Cara Menambahkan Link Instagram di Deskripsi YouTube

Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang cara menambahkan link Instagram di deskripsi YouTube dengan mudah. Link tautan yang ada di deskripsi tentu saja dapat membantu Anda sebagai pemilik channel untuk menambahkan jumlah followers Instagram Anda dengan cepat. Selain Instagram, Anda juga dapat menautkan akun sosial media lain yang Anda miliki seperti Facebook, Twitter, dan yang lainnya.

Selain tautan link, Anda sebagai pemilik channel YouTube juga perlu menambahkan deskripsi singkat pada video Youtube Anda. Dengan adanya deskripsi ini tentu saja dapat membantu penonton atau subscriber Anda untuk mendapatkan informasi secara lengkap terkait video yang Anda unggah.

Cara Menambahkan Link Instagram di Deskripsi YouTube

Menarik Disimak :

Cara Menambahkan Link Instagram di Deskripsi YouTube

Di bagian deskripsi ini, bisa Anda isi dengan informasi singkat ataupun lengkap tentang video Anda sendiri. Sedangkan ada kolom link tautan yang bisa Anda isi dengan akun sosial media Anda sendiri seperti Facebook, Instagram, Twitter, dan juga yang lainnya. Lalu, bagaimana cara menaruh link Instagram di deskripsi YouTube? Berikut informasi lengkapnya bisa Anda simak.

1. Cara menambahkan link di deskripsi youtube yang pertama silakan Anda masuk ke dalam Channel Youtube Anda.

2. Jika sudah, silakan unggah Video yang ingin di unggah.

3. Pada kolom deskripsi video, silakan isikan deskripsi singkat terkait video yang Anda unggah agar penonton dapat mengetahui maksud dari video tersebut.

4. Untuk menambahkan link media sosial di deskripsi Youtube sendiri Anda perlu membuka satu tab browser lagi dan ketik https://bitly.com.

5. Sebelum itu, silakan Anda buka profil Instagram nya masing-masing untuk menyalin link yang menuju ke profil Instagram Anda.

Jika Anda belum mengetahui cara salin link instagram sendiri, bisa simak artikel saya sebelumnya dengan membacanya “Disini
6. Jika sudah menyalin link profil Instagram Anda, maka silakan kembali lagi ke laman com dan pastekan link yang menuju profil Instagram Anda ke kolom yang disediakan.
7. Selanjutnya, segera tekan Shorten untuk memproses link menuju profil Instagram agar terlihat lebih pendek dan mempersingkatnya.
8. Hasilnya link akan berubah menjadi bit.ly/blablabla. Dan silakan tekan tombol Copy untuk menyalin link tersebut.
9. Terakhir, Anda bisa langsung kembali ke proses unggah video youtube Anda sebelumnya. Paste atau tempel link yang sudah diperpendek tersebut ke dalam deskripsi video. Maka nantinya link tersebut akan aktif dan berubah menjadi biru sehingga bisa di klik oleh penonton video Anda.

Dan itu dia cara menambahkan link Instagram di deskripsi YouTube dengan mudah dan juga cepat. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment