Cara Menonaktifkan WA Agar Centang 1 WA Biasa

 Cara Menonaktifkan WA Agar Centang 1 WA Biasa by Alfan Am

Bagaimana cara menonaktifkan wa agar centang 1 wa biasa? Terdapat alasan kenapa seseorang memilih menonaktifkan aplikasi chatting whatsapp untuk sementara waktu. Bukan hanya dengan cara mematikan data seluler atau koneksi wifi saja kita dapat menonaktifkan whatsapp, namun ada cara yang mungkin saja anda butuhkan dalam hal tersebut. 

Yaps, mungkin anda ingin menonaktifkan aplikasi whatsapp saja tanpa mematikan data seluler di hp android anda. Hal tersebut mungkin anda pikir akan membuat nyaman ketika ingin menggunakan hp seperti halnya main game, atau melakukan aktifitas lainnya di hp tersebut tanpa adanya gangguan dari pesan wa yang masuk atau telepon whatsapp yang masuk ke hp anda. 

Ada satu trik jitu mengenai cara menonaktifkan wa agar centang 1 di hp android. Jadi nantinya nomor whatsapp anda tidak dapat menerima pesan yang masuk ataupun panggilan yang masuk dari whatsapp. Hal tersebut dapat terjadi apabila anda melakukan langkah-langkah seperti yang kami tulis berikut ini. 

Baca Juga : Cara Menonaktifkan Whatsapp Di Hp Infinix

  • Jika anda pengguna hp xiaomi, infinix, ataupun merk hp lain, kemungkinan untuk cara ini tidak lah jauh berbeda, yakni anda tekan lama pada ikon dari aplikasi whatsapp pada layar utama. 
  • Langkah selanjutnya tekan ikon (i) untuk masuk ke menu “info aplikasi”. 
cara menonaktifkan wa agar centang 1
  • Berikutnya anda tekan pada tombol yang bertuliskan “paksa berhenti”. 
  • Setelah itu maka aplikasi whatsapp anda akan secara otomatis tidak akan menerima pesan yang masuk atau panggilan wa yang masuk, sampai anda benar-benar mengaktifkannya kembali dengan cara membuka aplikasi whatsapp-nya. 
Nah, jadi seperti itulah cara menonaktifkan wa agar centang 1 wa biasa atau whatsapp versi original di hp android. Jadi setiap anda ingin menonaktifkan aplikasi whatsapp sementara waktu, anda bisa lakukan paksa berhenti untuk aplikasi whatsapp-nya, lalu untuk cara aktifkannya kembali tinggal buka aplikasi whatsapp-nya.