Cara Menambah Nada Notifikasi WhatsApp di iPhone

Cara Menambah Nada Notifikasi WA iPhone – Sama halnya seperti whatsapp android, whatsapp di iPhone juga memiliki nada dering dan nada notifikasi yang bisa Anda ubah sesuka hati. Jika tidak suka dengan nada A, bisa diubah dengan nada B, nada C, nada D atau yang lainnya.

Jika pada aplikasi whatsapp android, perubahan nada dering dan notifikasi bisa dilakukan langsung dari aplikasi whatsapp bagaimana dengan whatsapp iphone? Untuk mengetahui jawaban selengkapnya simak pada konten berikut ini :

 

Cara Menambah Nada Notifikasi WhatsApp di iPhone

Wajib Tau !! Cara Menonaktifkan Suara Kamera di WA iPhone

Cara Menambah Nada Notifikasi WhatsApp di iPhone

Untuk menambahkan nada notifikasi di whatsapp iPhone, sebenarnya Anda tidak bisa dilakukan langsung dari aplikasi WA. Kecuali, jika Anda ingin merubah nada sesuai dengan yang terdapat pada aplikasi tersebut.

Dengan pilihan yang sangat terbatas, tentu Anda sangat ingin merubah nada dering menjadi nada-nada khusus yang kita tambahkan sendiri selain dari daftar default yang tersedia pada aplikasi whatsapp.

Untuk mengatur nada dering khusus, bisa dilakukan bagi pengguna iOS 10, iOS 11, dan iOS 12 dengan langkah-langkah sebagai berikut :

Simak Juga Kuy 🙂 Cara Mudah Kirim Video Full di WA iPhone

  • Buka aplikasi contacts pada iPhone Anda.
  • Ketuk pada kontak yang ingin Anda tentukan nada deringnya.
  • Pilih edit di sudut kanan atas.
  • Pilih nada dering yang Anda inginkan.
  • Lakukan restart pada iPhone Anda.
  • Khusus bagi Anda pengguna IOS 10, alangkah lebih baik menekan dan menekan tombol power dan awal selama 10 detik untuk melihat perubahannya.

Perlu untuk diketahui, bahwa cara ini membuat kontak yang Anda pilih tadi akan mendapatkan pengaturan ringtone yang berbeda bila dibandingkan kontak lain saat menghubungi Anda lewat panggilan whatsapp. Saat ada panggilan dari nomor WA tersebut, maka nada dering yang bunyi adalah nada dering khusus yang sudah disetting.

Lanjut Simak Ini !! Cara Atasi Kontak Whatsapp Hilang di iPhone 

Itulah dia cara menambah nada notifikasi WhatsApp iPhone yang bisa Anda lakukan. Untuk hal ini, memang fiturnya masih sangat terbatas. Semoga kedepannya pihak whatsapp bisa mempermudah pengguna WhatsApp di iPhone untuk merubah nada dering sesuka hati mereka, tidak lagi nada default yang tentunya sangat membosankan. Sekian tutorial ini kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk Anda.

Leave a Comment