Cara Membuat Garis Lurus di Instagram Story atau Snapgram Dengan Mudah

Sudah tahukah anda bagaimana cara membuat garis lurus di instagram story? instagram story atau yang juga disebut snapgram ini merupakan salah satu fitur baru Instagram dimana fungsinya kurang lebih sama dengan fitur story yang ada pada Snapchat. Maka dari itu, insta story juga disebut sebagai snapgram.

Siapapun bisa melihat instagram story milik orang lain. Selama akun tidak diprivate. Insta story berlaku selama 24 jam dan anda bisa membuat sebanyak-banyaknya. Meski fitur ini bukan ide original dari instagram, tetapi insta story justru menjadi fitur yang paling sering digunakan oleh pengguna instagram.

Cara Membuat Garis Lurus di Story Instagram atau Snapgram

Baca Juga :

Banyaknya fitur menjadi salah satu hal yang membuat Instagram banyak digunakan oleh orang-orang di Indonesia. Data dari wearesocial dan hotsuite, jumlah pengguna Instagram di Indonesia mencapai 55 juta rupiah. Hanya lebih sedikit dari negara Amerika Serikat dan juga Brazil.

Sedangkan untuk pengguna aktif harian Instagram story mencapai 400 jutaan pada Juni 2018. Sementara itu di Indonesia jumlah pengguna aktif instastory mencapai 45 juta dan merupakan penghasil konten Story terbanyak di dunia. Sungguh jumlah yang sangat fantastis.

Banyak hal yang sebenarnya membuat pengguna banyak yang meminati terhadap fitur instagram story ini, karena difitur ini seseorang akan berlomba-lomba menunjukan berbagai konten kreatif atau story instagram yang terlihat unik dan keren untuk dibagikan kepada para pengguna instagram yang lain.

Dalam membuat instagram story yang unik, terkadang pengguna memilih untuk menambahkan ke konten-nya seperti stiker, menggunakan filter, menambahkan teks bergerak, ataupun seperti yang akan dibahas di artikel ini yaitu menambahkan garis lurus di snapgram atau instastory.

Memang jika kamu mencari nya di instagram mengenai cara bikin garis lurus ini, belum lah tersedia, namun dengan hal ini bisa kita atasi yaitu menggunakan cara tersendiri yang memang mengandalkan simbol di keyboard hp yang digunakan. Lalu bagaimana caranya? simak tutorialnya berikut ini.

Cara Membuat Garis Lurus di Snapgram / Instagram Story :

Dalam snapgram atau instagram story ada banyak yang bisa anda tampilkan. Bukan hanya sekadar gambar atau video saja. Di instastory anda juga bisa membuat garis lurus, garis panjang, typography, dan sejenisnya dengan desain yang sangat keren. Berikut ini cara membuatnya, jadi silahkan simak dan ikuti dengan benar tiap langkah-langkahnya :

  • Login terlebih dahulu ke akun Instagram anda dengan memasukkan username/email dan juga kata sandi.
  • Berikutnya silakan buka fitur instastory yang ada di pojok kiri atas.
  • Pilih atau ambil gambar untuk dijadikan latar.
  • Selanjutnya silakan pilih ikon huruf atau untuk membuat teks yang ada di pojok kanan atas. Ingat, kita Disni bukan untuk membuat abjad atau huruf, tetapi membuat garis yang memang caranya harus memasukkan simbol berupa garis tegak pada simbol yang ada di keyboard hp android anda.
Cara Membuat Garis Lurus di Story Instagram atau Snapgram
  • Simbol tersebut berupa garis strip yang letaknya berada pada kumpulan simbol pada keyboard tepat diantara simbol dan dan juga persen.

Cara Membuat Garis Lurus di Story Instagram atau Snapgram Dengan Mudah

  • Untuk memanjangkannya, tekan hingga beberapa kali, dan pastikan dalam hal ini kalian memakai model strong ataupun model classic, supaya garisnya bisa menjadi lurus. Karena telah saya coba jika menggunakan neon, typewriter, ataupun modern maka hasilnya tidaklah menjadi garis lurus. Dan jika sudah, tinggal ubah saja ukurannya bisa diperbesar, ataupun diubah posisinya menjadi tegak lurus, mungkin dalam hal ini sesuai dengan keinginan kalian seperti merubah ukuran pada huruf di Instagram stories.
Cara Membuat Garis Lurus di Story Instagram atau Snapgram
  • Langkah terakhir, jika memang menurutmu sudah cocok, maka tinggal klik kirim untuk membagikan story ig buatan mu ke teman atau follower akun instagram milikmu.

Sejauh ini memang instagram belum menyediakan fitur untuk membuat garis lurus di instagram story. Namun dengan cara diatas, setidaknya kamu memiliki cara alternatif membuat garis lurus dengan menggunakan simbol garis strip yang terdapat pada papan ketik atau keyboard di hp android.

Itulah tadi tutorial bagaimana cara membuat garis lurus di instagram story, semoga dapat bermanfaat bagi anda semua para pembaca, selamat mencobanya dan tetap semangat walaupun tidak ada yang menyemangati :v.

Leave a Comment