Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri Tanpa Aplikasi

Bagaimana cara menyimpan video di facebook lite ke galeri ? Media sosial adalah sebuah media online yang mana penggunanya bisa dengan mudah berkomunikasi, dan berbagi informasi seputar topik yang sedang dibahas. Jika kita lihat di google playstore, banyak sekali aplikasi media sosial yang beredar, seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, WeChat, Line, Twitter, dan aplikasi media sosial lainnya.

Beberapa aplikasi media sosial juga menawarkan segudang fitur menarik kepada para penggunanya. Dengan berbagai fitur menarik tersebut, penggunanya bisa lebih nyaman dalam berbagi informasi maupun berkomunikasi jarak jauh.

Ketika kita membuka media sosial terutama Facebook, terkadang kita sering sekali diperlihatkan dengan berbagai postingan, khususnya postingan berformat video yang menarik, sehingga membuat kita ingin sekali menyimpan video tersebut.

Namun, seperti yang kita ketahui pada Fb lite terbaru, tidak terdapat fitur untuk mendownload video tersebut. Sebagian dari kita mungkin berpikir ketika ingin mendownload video di Facebook, kita harus menggunakan aplikasi tertentu yang harus kita unduh terlebih dahulu di google playstore.

Tentunya hal tersebut merupakan sebuah kendala bagi seseorang yang memiliki kuota terbatas.
Jika kalian sangat ingin mengunduh video tersebut, kalian bisa mengunduhnya tanpa menggunakan aplikasi android tambahan ternyata loh!

Baca Juga :

Lalu, apakah kita bisa menyimpan video Facebook lite ke galeri tanpa aplikasi? Jawabannya tentu saja bisa dan caranya sangat mudah. Jika kalian sebelumnya telah browsing dan menuju ke blog lain dan membaca tutorialnya dan mempraktekannya dan ternyata cara tersebut tidak bekerja alias tidak work, maka artikel ini mungkin saja bisa menjadi solusi buat kalian yang ingin simpan video dari facebook lite.

Dan untuk melakukannya maka disini yaitu dengan bermodalkan browser chrome saja ataupun bisa juga menggunakan browser lain yang sudah terinstall di hp kalian. Karena bisa dibilang cara menyimpan video di fb lite ini dilakukan secara online. Lalu untuk caranya telah kami tuliskan berikut ini.

Tutorial Cara Menyimpan Video di FB Lite Ke Galeri Tanpa Aplikasi :

1. Pertama-tama, kalian pilih video yang akan kalian download.

2. Setelah itu, kalian copy link nya atau salin tautannya.

Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri Tanpa Aplikasi

3. Langkah selanjutnya, kalian buka situs fbdown.net dan paste link video yang telah kalian copy sebelumnya.

Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri Tanpa Aplikasi

4. Selanjutnya, kalian klik ikon download disamping nya.

Cara Menyimpan Video dari Facebook Lite ke Galeri Tanpa Aplikasi

Setelah kalian klik ikon download, nantinya video tersebut akan terunduh dengan sendirinya.

Sebenarnya terdapat 2 situs lagi untuk mengunduh video di Facebook, yakni savefrom.net dan dredown.com. Kedua situs tersebut juga bisa kalian akses melalui pc kalian masing-masing.
Kedua situs tersebut juga memiliki keunggulannya masing, seperti kecepatan mengunduh video lebih baik, atau keunggulan lainnya yang tidak dimiliki oleh situs download video lain.

Jika kalian memiliki kuota internet yang terbatas dan tidak ingin mengunduh aplikasi download video untuk Facebook, maka tutorial ini wajib banget untuk kalian praktikan.

Oke, selesailah sudah pembahasan kita mengenai cara menyimpan video di fb lite tanpa menggunakan aplikasi.

Jangan lupa untuk bagikan artikel ini di media sosial kalian, supaya teman yang melihat postingan kalian di media sosial juga tahu cara simpan video Facebook lite ke galeri tanpa aplikasi.