Cara Membuat Price Tag di Instagram Dengan Mudah

Setelah melakukan pembaruan fitur, sekarang terdapat cara membuat price tag di Instagram. Hal ini dikarenakan semakin banyak penjual online yang menggunakan media sosial, khususnya Instagram, sebagai media berjualan. Baik para penjual yang sepenuhnya berdagang secara online maupun pedagang yang memiliki toko fisik dan menggunakan Instagram sebagai media promosi.

Dengan cara membuat label harga di Instagram, followers Anda bisa jadi tahu berapa harga produk yang dijual. Selain itu, Instagram juga menyediakan fitur dimana para pengikuti yang menekan price tag tersebut bisa langsung diarahkan ke halaman informasi produk yang lebih lengkap.

Nah, untuk Anda para pemilik olshop yang ingin dagangannya makin laris, mari pelajari bersama bagaimana cara membuat tag harga pada Instagram dalam artikel berikut ini.

Cara Membuat Price Tag di Instagram

 

Menarik Disimak :

Langkah-langkah Cara Membuat Price Tag di Instagram

Layaknya ketika men-tag akun dalam postingan, price tag ini juga hanya akan muncul ketika pengikut Anda menekan postingan satu kali. Tampilan dari price tag ini juga mirip dengan tag akun.

Selain itu, perlu Anda ketahui dulu bahwa cara membuat tag harga pada Instagram ini hanya berlaku untuk akun bisnis. Jadi silahkan Anda switch dulu akun Instagram dari pribadi menjadi bisnis. Jika sudah, mari ikuti langkah-langkah di bawah ini.

 

Cara Mengaktifkan Fitur Instagram Shopping

  • Langkah pertama, buka akun Instagram bisnis Anda
  • Kemudian masuk ke menu Setting dan klik Business
  • Klik tulisan “Sign up for Shopping”
  • Lalu klik “Accept Term”

Instagram nantinya akan meninjau dulu akun online shop yang Anda miliki. Jika lulus, maka akun akan terverifikasi sebagai akun dagang.

 

Cara Memasukan Price Tag ke Postingan

Untuk memasukan tag harga di postingan, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Masuk ke menu Setting
  • Kemudian masuk ke menu Katalog
  • Klik Catalog
  • Kemudian unggah foto dari setiap produk yang ingin Anda masukan

Setiap postingan bisa diberi 5 buah label harga. Pastikan Anda memasang produk yang berhubungan dengan foto agar lebih menarik.

 

Seperti itulah cara membuat price tag di Instagram. Untuk saat ini, fitur price tag baru bisa digunakan untuk penjual produk fisik saja. Jadi penjual produk jasa maupun produk digital belum bisa diverifikasi oleh Instagram sebagai akun jualan.