Cara Menghapus Arsip Sorotan di Instagram yang Tersimpan

Fitur story atau cerita di instagram, memang erat kaitannya dengan fitur sorotan atau highlight di instagram. Ketika kita membuat story instagram dari foto atau rekaman video yang kita lakukan secara langsung, dan membagikannya sebagai instastory, maka story tersebut hanya akan tampil dan bisa dilihat oleh orang lain dalam waktu 24 jam lamanya. Karena ketika sudah melewati batasan waktu tersebut, maka secara otomatis akan hilang dari beranda instagram kita dan juga pengguna lain atau followers. 

Sehingga apabila kita ingin agar story buatan kita sendiri tidak hilang dan bisa terus dilihat oleh orang lain, maka bisa kita jadikan sebagai story highlight atau sorotan cerita yang nantinya akan tampil pada profil instagram kita. Dan jika sudah dijadikan sebagai sorotan, maka kita bisa terus melihat siapa saja viewer sorotan instagram tersebut dari waktu ke waktu. Karena hal ini tidak akan hilang selama kita tidak menghapusnya. 

Cara Menghapus Arsip Sorotan di Instagram yang Tersimpan

Menarik DisimakLangkah Mudah Menghapus Kategori di Instagram 

Namun tahukah kalian bahwa sebenarnya meskipun story instagram yang pernah kalian buat selama ini sudah hilang karena sudah mencapai batasan waktu 24 jam, ternyata hal tersebut tidaklah sepenuhnya hilang. Dan momen story yang kalian bagikan baik itu sebelumnya merupakan story foto dan video, ataupun yang sebelumnya merupakan story sorotan di instagram, akan tersimpan dengan baik pada menu arsip instagram

Pernahkah kalian melihat apa saja arsip instagram kalian selama ini? Nah, jika belum pernah melihatnya, maka disinilah pengguna bisa melihat apa saja postingan instagram yang sudah diarsipkan, dan juga story instagram yang sudah lama dibuat yang telah hilang dari beranda instagram. Dan selangkapnya untuk cara melihat arsip instagram kita, maka bisa disimak pada langkah-langkah dibawah ini. 

1. Cara Melihat arsip instagram (story dan postingan)

  • Buka aplikasi instagram di hp android atau iOS kalian
  • Berikutnya langsung masuk ke bagian menu akun instagram,
  • Setelah itu ketuk ikon bertanda strip 3 dibagian pojok kanan atas, dan pilih “arsip”.
cara melihat arsip di instagram
  • Selanjutnya kalian akan langsung dapat melihat arsip cerita di instagram kalian, disini bisa kalian lihat lengkap dari waktu atau tanggal membagikannya ke story instagram. Dan disini juga akan menampilkan arsip dari story instagram yang sebelumnya sudah kalian jadikan sorotan.
cara menghapus arsip sorotan instagram
  • Nah, ketika kalian ingin melihat postingan foto atau video yang diarsipkan di instagram kalian, maka tekan pada tulisan arsip cerita dan kemudian pilih “postingan diarsipkan“, seperti pada gambar berikut. 
Cara Menghapus Arsip Sorotan di Instagram

Ketika kini kalian sudah mengetahui cara melihat arsip di instagram sendiri, maka selanjutnya bisa kalian teruskan, ataukah mungkin ingin di repost atau posting kembali sebagai story instagram lagi, ataupun ingin menghapusnya dari daftar arsip di instagram kalian, karena alasan tidak ingin melihatnya lagi, seperti misalnya ada kenangan bersama mantan pacar yang dahulu dibuat story dan lain sebagainya, sehingga menghapus atau menghilangkan arsip tersebut adalah hal yang harus dilakukan. 

2. Cara Menghapus Arsip Sorotan di Instagram yang Tersimpan

  • Ketika kalian sudah berada pada menu arsip cerita instagram, pertama-tama disini kalian tentukan terlebih dahulu arsip cerita sorotan yang ingin dihapus. 
  • Jika sudah, klik cerita tersebut dan selanjutnya tekan tanda titik tiga yang bertuliskan “lainnya” yang ada dibagian bawah, lalu pilih “hapus“. Dan biasanya akan muncul pertanyaan untuk mengklarifikasi supaya kalian benar-benar menghapusnya, disini klik “hapus” lagi. 
Cara Menghapus Arsip Sorotan di Instagram yang Tersimpan
  • Dan selesai

Demikianlah cara melihat arsip di instagram beserta cara menghapus arsip sorotan di instagram yang tersimpan. Jadi cukup mudah bukan? sehingga kini kalian bisa mengelola instagram kalian dari hal yang menurut kalian sudah tidak perlu untuk dikenang kembali. 

Apalagi jika memang kini kalian sudah bersama dengan pasangan baru, maka menghapus kenangan lama di instagram adalah hal yang baik dilakukan agar tidak menimbulkan pertengkaran atau semacamnya bersama kekasih kalian saat ini. Sekian dan terimakasih sudah membaca tips dan trik di instagram yang Saya bagikan ini. 

Leave a Comment