Cara Mengatasi Pesan WA Telat Masuk atau Tidak Masuk

Cara Mengatasi Pesan WA Telat Masuk by Alfan Am

Cara Mengatasi Pesan WA Telat Masuk - Tiba-tiba saja kekasih Anda marah dan berkata : Yank, kok WA-ku tadi nggak dibalas sih? Kamu selingkuh ya? yaudah kita putus aja ya dadah..:v

Itu hanyalah secuil akibat dari pesan WhatsApp yang terlambat masuk. Dan hal ini memang faktanya, terkadang seseorang mengirimkan chat WA pada pukul 15.30 WIB seharusnya paling tidak kalau jaringan lancar pukul 15.31 WIB pesan wa sudah dibaca atau sampai ke penerima.

Bukan sesuatu yang mustahil, pesan baru tiba keesokan harinya. Inilah yang dinamakan pesan WhatsApp yang terlambat masuk. Lantas, bagaimanakah solusinya?

 

Cara Mengatasi Pesan WA Telat Masuk

Banyak Dibaca : Cara Agar Pesan WA Tidak Masuk Saat Data Hidup

Pesan whatsapp yang terlambat masuk terkadang membuat terjadi kesalapahaman. Maka dari itu, masalah seperti ini harus segera di atasi. Karena jangan sampai gara-gara hal ini, malah nanti menimbulkan masalah dikemudian hari. 

Ada beberapa cara mengatasi pesan whatsapp telat masuk yang bisa Anda lakukan. Mari simak panduan selengkapnya berikut ini :

 

Jangan Membatasi Data Latar Belakang

Cara mengatasi WA terlambat masuk yang pertama adalah dengan tidak membatasi data latar belakang. Membatasi background data memang memiliki keuntungan, yaitu bisa menghemat baterai dan menghemat kuota.

Akan tetapi, kekurangannya yaitu notifikasi dan pesan whatsapp terkadang terlambat masuk. Berikut ini cara untuk menonaktifkan pembatasan data latar belakang :

  • Pertama, silakan buka pengaturan terlebih dahulu.
  • Langkah selanjutnya, silakan pilih 'penggunaan data'.
  • Pastikan penggunaan data background tidak dicentang.
  • Apabila Anda tidak menemukannya di pengaturan, untuk beberapa merek ponsel Anda bisa langsung mengaturnya melalui bar notifikasi.

Simak Juga : Info WA Keren Singkat Bahasa Inggris dan Artinya 


Matikan Fitur Penghemat Baterai

Sama seperti penghemat data, fitur penghemat baterai juga menyebabkan pesan whatsapp terlambat masuk. Maka dari itu, Anda harus menonaktifkannya.

Jika Anda adalah pengguna Xiaomi, berikut ini cara mengatasi wa telat masuk di xiaomi dengan mematikan fitur hemat baterai :

  • Pertama, buka terlebih dahulu settings atau setelan.
  • Selanjutnya pilih 'battery and performance'.
  • Berikutnya pilih 'power'.
  • Berikutnya pilih 'battery saver'.
  • Pastikan posisinya dalam keadaan off, bukan on.


Menarik Dicoba !! Cara Merubah Suara di Whatsapp Menjadi Wanita 

Nah, itulah dia berbagai cara mengatasi pesan whatsapp yang terlambat masuk. Selain kedua cara tersebut, yang tidak kalah penting adalah memastikan koneksi internet dalam keadaan baik dan juga stabil.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel