yang lebih aman bagi pengguna usia muda yang tergabung dan menjadi bagian komunitas Instagram.

Pembaruan tersebut adalah ketika pendaftar membuat sebuah akun Instagram, pengguna akan diminta untuk memasukkan tanggal lahir dirinya. Hal ini dilakukan berdasarkan pedoman penggunaan, yaitu pengguna perlu menginjak usia minimal 13 tahun untuk bisa memiliki akun Instagram di sebagian besar Negara.

Dengan menanyakan informasi ini, Instagram mampu mencegah anak yang belum cukup umur untuk bergabung dengan Instagram. Selain itu juga menjaga para remaja tersebut agar lebih aman, dan secara garis besar memungkinkan Instagram untuk mengahadirkan pengalaman yang lebih sesuai dengan usia si pengguna.

Cara Melihat Tanggal Lahir di Instagram

Menarik Disimak :

Cara Melihat Tanggal Lahir di Instagram

Tanggal lahir pengguna ini tidak bisa dilihat oleh orang lain di Insagram, melainkan pengguna dapat melihatnya pada bagian informasi akun masing-masing. Sehingga ketika Anda ingin melihat tanggal ulang tahun di instagram seseorang, teman, atau pasangan baru Anda, maka bisa langsung di cek dengan meminjam hp orang tersebut, kemudian mengeceknya langsung di akun instagram miliknya. 

Lalu, bagaimana cara mengetahui tanggal lahir lewat Instagram dengan mudah? Berikut ulasan lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini :

Melalui Edit Profil

Cara pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengetahui tanggal lahir di Instagram adalah dengan melalui fitur edit profil. Untuk metode lengkapnya bisa Anda simak berikut ini :

  • Masuk atau login akun Instagram Anda.
  • Buka profil anda dengan klik gambar profil Anda yang ada di pojok bawah sebelah kanan.
  • Perhatikan di bawah bio akun Instagram Anda, terdapat sebuah tombol bernama Edit Profil, Klik tombol tersebut.
  • Lalu pergi menuju paling bawah dan temukan Pengaturan Informasi Pribadi, dan klik.
cara mengetahui tanggal lahir melalui instagram
  • Di halaman informasi pribadi ini Anda bisa melihat tanggal lahir Anda dan juga beberapa data lainnya seperti Email, Nomor Telepon, dan Jenis Kelamin.

Melalui Pengaturan

Cara Kedua ketika Kita ingin tahu cara mengetahui tanggal lahir melalui instagram kita sendiri adalah dengan melihatnya pada menu pengaturan di aplikasi instagram. Untuk langkah-langkahnya, bisa Anda simak dibawah ini.  

  • Masuk akun Instagram Anda.
  • Buka profil anda dengan klik gambar profil Anda yang ada di pojok bawah sebelah kanan.
  • Lalu klik menu garis tiga yang ada di pojok kanan atas.
  • Klik Pengaturan yang ada di paling bawah.
  • Klik menu Akun
  • Klik menu Informasi Pribadi.
cara melihat tanggal lahir di ig sendiri
  • Dan dalam menu tersebut Anda bisa melihat tanggal lahir Anda dan juga beberapa data pribadi lainnya.

Dan itu dia 2 cara melihat tanggal lahir di Instagram dengan mudah dan juga cepat. Dan sesuai dari pembaruan versi instagram terbaru, maka ketika Anda klik pada tanggal lahir instagram akan langsung di alihkan ke laman login ke akun facebook. Sekian dan Semoga bermanfaat.

Leave a Comment