Cara Mengaktifkan Fitur Call Waiting di WhatsApp

Untuk mengetahui cara mengaktifkan fitur call waiting di WhatsApp sebenarnya cukup mudah. Namun sebelumnya Anda perlu mengetahui dahulu tentang apa itu Call Waiting.

Sebelum adanya fitur Call Waiting ini, ketika Anda ingin melakukan panggilan telepon atau biasa disebut dengan voice call kepada seseorang. Dan saat itu seseorang yang Anda telepon sedang sibuk berbicara dengan orang lain, maka Anda hanya dapat mendengar nada sibuk saja.

Dan tentu saja pada saat itu penerima atau yang Anda telepon tidak mendapatkan notifikasi bahwa sedang ada panggilan masuk. Kondisi tersebut akhirnya digubris oleh pihak WhatsApp dan membuat WhatsApp melakukan terobosan dengan membuat fitur baru yang sangat membantu. Fitur baru tersebut bernama “Call Waiting” atau panggilan tunggu.


Cara Mengaktifkan Fitur Call Waiting di WhatsApp


Apa Itu Call Waiting WhatsApp?

Sama seperti nama dari fitur ini, Call Waiting adalah sebuah fitur yang memungkinkan penggunanya untuk dapat menolak atau pun menerima panggilan WhatsApp yang masuk pada saat pengguna tersebut sedang aktif menelepon seseorang melalui WhatsApp. Mereka yang menelepon tidak akan lagi mendengar nada sedang sibuk karena memang panggilan akan tetap disambungkan berkat adanya fitur ini.

Sang penerima panggilan lalu akan mendapatkan sebuah pemberitahuan atau notifikasi pop-up yang berisikan sebuah informasi bahwa adanya panggilan lain yang masuk melalui WhatsApp. Dan di dalam notifikasi pop up tersebut juga akan muncul pilihan atau opsi Decline untuk menolak panggilan yang masu tersebut dan juga End & Accept untuk menerima panggilan yang masuk tadi.

Apabila Anda memilikih End & Accept, maka panggilan WhatsApp yang pertama dan sedang berlangsung akan segera di putus untuk kemudian WhatsApp meneruskan panggilan yang baru atau panggilan ke dua.

Perlu dicatat juga untuk Anda ketahui bahwa notifikasi ini akan muncul bilamana aplikasi WhatApp pada ponsel pemanggil ataupun ponsel penerima sudah dalam kondisi versi terbaru yang memang mendukung fitur terbaru dari WhatsApp ini. Lalu, bagaimana cara mengaktifkan call waiting WhatsApp?


Menarik Dibaca :


Cara Mengaktifkan Call Waiting WhatsApp

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, fitur Call Waiting ini hanya ada pada versi WhatsApp terbaru, atau versi 2.19.352 ke atas. Jika WhatsApp yang Anda miliki merupakan versi terbaru, maka fitur Call Waiting ini akan aktif secara otomatis tanpa perlu di otak-atik lagi.


Cara Menonaktifkan Call Waiting WhatsApp

Lalu, bagaimana cara menonaktifkan call waiting di WhatsApp apabila ingin dimatikan? Jawabannya tidak bisa, apabila bisa pun mungkin dengan menggunakan aplikasi WhatsApp yang tidak resmi. Dan hal tersebut tentu saja tidak direkomendasikan untuk digunakan karena memiliki banyak dampak buruk.


Nah, demikianlah ulasan terkait pembahasan fitur call waiting di aplikasi whatsapp, sedikit banyaknya, semoga informasi ini bisa menambah wawasan teman-teman yang telah berkenan mampir ke tulisan Saya ini. Terimakasih. 


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel