Cara Membuka File yang Kadaluarsa di WhatsApp

Pernahkah Anda mengalami kesulitan ketika ingin membuka sebuah file seperti foto atau dokumen di WhatsApp namun kedaluwarsa? Hal tersebut bisa saja terjadi, lalu bagaimana cara membuka foto yang sudah kadaluarsa di WhatsApp? Berikut langkah-langkah yang harus dilakukan berserta dengan penjelasannya.

Cara Membuka File yang Kadaluarsa di WhatsApp

Cara Membuka File yang Kadaluarsa di WhatsApp

Sebenarnya bisa saja Anda mengembalikan file yang sudah expired di WhatsApp dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, namun jika menggunakan aplikasi tersebut tentunya akan jauh lebih sulit dan juga rumit. Itu juga belum tentu berhasil. Oleh karena itu, Anda hanya cukup menggunakan trik simpel ini untuk membuka foto wa yang kadaluarsa.

Menarik Disimak :

1. Uninstall Aplikasi WhatsApp

Langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah dengan uninstall aplikasi WhatsApp dari smartphone Anda. Sebelum melakukan uninstall aplikasi, ada baiknya Anda lakukan backup terlebih terlebih dahulu semua data yang ada, seperti chat whatsapp dan juga nomor kontak whatsapp yang tersimpan.

2. Instal WhatsApp Kembali

Setelah WhatsApp berhasil di uninstall, maka langkah selanjurnya adalah dengan menginstal kembali aplikasi WhatsApp tersebut. Anda bisa mengunduh aplikasi WhatsApp resmi hanya di Google Play Store untuk hp Android, dan Apple Store untuk iPhone.

Setelah terinstal, Anda akan memulai proses kembali dari awal. Akan muncul notifikasi pop up dan pilih saja Agree and Continue, untuk melanjutkannya. 

3. Registrasi WhatsApp

Selanjutnya Anda akan diminta melakukan verifikasi nomor telepon. Anda masukkan nomor Hp yang Anda gunakan untuk akun WhatsApp. Jika sudah klik Next dan akan muncul pop up lagi dan pilih. Disini Anda tinggal ikuti saja langkah-langkah yang ada.

4. Verifikasi Nomor

Untuk proses verifikasi nomor. WhatsApp akan mengirim kode OTP ke nomor telepon Anda. Tunggu hingga proses verifikasi selesai, karena langkah ini akan berjalan otomatis hingga whatsapp mengenali akun whatsapp Anda.  

5. Restore File

Setelah proses verifikasi selesai, WhatsApp akan mengecek apakah di Hp kamu tersebut ada file back-up yang tersimpan atau tidak.

Jika ada, maka akan muncul halaman Restore Backup. Anda hanya perlu memilih Restore, untuk mengembalikan data yang sudah tersimpan. 

6. Tunggu Hingga Selesai

Di langkah ini Anda hanya perlu menunggu proses restore selesai, jika sudah maka pilih Next untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya. Langkah terakhir untuk membuka file WhatsApp yang kadaluarsa sudah selesai. Pada langkah ini, WhatsApp akan menampilkan foto dan juga nama profil Anda. Anda bisa lanjut dengan menekan Next.

Dan itu dia cara membuka file yang kadaluarsa di WhatsApp dengan mudah. Ikuti langkah di atas dengan perlahan untuk mendapatkan hasil yang benar. Semoga bermanfaat.