Cara Memotong Voice Note (VN) Di WhatsApp Dengan Mudah

Fitur voice note di WhatsApp adalah fitur yang membuat kita para pengguna aplikasi chatting ini, makin lancar dalam berkomunikasi dengan sesama atau kerabat jarak jauh. Ketika sedang males mengetik menggunakan keyboard hp, kita bisa mengirim pesan dengan voice note ini atau rekaman suara. Banyak diantara kita yang menyebut atau menyingkat fitur voice note WhatsApp menjadi vn, termasuk saya sendiri menyebutnya demikian.

Nah, kalau dari keuntungan lain dari pada saat kita malas mengetik pesan, mengirim pesan vn juga akan membantu kita disaat sedang berkomunikasi dengan orang lain. Karena jika melalui pesan teks saja, maka unsur kesalahpahaman sering saja terjadi. Makanya supaya lebih jelas dalam menyampaikan sesuatu hal yang penting yang mana pada saat itu juga kita berhalangan untuk menelpon lawan komunikasi kita, alangkah baiknya menggunakan voice note atau vn WhatsApp ini.

Nah, selain saat sedang menyampaikan hal penting secara jelas, penggunaan vn di WhatsApp juga semakin menambah asyik kita saat sedang saling bertukar pesan atau melakukan obrolan dengan teman, baik itu secara pribadi ataupun pada suatu grup di WhatsApp. Karena tidak jarang orang yang memanfaatkan vn WhatsApp sebagai untuk membicarakan hal jenaka ataupun bahasa lainnya disebut dengan lelucon. Ataupun bagi mereka sang kaum muda, juga pastinya pernah memanfaatkan voice note WhatsApp sebagai media untuk memberikan gombalan kepada sang gebetan.

Baca Juga :

Selain dari pada itu semua, ada juga pastinya pengguna WhatsApp yang memanfaatkan vn WhatsApp ini untuk mengirimkan rekaman suara nyanyian yang ingin dikirimkan kepada kekasih ataupun sahabat yang akan digebetnya. Namun yang namanya rekaman secara langsung pastinya pernah dong ada kesalahan saat sedang merekam ataupun ada hal yang tidak ingin kita tunjukan, seperti misalnya ada suara yang fales pada saat sedang menyanyi ataupun ada suara gemuruh yang mengganggu mungkin. Sehingga tentu akan membuat suara emas yang kalian keluarkan akan terganggu dengan hal – hal tersebut.

Nah, maka dari itu mungkin saja kita butuh suatu cara untuk memotong voice note di WhatsApp. Bagaimana caranya? Nah, untuk memotong vn whatsapp maka kita butuh aplikasi memotong audio yang bisa kita download dari playstore. Dan untuk aplikasinya yang akan kita gunakan untuk memotong suara rekaman atau voice note di WhatsApp ini adalah bernama editor musik dari developer recorder & smart apps. Dan untuk cara penggunaan dalam memotong voice note ataupun audio lain melalui aplikasi ini, maka kamu bisa ikuti langkah – langkahnya berikut ini.

1. Pastikan kamu download aplikasinya terlebih dahulu, dan jangan salah untuk nama aplikasinya adalah editor musik – potong lagu, menggabungkan mp3. Seperti yang kamu lihat pada gambar dibawah ini. Aplikasi memotong audio ini, menurut saya pribadi adalah aplikasi terbaik yang bisa kamu gunakan, sebab selain mempunyai ulasan yang bagus dari para pengguna nya, aplikasi ini didalamnya juga mendukung berbagai file audio dan juga mudah dalam penggunaanya.

Cara Memotong Voice Note whatsapp

2. Langkah selanjutnya setelah kamu berhasil mendownloadnya, lalu buka aplikasinya dan tekan pada bagian opsi menu yang paling atas yaitu file audio yang dipilih ( untuk memotong, atau mengatur nada dering ).

aplikasi pemotong voice note whatsapp android

3. Selanjutnya kamu cari voice note di WhatsApp yang ingin kamu potong waktu atau durasinya. Caranya kamu tinggal klik pada “jelajahi dengan folder” dan kemudian pilih memori internal > folder WhatsApp >  media >  WhatsApp voice note > terus klik pada folder yang ada dan pilih voice mana yang ingin kamu potong durasinya atau bagian mana suara yang ingin kamu hilangkan.

cara memotong voice note di whatsapp android

4. Setelah masuk ke foldernya maka kamu akan menemukan berbagai file voice note atau rekaman suara kamu pada saat sedang berikirim pesan dengan teman di WhatsApp. Lalu setelahnya, kamu akan dihadapkan pada dua opsi yakni pemotongan cepat dan dipotong dengan antarmuka mendetail.

5. Sebagai contohnya, pada tutorial kali ini saya akan menunjukan cara memotong audio voice note WhatsApp dengan metode pemotongan cepat, dan selanjutnya kamu pun akan melihat tampilannya seperti di gambar berikut ini.

cara memotong voice note wa

6. Langkah selanjutnya yaitu adalah pada tahap pemotongan audio atau vn WhatsApp yang ingin di potong bagiannya. Nah, untuk itu kamu tinggal geser saja pada simbol yang berwarna merah dan biru yang saya tandai seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini, dan sesuaikan posisinya dengan bagian yang ingin di hilangkan suara pada vn WhatsApp kamu sambil memplay atau memutar file audionya.

cara memotong voice note dengan aplikasi

7. Jika sudah sesuai, maka tinggal klik saja pada menu yang ada di bagian kanan layar seperti yang saya tandai berikut ini. Dan kemudian akan terlihat opsi dalam menghapus atau memotong audio atau voice note WhatsApp -nya. Dan dicontoh kali ini saya memilih pada hapus dua sisi.

cara memotong voice note menjadi pendek

8. Untuk selanjutnya adalah tinggal menyimpan file voice note WhatsApp yang sudah di potong tadi dengan cara klik pada ikon save yang berada pada bagian pojok kanan atas layar seperti gambar diatas.

9. Setelahnya maka file tadi akan langsung tersimpan pada folder penginapan di hp kamu yang letaknya di /storage/emulated/0/reringtoneeditor

cara memotong voice note atau rekaman suara di whatsapp

Setelah mengetahui cara memotong voice note WhatsApp dengan mengikuti panduan diatas, maka kamu tinggal membagikannya kepada teman di WhatsApp ataupun jika ingin maka bisa saja menjadikan voice note WhatsApp sebagai status whatsapp.

Oke lah kalau begitu, mungkin cuma itu tutorial bagaimana cara memotong voice note WhatsApp android. Semoga dapat dengan mudah kamu ikuti dan menambah wawasan bagi siapa saja yang membutuhkannya. Terimakasih dan jangan ragu untuk mampir kesini lagi ya..