Cara Membuat Linktree WhatsApp dan Shopee di Instagram

 Cara Membuat Linktree WhatsApp dan Shopee di Instagram – Dalam memperluas jangkauan pemasaran, biasanya seseorang akan menyebarkan sebuah link atau tautan khusus, yang dimana link tersebut akan dirancang sedemikian rupa, supaya terlihat menarik dan selanjutnya link tersebut akan disebarkan melalui yang namanya iklan. Tentunya ini merupakan salah satu strategi pemasaran yang sering digunakan oleh kebanyakan orang.

Nah, untuk membuat link tersebut, biasanya mereka memanfaatkan platform yang biasa kita kenal dengan sebutan “Linktree“. Menurut exabytes, Linktree merupakan sebuah alat yang dirancang sedemikian rupa dan berfungsi untuk memaksimalkan trafik, dengan cara menyebarkan satu link yang berisi banyak link dalam tampilan yang sederhana, serta mudah untuk digunakan.

Banyak orang yang meyakini jika menggunakan Linktree dapat meningkatkan jangkauan pemasaran. Sebagai pengusaha pemula, tentunya masih banyak dari kita yang belum tahu betul cara menggunakan Linktree. Dan bagaimana agar linktree tersebut kita menambahkannya pada bio profil instagram kita.

Pada artikel kali ini saya akan memberikan tutorial singkat kepada kalian terkait cara membuat linktree wa di instagram beserta juga cara membuat linktree Shopee di Instagram. Karena tentu menambahkan link tersebut sangat penting untuk usaha atau bisnis online. Dan tanpa basa-basi lagi langsung saja simak tutorial berikut ini!

Postingan Terkait :

Cara Membuat Linktree WhatsApp dan Shopee di Instagram

1. Pertama-tama, kalian kunjungi situs linktree melalui link ini. Kemudian, kalian klik “Get Started For Free” untuk daftar linktree secara gratis.

Cara Membuat Linktree WhatsApp dan Shopee di Instagram

2. Setelah itu, kalian tinggal isi form pendaftaran akun linktree, yang terdiri dari email, username, dan password.

Cara Membuat Linktree WhatsApp dan Shopee di Instagram

3. Jika sudah, maka kalian akan dibawa ke halaman berikutnya untuk mengisi nama dan passion kalian. Dan jika sudah, maka kalian tinggal gulir kebawah dan klik “Save Details”.

Cara Membuat Linktree WhatsApp dan Shopee di Instagram

4. Nantinya akan muncul 2 opsi untuk menggunakan linktree ini, yakni opsi pro (berbayar) dan opsi free (gratis). Pada opsi berbayar kamu akan mendapatkan beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh opsi free. Namun karena saya adalah pengguna gratisan, maka saya akan memilih opsi free.

5. Setelah masuk di halaman utama situs linktree, kalian langsung saja klik “Add New Link” untuk menambahkan link baru. 

Cara Membuat Linktree WhatsApp dan Shopee di Instagram

6. Untuk membuat link wa di linktree, kalian bisa gunakan link https://wa.me/621234567890, akan tetapi kalian ubah nomornya menjadi nomor WhatsApp kalian.

7. Jika kalian sudah masukan link WhatsApp dan Shopee kalian di linktree, maka langkah selanjutnya adalah meng-upload link tersebut ke akun Instagram kalian.

Cara Membuat Linktree WhatsApp dan Shopee di Instagram

8. Apabila kalian sudah meng-upload linknya di akun Instagram kalian, maka hasilnya akan menjadi seperti gambar dibawah ini!

Cara Membuat Linktree WhatsApp dan Shopee di Instagram

Oh iya, setiap kali kalian keluar dari situs Linktree, maka kalian akan disuruh untuk login kembali untuk masuk ke situs Linktree. Oleh karena itu, pastikan kalian ingat betul username dan password akun Linktree kalian, agar nantinya kalian dapat login Linktree dengan baik tanpa ada kendala.

Nah, sebenarnya tidak hanya link wa dan shopee saja yang bisa kalian tambahkan, akan tetapi kalian juga bisa menambahkan akun line, tokopedia, akun facebook dan lain sebagainya. Dan tinggal tambahkan saja di akun linktree kalian. 

Oke, Cukup sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini tentang cara membuat linktree wa dan shopee di instagram, semoga tutorial ini dapat kalian pahami dengan baik dan benar. Sekian dan terima kasih sudah mampir kesini. 

Leave a Comment