Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Boomerang di Instagram

 Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Boomerang di Instagram – Semakin lama, instagram semakin kompleks kegunaannya. Dari yang semula hanya bisa mengupload foto dan video biasa saja, sekarang sudah bisa digunakan untuk mengupload foto yang lebih variatif dengan berbagai efek atau filter yang menarik, baik yang disediakan oleh aplikasi instagramnya langsung ataupun hasil unggahan dari pada filter buatan dari para kreator filter di instagram.

Salah satu jenis foto yang bisa diupload adalah foto bergerak. Ya, foto bergerak selayaknya boomerang yang juga menjadi salah satu fitur pada instagram story. Tampilan pada foto atau gambar yang bergerak menjadi terlihat lebih hidup dan tentunya akan membuat foto milikmu yang diupload untuk sebuah story makin keren pastinya. 

Alasan mengapa Anda perlu membuat foto seperti ini adalah karena efek Boomerang yang tersedia secara default di Instagram sangatlah terbatas. Anda tidak bisa mengatur bagian mana saja yang ingin digerakkan pada foto tersebut. Misalnya ketika Anda ingin menggerakkan objek awan atau air pada foto sesuai alur yang diinginkan, maka hal tersebut tak serta merta dapat dilakukan langsung pada instagram. Jadi, Anda harus membuatnya di luar.

Wajib Tau !! Cara Mengatur Kecepatan Boomerang di Instagram 

Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Boomerang

Cara Membuat Foto Bergerak Seperti Boomerang di Instagram

Nah, bagaimana cara membuat foto bergerak seperti video boomerang? Jawabannya Anda wajib menggunakan aplikasi khusus. Betul sekali, aplikasi foto bergerak seperti boomerang yang bisa dengan mudah didapatkan di google play store.

Salah satu aplikasi yang bisa Anda gunakan yaitu Zoetropic. Aplikasi android ini sangat cocok sekali untuk Anda gunakan dalam membuat foto bergerak untuk instastory milik Anda. Seperti ini cara edit foto zeotropic zeotropic untuk instagram story kekinian.

  • Langkah pertama silakan download dan install terlebih dahulu aplikasi Zoetropic via google play store di hp android.
  • Selanjutnya jika sudah terinstall, silakan buka aplikasi tersebut.
  • Silakan ambil gambar yang ingin dibuat bergerak seperti Boomerang nantinya dari galeri hp Anda. Caranya tekan pada bagian tengah dan Anda akan diarahkan menuju storage internal untuk mengambil gambar atau foto yang diinginkan.
  • Langkah berikutnya, Anda tentukan sendiri mana saja area yang bergerak dan mana area yang diam atau tidak bergerak.
  • Jika sudah, tekan tombol mulai untuk uji coba memainkan foto bergerak.
  • Apabila sudah sesuai dengan apa yang diinginkan klik tanda titik tiga di pojok kanan atas.
  • Klik save atau export video untuk menyimpan foto atau video bergerak tersebut. Pastikan Anda menyimpannya dalam format gif ya, karena merupakan gambar bergerak.
  • Nantinya gambar akan tersimpan di aplikasi galeri.

 

Selain aplikasi Zoetropic untuk mengedit foto menjadi bergerak, Anda juga bisa menggunakan aplikasi alternatif lainnya seperti MyHeritage, StoryZ Photo Motion & Cinemagraph, Lumyer, Live Motion Picture, Loopsie, Plotaverse, Talking Photos from Meing, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Demikian penjelasan dan cara membuat foto bergerak seperti boomerang sehingga bisa Anda terapkan di akun Instagram. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Menarik Disimak !! Cara Menyimpan Boomerang dari Instagram ke Galeri