Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Memegang Akun Instagram Kita

 Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Memegang Akun Instagram Kita by Alfan Am

Bagaimana cara mengetahui siapa saja yang memegang akun instagram kita ? Aplikasi Instagram merupakan aplikasi media sosial populer yang bisa kita gunakan di lebih dari satu perangkat secara bersamaan. 

Pengguna dapat melakukan login ke akun Instagram hingga 5 akun lebih pada 1 aplikasi Instagram. Sebab kebanyakan pengguna memiliki lebih dari satu akun instagram di perangkat yang digunakannya. 

Pada jaman canggih seperti sekarang ini, masih banyak kalangan yang belum memahami betul tentang internet, alhasil banyak pengguna yang terkena web phising instagram dan akhirnya akun ig yang dimilikinya harus kena hack.

Wajib Tahu !! Cara Mengaktifkan Akun instagram Yang Dinonaktifkan Sementara

Cara Mengetahui Siapa Saja Yang Memegang Akun Instagram Kita

Aplikasi instagram sejak dulu sebenarnya telah ada fitur aktivitas login yang dapat pengguna pergunakan untuk mengecek aktivitas mencurigakan terhadap akun instagram miliknya. 

Dengan fitur tersebut kita bisa mengecek perangkat yang login ke akun instagram kita, baik itu perangkat yang digunakannya ataupun lokasi tempat login itu berada. Jadi dengan ini kita bisa mengetahuinya apabila terdapat login diluar sepengetahuan kita. 

Dan bahkan setelah kita tahu ada yang mencurigakan, terdapat fitur logout yang memungkinkan pengguna dapat langsung mengeksekusi melakukan logout terhadap perangkat yang diam-diam login ke akun instagram kita. Dan setelah itu kita juga bisa mengamankan akun instagram kita dengan mengganti kata sandi atau password-nya. 

Baca Juga : Cara Mengatasi Akun Instagram Dikunci Sementara

Dan pada bahasan kali ini kita akan bagikan tutorial cara mengetahui siapa saja yang login ig kita terbaru 2022 dengan mudah dan cepat. Simak dan ikuti panduan berikut ini. 

Cara Mengetahui Siapa Yang Memegang Akun IG Kita

  • Pertama pastikan sudah update ke aplikasi instagram versi terbaru di app store maupun play store di hp anda. 
  • Selanjutnya buka instagram, lalu masuk ke halaman profil instagram kita. 
  • Kemudian setelah itu bisa ketuk pada garis 3 di sudut kanan atas, lalu pilih pengaturan. 
  • Lanjut anda pilih menu “keamanan”. 
  • Pilih “aktivitas login”. 
  • Dan kemudian anda bisa langsung melihat semua riwayat perangkat yang login di akun instagram-nya, baik yang sedang login ataupun yang sebelumnya telah login di instagram anda. 
Dengan melihat perangkat yang digunakan, pastinya anda mengetahui siapa yang menggunakan akun ig anda, dan apabila ternyata ada yang tidak anda kenali dari daftar login yang ada, maka anda bisa lakukan tindakan untuk melogout dari perangkat tersebut, dengan ketuk titik 3 di sebelah kanan nama perangkat lalu klik logout. 
Dan setelah di logout, untuk mengamankan akun instagram anda, bisa mencoba mengganti kata sandi dari akun instagram tersebut. 
Oke, itulah tutorial cara mengetahui siapa saja yang memegang akun instagram kita terbaru 2022. Semoga tutorial ini berguna dan selamat mencoba.