10 Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Aplikasi canggih yang digunakan sebagai pendukung Whatsapp itu apa saja? Nah, buat kamu para pengguna WhatsApp atau wa, tentulah mengerti jika di WhatsApp sendiri menyediakan berbagai fitur yang membuat percakapan secara online dengan orang lain ataupun teman dengan lebih mudah dan menarik.

Berbagai dukungan fitur di whatsapp membuat kita sebagai pengguna dapat berkomunikasi secara jelas walaupun tanpa harus bertemu dengan orang tersebut. Apalagi sejak adanya fitur video call, dimana kita dapat mengetahui dan melihat bagaimana keadaan atau kondisi dari si lawan bicara.

Dan disamping menyediakan berbagai fitur canggih yang mendukung aktivitas pesan atau percakapan, di whatsapp sendiri juga ada fitur Status atau story, layaknya pada aplikasi Instagram. Kita dapat membuat cerita dalam fitur tersebut dan juga dapat melihat atau menonton postingan cerita atau status dari orang lain baik itu berupa status teks, foto ataupun berupa video.

Dan meskipun di whatsapp memiliki banyak sekali dukungan fitur - fitur yang berguna, akan tetapi tetap saja memiliki kelebihan dan kekurangan. Nah, untuk menutupi kekurangan tersebut, alangkah baiknya jika kita menggunakan beberapa aplikasi pendukung whatsapp. Lantas, aplikasi pendukung apa saja yang direkomendasikan untuk menutupi kekurangan pada aplikasi perpesanan WhatsApp?

Baca Juga :

Berikut ini adalah rekomendasi 10 aplikasi pendukung untuk WhatsApp di android makin canggih menurut wafbig :

1. Whatsbubble

Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Bubble yang dimaksud bukanlah efek gelembung pada WhatsApp, melainkan adalah gelembung obrolan pada WhatsApp yang biasanya terletak disamping kanan dan kiri layar smartphone kalian.

Cara kerjanya bisa dibilang sangat simpel, yakni ketika kalian menerima sebuah pesan dari WhatsApp, maka gelembung obrolan secera otomatis akan muncul di layar smartphone kalian. Untuk membuka gelembung obrolan kalian bisa ketuk gelembung tersebut dan langsung membalas pesan tanpa membuka aplikasi WhatsApp nya. Sangat simpel kan!

Selain itu, pada Whatsbubble terdapat fitur yang sangat menarik yang bernama message preview dan instant reply. Maksudnya adalah ketika ada pesan masuk dari WhatsApp, maka gelembung obrolan akan memberi pratinjau singkat dari pesan tersebut dan kalian juga bisa membalas pesan tersebut secara instan dengan mengklik pratinjau.


2. Recent Notification

Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Fungsi dari aplikasi ini tidak jauh dari nama aplikasinya, yaitu memberikan notifikasi WhatsApp terbaru bagi kalian yang menggunakan aplikasi ini. Singkatnya, aplikasi ini tidak akan membiarkan notifikasi WhatsApp kalian terlewat satu pun. Sehingga, jika ada informasi penting, kalian tidak akan terlambat untuk mengetahuinya.

Jika kalian sangat ingin menggunakan aplikasi ini, kalian bisa download aplikasi ini di google playstore secara gratis. Selain sangat mudah dalam penggunaannya, aplikasi ini hanya berukuran 3,5 MB saja. Sehingga, tidak membuat kinerja smartphone kalian menjadi lebih berat.


3. Send Blank Message

Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Sebenarnya, aplikasi yang satu ini juga tidak terlalu berguna bagi kalian, tetapi juga kalian suka banget ngeprank orang, kalian bisa gunakan aplikasi yang satu ini. Sesuai dengan nama aplikasinya, aplikasi ini digunakan untuk mengirimkan pesan kosong saja.

Kalian bisa download aplikasi ini di google playstore dengan ukuran 2,4 MB saja. Fakta uniknya, aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10ribu kali dengan rating aplikasi yang cukup baik.


4. Split video for Status WhatsApp

Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Nah, siapa nih yang sering banget update story WhatsApp berformat video. Aplikasi splitvideo ini hadir memberikan kemudahan bagi penggunanya dalam mengupload video berdurasi panjang ke status media sosial.

Seperti yang kita ketahui, jika kita mengupload video berdurasi panjang ke status whatsapp, durasi maksimumnya hanya 30 detik saja. Sehingga, solusinya adalah menggunakan aplikasi pendukung, seperti aplikasi splitvideo.

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk memotong durasi video yang akan diupload ke status menjadi 30 detik. Jadi, kesimpulannya video yang tadinya panjang akan dipotong menjadi beberapa video yang berdurasi 30 detik tanpa merusak kualitas dari video yang akan diupload di story WhatsApp tersebut.


5. Story Saver for WhatsApp

Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Siapa diantara kalian yang suka banget memantau status atau story WhatsApp temen? Pasti diantara story WhatsApp yang kalian pantau terdapat gambar atau video yang membuat kalian ingin sekali menyimpannya.

Sesuai dengan namanya, aplikasi split video for status whatsapp hadir memberikan kemudahan kepada kalian dalam menyimpan story WhatsApp orang lain dengan kualitas HD. Penggunaannya yang sangat mudah membuat aplikasi ini diunduh sebanyak 1 juta unduhan dan mendapatkan rating yang memuaskan dari para penggunanya.


6. AZ Screen Recorder

Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Youtuber pemula pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi perekam layar yang satu ini. Pada umumnya aplikasi ini digunakan oleh youtuber pemula untuk merekam layar ponsel mereka. Namun, kalian juga bisa memanfaatkan aplikasi sebagai aplikasi pendukung video call WhatsApp, dimana fungsi dari aplikasi ini kita pergunakan untuk merekam layar ponsel kalian ketika melakukan video call.

Ataupun jika suatu ketika ada momen penting atau percakapan penting, kalian bisa mengandalkan AZ Screen Recorder untuk merekam layar smartphone kalian. Sehingga, kalian bisa terus mengingat momen penting maupun percakapan penting tersebut melalui hasil video rekaman layar.

Apakah aplikasi ini berbayar? Kalian bisa mengunduhnya secara gratis di google playstore secara gratis. Selain dapat diunduh secara gratis, kelebihan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah dapat merekam layar dengan resolusi fullHD dan QHD.


7. Fake GPS

Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Pernahkah kalian di chat oleh orang yang tidak dikenal? kemudian dia menanyakan alamat lengkapmu. Tentunya hal ini sangat mencurigakan dan meresahkan. Untuk mengatasi kejadian yang tidak diinginkan, aplikasi fake GPS hadir menawarkan segudang manfaat. Aplikasi fake GPS buatan lexa ini memungkinkan kalian untuk memindahkan lokasi Anda dengan 1 klik saja. Sehingga, orang lain sangat yakin jika posisi Anda disana saatbitu juga.

Karena penggunaannya yang sangat sederhana, membuat aplikasi ini diunduh lebih dari 10juta unduhan. Walaupun demikian, rating dari penggunanya bisa dibilang sangat memuaskan.


8. Stiker.ly

Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Fitur stiker merupakan fitur unggulan yang dimiliki oleh WhatsApp. Ketika kita malas mengetik sebuah pesan, biasanya kita mengandalkan stiker pada WhatsApp untuk berkomunikasi maupun untuk menggambarkan keadaan kita saat itu.

Untuk menambah koleksi stiker, kalian bisa menggunakan aplikasi stiker.ly . Dengan aplikasi stiker.ly , kalian bisa menambahkan koleksi stiker kalian dengan cara membuat stiker versi kalian sendiri. Jadi kalian bisa banget tuh, membuat stiker WhatsApp dengan foto kalian, lalu ditambah tulisan berwarna.


9. Chat styles

Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Untuk cara penggunaannya bisa dibilang sangat mudah, yakni cukup tulis sebuah kata yang ingin kalian ubah font nya. Kemudian, pilih font yang telah disediakan. Pilih salah satu font yang kalian suka

Sebenarnya aplikasi ini tidak dikhususkan untuk WhatsApp saja, kalian juga bisa menggunakannya pada messenger,facebook, Instagram, dan lainnya. Jadi, teks keren kalian dapat dilihat di mana saja!


10. Unseen

Aplikasi Canggih Pendukung WhatsApp Android Terbaru

Sebenarnya aplikasi ini tidak terlalu berguna bagi sebagian besar pengguna WhatsApp, namun cukup berguna bagi orang-orang tertentu. Dengan aplikasi ini, kalian dapat menyamarkan status pesan yang kalian terima terhadap si pengirim pesan. Sehingga, sang pengirim pesan akan mengira jika pesan yang dia kirim belum kalian baca karena centang abu-abu, padahal sebenarnya sudah kalian baca.

Jika kalian ingin mencoba aplikasi ini, kalian bisa mengunduhnya di google playstore. Kini aplikasi ini telah diunduh lebih dari 10jt unduhan.

Oke, demikianlah 10 rekomendasi aplikasi pendukung WhatsApp Android terbaik menurut wafbig. Yang mana aplikasi favorit kamu? Komen dibawah ya!

Jangan lupa untuk share artikel ini ke teman kalian, supaya mereka juga tahu aplikasi pendukung WhatsApp apa saja yang bagus dan cocok untuk digunakan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel