Cara Mengatur Kecepatan Boomerang di Instagram

 Fitur boomerang banyak sekali peminatnya, hal ini membuat pihak instagram mengupdate fitur dukungan untuk pembuatan story Boomerang yang lebih menarik lagi. Dan mengenai fitur yang ditambahkan dalam membuat Boomerang di Instagram adalah pengaturan kecepatan gerakan Boomerang. Jadi nantinya ketika kita sudah merekam video story Boomerang, maka selanjutnya kita bisa atur kecepatan dari video boomerang tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatur kecepatan Boomerang di Instagram? Jika kalian baru menggunakan Boomerang, karena setelah sekian lama vakum membuat instastory, maka disini kami akan bahas mengenai fitur boomerang tersebut dan cara kerjanya. Sehingga nantinya kalian bisa memahami fiturnya pada saat ingin membuat instastory Boomerang.

Untuk mengatur kecepatan boomerang instagram, terbagi ke dalam 4 mode efek yang bisa kamu tambahkan yaitu mode klasik, slowmo, duo dan juga echo. Untuk mengetahui seperti apa tiap mode tersebut, maka bisa kalian simak ulasan dibawah ini. 

  • Klasik : adalah efek gerakan klasik khas yang dimiliki boomerang, di efek ini tidak akan ada perubahan kecepatan gerakan pada boomerang.
  • Slowmo : pada fitur boomerang slowmo, pengguna akan bisa memperlambat kecepatan gerakan boomerang di instagram story yang dibuatnya atau katakanlah ini adalah untuk menambahkan efek slow motion pada gerakan boomerang. 
  • Duo : Fitur duo pada boomerang adalah digunakan sebagai cara mempercepat gerakan boomerang menjadi dua kali (2x) lipat dari gerakan boomerang yang kita buat. 
  • Echo : Untuk pada mode echo ini hanya akan menambahkan efek bayangan pada gerakan boomerang yang kita buat, dan tidak merubah kecepatan boomerang. 

Postingan Terkait :


Nah, setelah kalian memahami fungsi, mode atau efek yang bisa ditambahkan ke boomerang di story instagram. Maka untuk lebih lengkapnya tentang cara membuat atau menggunakannya adalah sebagai berikut. 

1. Langkah pertama, buka aplikasi Instagram di hp yang kita pakai, lalu kemudian masuk ke menu buat story seperti biasa.

2. Setelah itu, buat story Boomerang tekan dan tahan tombol lingkaran merah untuk merekam, silahkan buat gerakan tertentu yang inginkan.

3. Langkah berikutnya, ketuk ikon seperti yang saya tunjukkan pada gambar berikut.


Cara Mengatur Kecepatan Boomerang di ig


4. Selanjutnya kalian bisa perhatikan gambar dibawah ini, sudah saya tuliskan keterangan simbol dan fungsinya. Jadi bisa kalian pahami, jika ingin menggunakannya.


Cara Mengatur Kecepatan Boomerang Instagram


5. Seperti pada gambar keterangan diatas, maka untuk mengatur kecepatan Boomerang menjadi diperlambat atau slowmotion, yaitu dengan mengeklik ikon bersimbol speedometer dan setelah itupun video akan dalam mode slowmotion, dan jika ingin membuat gerakan menjadi lebih cepat maka bisa memilih pada mode "duo".

6. Selanjutnya tekan centang di pojok kanan atas dan selesai, Boomerang siap untuk di posting sebagai story instagram atau jika ingin simpan boomerang ke galeri hp, bisa mengeklik ikon unduh.


Cara Mengatur Kecepatan Boomerang di Instagram


Nah, jadi itu saja cara mengatur kecepatan Boomerang di Instagram, cukup mudah pastinya bukan? Akan tetapi sayangnya di Instagram sendiri belum ada fitur khusus untuk mengatur kecepatan Boomerang seperti halnya menggunakan parameter gerakan misalnya untuk disesuaikan sesuai dengan kecepatan yang pengguna inginkan. 

Namun yang ada dalam Boomerang jika terkait gerakan pada video boomerang, yaitu dibagi menjadi mode yaitu klasik, slowmo, duo dan echo, yang mana kecepatan pada videonya akan secara default tersetting ke dalam mode yang telah ditentukan tersebut. 

Sekian tutorial cara mengatur kecepatan Boomerang di Instagram. Segala kekurangan pada artikel yang saya buat ini, semoga pembaca dapat memakluminya. Terimakasih sudah mampir dan selamat mencoba tutorial-nya. 


0 Response to "Cara Mengatur Kecepatan Boomerang di Instagram "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel