8 Aplikasi Pendukung Untuk Instagram Story Kekinian Di Android

Membuat instagram story yang kreatif dan juga kekinian merupakan suatu keinginan banyak orang. Karena apabila story instagram terlihat keren, pastinya mampu mengundang respon dari para pengguna instagram yang melihatnya. Baik itu dari follower ataupun dari pengguna lain yang tak dikenal di instagram.

Karena semakin populernya fitur story instagram atau yang dikenal juga dengan istilah instastory ini, membuat para pengembang aplikasi android untuk membuat aplikasi pendukung instagram story. Dimana aplikasi – aplikasi pendukung untuk instagram tersebut dapat membantu pengguna dalam membuat instastory yang unik dan dan keren.
Memang sih, jika kita lihat dan pahami bahwasannya di instagram story telah disediakan beragam fitur yang dapat membuat instagram story makin menarik. Namun disamping hal itu, tentu membuat instastory yang berbeda dari pada biasanya ataupun terlihat makin menarik pastinya boleh dicoba bukan?
Nah, maka dari itu muncul lah begitu banyak sekali aplikasi pendukung untuk instagram story di android yang bisa kamu temukan di playstore. Dari kebanyakan aplikasi yang ada, memang mempunyai kelebihan yang berbeda – beda. Baik itu digunakan untuk membuat instagram story yang berupa foto saja, teks saja, dalam bentuk video story ataupun gabungan dari story foto dan video.
Dan berikut ini telah kami rangkum untuk kalian semua, 8 aplikasi pendukung instagram di android yang cocok digunakan untuk membuat instastory yang keren dan juga kekinian pastinya. Maka dari itu silahkan disimak baik – baik rekomendasi aplikasi – aplikasi pendukung story instagram di bawah ini.
Baca Juga :

1. Unfold

 

Aplikasi Pendukung Instagram Story android

Aplikasi yang satu ini akan membuat kalian bisa dengan mudah membuat instastory kolase foto ataupun video dengan mudah dengan menyediakan banyak sekali template keren yang bisa kamu gunakan, baik itu yang gratis ataupun juga yang berbayar.

Soal kenyamanan pengguna, aplikasi unfold ini juga menyediakan fitur dark mode atau mode gelap yang bisa kamu aktifkan di bagian mene sebelah kiri atas. Dengan adanya fitur ini seolah membuat kamu nyaman saat mengedit atau membuat instastory yang keren.

Dan disamping itu, dalam hal pengeditannya juga bisa dibilang sangat mudah sekali tinggal memilih template dan kemudian memasukan foto atau gambar ataupun bahkan membuat video dan foto menjadi satu pada instastory.

Dan agar hasil instastoy makin terlihat menarik kamu juga bisa menambahkan teks atau tulisan ataupun juga stiker – stiker unik didalamnya. Nah, untuk aplikasi unfold ini bisa kamu dapatkan dengan mendownloadnya di playstore.

2. Story art

Aplikasi Pendukung Instagram Story android

Aplikasi pendukung untuk Instagram story selanjutnya yaitu story art. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi unfold tadi, di aplikasi ini juga menyediakan beragam template instastory yang keren yang bisa kamu gunakan. Ada yang gratis namun juga ada yang premium atau berbayar.

Aplikasi ini mungkin bisa menjadi pilihan buat kalian apabila di tidak menemukan template yang cocok di aplikasi unfold maka bisa mencari template di aplikasi story art ini dan juga sebaliknya.

Namun jika dibandingkan dengan aplikasi unfold, aplikasi ini tidak lah tersedia fitur untuk menambahkan stiker dan hanya ada fitur menambahkan teks pada instastoy – nya. Akan tetapi jika berbicara mengenai ukuran atau size dari aplikasinya, aplikasi story art relatif lebih kecil dibanding dengan aplikasi unfold. Sehingga tidak begitu terlalu menghabiskan banyak ruang di hp android yang kalian gunakan.

3. Story Chic

Aplikasi Pendukung Instagram Story android

Aplikasi pendukung ig story yang selanjutnya adalah story chic. Dimana jika kalian menggunakan aplikasi ini untuk membuat story di instagram, bakalan lebih keren dan juga unik. Karena tidak hanya template yang keren saja yang bisa kalian gunakan, namun disini juga terdapat pilihan dalam menggunakan template instagram story yang disertai dengan animasi, alias nantinya template tersebut bergerak.

Sehingga apabila kalian mempunyai beberapa foto ataupun video keren yang akan kalian jadikan sebagai story instagram, bisa kalian maksimalkan supaya makin menarik dengan menggunakan pilihan template yang ada di aplikasi pembuat instastory keren ini yakni story chic. Dan disamping itu pula, di aplikasi ini juga disediakan fitur untuk menambahkan musik pada instastory yang kalian buat.

Makin asthetic pastinya story instagram yang kalian buat bukan? Akan tetapi untuk bisa menggunakan secara penuh fitur – fitur yang ada di story chic, maka pengguna diharuskan berlangganan paket premium aplikasinya. Dan kalau tidak salah, aplikasi ini hanya menawarkan percobaan gratis selama 3 hari saja. Namun jika kalian ingin mencobanya, tentu tidak ada salahnya bukan? Oleh karena itu silahkan yang penasaran bisa kalian download saja aplikasi pendukung instagram story yang satu ini di playstore.

4. Zeotropic

Aplikasi Pendukung Untuk Instagram Story android

Aplikasi ini juga layak dikatakan sebagai aplikasi android pendukung instagram story yang kekinian. Mengapa demikian? Karena aplikasi ini bisa membuat foto menjadi bergerak dan tentu sangat ngehits banget di instagram story. Ketika kalian mempunyai beberapa foto keren milik kalian, maka dengan mengedit foto menggunakan aplikasi ini akan berbeda dari aplikasi edit foto lainnya, karena kalian bisa dengan bebas membuat gerakan pada foto sesuai area yang diinginkan.

Hasil editan foto terlihat lebih hidup karena adanya gerakan yang continue atau terus menerus dan berulang. Kalian bisa mengatur bagian tertentu dalam foto yang ingin dibuat bergerak ataupun bagian manapun yang ingin kamu buat menjadi diam. Sehingga nantinya hasil editan foto tersebut akan terlihat ada bagian yang bergerak dan ada pula bagian yang diam.

Dan untuk mengeditnya, juga terbilang cukup mudah dan sudah ada juga menu yang berisi penjelasan atau tutorial cara mengedit foto menjadi bergerak dengan aplikasi zeotropic. Dan jika kalian penasaran bagaimana tentang hasilnya nanti, maka kalian bisa melihat contoh yang instastory dari foto yang bergerak dengan membaca artikel yang saya tuliskan sebelumnya. Baca saja dengan mengeklik link tautan dibawah ini.

5. Story Beat

Aplikasi Pendukung Untuk Instagram Story android

Fitur musik di instagram story memang belum mendukung di beberapa negara. Dan indonesia sendiri adalah salah satu negara yang termasuk didalamnya. Mungkin bagi kalian para pengguna instagram mengakalinya agar dapat bisa membuat postingan instastory dengan menambahkan musik atau lagu di instagram dengan cara – cara tertentu yang mungkin saja memerlukan cara atau tahapan yang menurut kalian ribet.

Nah, jika kalian ingin yang instan saja untuk bisa membuat story ig berupa foto yang ditambahkan musik yang kekinian dan tidak ketinggalan update, maka bisa menggunakan aplikasi pembuat instastory musik di android yang bernama story beat. Aplikasi ini cukup mudah digunakan, dan tidak perlu waktu lama untuk menambahkan musik pada foto yang kalian inginkan.

6. Picsart

Aplikasi Pendukung Untuk Instagram Story android

Picsart adalah aplikasi edit foto atau gambar yang pastinya kamu butuhkan dalam membuat instastory yang keren dan juga kekinian. Pasalnya, dengan aplikasi ini kamu dapat mengedit foto yang kamu miliki dengan menambahkan efek – efek keren. Dan selain itu banyak juga contoh editan foto dari picsart yang bisa kamu coba yang ada pada beranda picsart di Android.

Dan instastory yang kekinian dan cukup populer dari editan foto menggunakan picsart ini diantaranya seperti instastory line art, double exposure, neon glowing, grime art, instastory quotes dan edit foto instastory lainnya. Dan jika kalian ingin tau bagaimana tutorial picsart untuk mengedit foto yang keren, kamu juga bisa mencarinya di YouTube karena akan banyak sekali tutorial yang bisa kamu temukan. Dimana hasilnya nanti bisa kamu jadikan sebagai story di Instagram kalian.

Tak hanya di YouTube saja, jika kalian sudah paham dengan fitur pengeditan yang ada di aplikasi picsart android, maka kamu bisa berkreatifitas sendiri dan menciptakan hasil editan foto atau gambar yang unik. Apabila kalian ingin mencari inspirasi editan foto selain di YouTube, kamu juga bisa menemukannya di aplikasi pinterest. Jadi download juga pinterest di playstore untuk menemukan berbagai ide – ide keren dalam hal edit foto untuk Instagram story.

7. Snow

Aplikasi Pendukung Untuk Instagram Story android

Bagi kamu yang ingin membuat instastory dengan efek animasi yang keren, maka kamu bisa mencoba membuatnya menggunakan aplikasi snow. Karena di dalam nya terdapat fitur – fitur yang akan membuat story Instagram makin menarik, baik itu yang berupa story foto ataupun story dalam bentuk video. Dan itupun dapat kamu lakukan dengan mudah, kamu bisa berkreasi dan membuat story Instagram yang lebih kreatif dengan caramu sendiri.

Fitur yang ada pada aplikasi snow, diantaranya adalah dapat mempercepat atau memperlambat video, menambahkan efek animasi lucu yang tersedia begitu banyak macamnya dan tinggal kamu download saja untuk menggunakannya, didalamnya juga tersedia untuk menambahkan filter pada video story yang akan kamu buat, memotong video juga dapat dilakukan dengan sangat mudah, kamu dapat menambahkan musik atau lagu baik itu dari pilihan yang ada di aplikasi snow ataupun mengambil dari yang ada di galeri hp android kalian. Dan masih banyak lagi fitur keren yang bisa kamu gunakan.

Dan dari pada penasaran? Maka kamu bisa mengunduh aplikasi snow via google playstore. Aplikasi ini memang memiliki ukuran yang bisa dibilang cukup besar yakni sekitar 95 MB, namun hal ini terasa wajar saja karena memang fitur yang ada begitu komplit dalam hal pengeditan foto ataupun video yang kekinian. Oleh karena itu maka pastikan sebelum meng-install aplikasi ini, maka pastikan penyimpanan di hp android kamu benar – benar memadai.



8. Vimage

Aplikasi Pendukung Untuk Instagram Story android

Aplikasi pendukung instagram untuk membuat story keren yang satu ini, khusus digunakan buat kamu yang ingin meng-upload story yang berupa foto atau gambar. Dimana foto yang kalian edit dengan aplikasi ini dapat merubahnya menjadi lebih hidup. Berbagai efek yang disediakan begitu banyak sekali lebih dari 100 efek dan itupun terus mengalami penambahan. Dan tentu saja hal itu akan membuat para pengguna lebih kreatif dalam menciptakan story di Instagram mereka.

Dan untuk membuatnya juga tidak diperlukan langkah yang begitu menyulitkan, karena hanya tinggal memilih foto yang ingin diedit dan kemudian menambahkan efek animasi dalam foto tersebut dengan memilih berbagai kategori efek yang disediakan. Tentu hal itu juga didukung fitur untuk mempercantik tampilan hasil editan tersebut. Tentu aplikasi yang satu ini layak kamu install dan coba, karena tidak hanya cocok digunakan untuk membuat instastory keren saja, namun ini juga bisa kamu pakai untuk membuat story WhatsApp yang berbeda dari yang pada yang lain.

Baik, demikianlah 8 aplikasi pendukung Instagram story yang kami rekomendasikan. Nah, diantara aplikasi pendukung Ig story atau snapgram diatas, memang bisa kamu coba gunakan dalam rangka membuat story di Instagram lebih menarik dan kekinian. Ciptakan story yang tampak berbeda supaya pengguna lain yang melihat dapat takjub dan terkesima dengan instastory bikinan kalian.