Cara Mengubah Whatsapp Ke Dark Mode Tanpa Aplikasi, Fitur Terbaru !!

Bagaimana cara mengaktifkan fitur dark mode atau mode gelap di whatsapp android? Sebagai pengguna aplikasi media sosial lain seperti instagram ataupun facebook, pastinya kalian telah mengetahui apa itu fitur dark mode atau mode gelap bukan? Nah, dimana dengan fitur dark mode ini tampilan di aplikasi tersebut akan menjadi hitam pada tiap menu ataupun latar belakang di aplikasi tersebut, atau bisa dikatakan juga sebagai tema gelap.

Dan baru – baru ini whatsapp telah meng-update fitur terbaru nya yaitu whatsapp tema gelap atau dark mode. Yang pastinya hal ini adalah usaha yang dilakukan oleh pihak whatsapp demi membuat nyaman para pengguna setia whatsapp, pada saat menggunakan aplikasi whatsapp untuk chatting bersama teman ataupun aktifitas lain didalam aplikasi whatsapp.

Fitur Terbaru !! Cara Mengubah Whatsapp Ke Dark Mode Tanpa Aplikasi

Baca Juga :

Sebelum hadirnya fitur dark mode whatsapp, mungkin pengguna whatsapp banyak yang mencari cara agar di whatsapp bisa menjadi tampilan mode gelap atau tampilan hitam. Namun pastinya dari sekian cara tersebut, pastilah memiliki kekurangan tersendiri, misalnya seperti tampilan di bagian chatting hitam, namun di bagian isi chatnya masih terang atau berwarna putih background – nya dan lain sebagainya.

Ataupun sebelumnya jika menggunakan aplikasi whatsapp mod seperti gb whatsapp, ataupun whatsapp mod lainnya yang bisa mengubah whatsapp ke mode dark mode, pastilah hal itu akan lebih kamu pertimbangkan karena pastinya jika ingin meng-uninstall aplikasi whatsapp resmi dan menggunakan whatsapp mod tersebut, khawatir akan data di whatsapp kalian hilang dan sebagainya.

Dan tentu hadirnya fitur baru whatsapp ini menjadi sebuah fitur yang ditunggu – tunggu oleh para pengguna whatsapp. Karena dark mode, kita tahu sendiri akan lebih nyaman apabila digunakan pada malam hari ataupun pada saat kondisi atau keadaan sekitar kalian faktor pencahayaannya kurang yang akan membuat mata kalian cepat perih atau terlalu silau pada saat menatap layar dan segala ketidaknyamanan lainnya.

Nah, bagi kalian yang ingin tahu cara mengaktifkan ataupun menggunakan fitur dark mode whatsapp atau tampilan hitam di whatsapp tanpa aplikasi, maka caranya sangat mudah saja dilakukan dan kalian bisa mengikuti beberapa langkah yang sudah kami tuliskan dibawah ini.

Cara Mengubah Whatsapp ke Dark Mode / Mode Gelap Tanpa Aplikasi :

  • Tahap pertama karena ini merupakan fitur terbaru di whatsapp, maka pastikan kalian update terlebih dahulu aplikasi whatsapp android di hp kalian melalui google playstore. 
  • Setelah berhasil di update atau diperbarui aplikasi whatsapp – nya, maka lanjutkan dengan membuka aplikasi whatsapp dan buka menu setelan di whatsapp. Caranya : pada menu chatting, kalian tekan tanda titik 3 di sudut kanan atas, kemudian pilih setelan.
Cara Mengubah Whatsapp Ke Dark Mode Tanpa Aplikasi
  • Selanjutnya, kalian pilih pada Chat, untuk mengatur tema, wallpaper, riwayat chat. 
Cara Mengubah Whatsapp Ke Dark Mode Tanpa Aplikasi
  • Kemudian jika sudah kalian klik menu tersebut, maka kalian akan dihadapkan pada setelan tampilan di bagian paling atas, dimana terdapat fitur tema. Klik tema dan pilih opsi gelap dan kemudian klik Oke.
Cara Mengubah Whatsapp Ke Dark Mode Tanpa Aplikasi
  • Dan setelah itu maka seketika tampilan di whatsapp kalian akan berubah menjadi hitam pada setiap tampilan menu di whatsapp. Lihat gambar screenshot di bawah ini.
Cara Mengubah Whatsapp Ke Dark Mode Tanpa Aplikasi
Nah, bagaimana? cukup mudah bukan mengubah wa ke dark mode tanpa aplikasi? Dan jika kalian ingin mengembalikan whatsapp ke mode terang atau dengan tampilan putih seperti pada sebelumnya, maka tinggal lakukan saja tahapannya seperti diatas, dan nantinya pada opsi yang ada di menu tema kalian pilih saja “terang” dan whatsapp pun akan kembali tampilannya seperti semula atau tampilan yang background nya berwarna putih.

Oke, sekian artikel mengenai cara mengubah whatsapp ke dark mode tanpa aplikasi yang merupakan fitur terbaru yang ada di aplikasi whatsapp. Semoga ulasan singkat diatas dapat bermanfaat buat kalian semua dan kini bisa sama – sama menikmati dan memanfaatkan fitur dark mode atau tema gelap whatsapp dengan sebaik – baiknya. Terimakasih saya ucapkan kepada siapa saja yang sudah mampir ke blog ini dan selamat mencoba tutorialnya.

Leave a Comment