Cara Pemberitahuan Ganti Nomor Whatsapp Baru Ke Semua Kontak WA

Cara Pemberitahuan Ganti Nomor WA Baru – Kini WhatsApp telah menjadi aplikasi chat paling favorit di seluruh dunia. Apalagi di Indonesia, hampir semua orang yang memiliki smartphone pasti menginstal WhatsApp di smartphone mereka. Hal ini karena fitur dan kemudahan yang diberikan WhatsApp sehingga banyak yang tertarik dan lebih memilih WhatsApp dibandingkan aplikasi chatting lain untuk berkomunikasi.
Whatsapp juga memberikan kemudahan bagi penggunanya untuk mengganti nomor WhatsApp. Banyak orang yang menganggap bahwa ketika mengganti nomor WhatsApp, yang menjadi permasalahan adalah kontak kita tidak akan tahu kalau kita telah berganti ke nomor WhatsApp. Sebenarnya, itu merupakan kesalahan besar. Anda bisa memberitahu kontak anda kalau anda telah berganti nomor WhatsApp dengan fitur Pemberitahuan ganti nomor wa.
cara pemberitahuan mengganti nomor wa baru
Baca Juga :
Cara Memberitahu Ganti Nomor WA (WhatsApp) Baru 
Ketika anda memilih untuk berganti nomor WhatsApp, tentunya anda menginginkan kontak WhatsApp anda mendapatkan Notifikasi ganti nomor wa sehingga bisa tahu bahwa anda telah berganti nomor. Supaya saya kontak anda bisa mengenali anda tentunya nya mereka bisa menonton Story WhatsApp anda.
Sebenarnya ada bisa beritahu kontak anda dengan melakukan chat pribadi seperti contoh berisi Pengumuman ganti nomor wa dan mengabarkan bahwa anda telah ganti nomor. Namun, cara ini sangatlah tidak efisien dan melelahkan apabila kita harus chat satu persatu. Apalagi jika anda memiliki banyak kontak di WhatsApp anda. Sebenarnya, ada cara yang lebih simple. Berikut merupakan cara memberitahu kontak anda saat ganti nomor WhatsApp dengan fitur Pemberitahuan no wa baru.
1. Pertama tentu saja anda harus membuka WhatsApp pada smartphone atau hp yang anda gunakan.
2. Kemudian pilih menu tambahan melalui titik tiga di pojok kanan atas.
3. Setelah itu, anda pilih setelan, kemudian klik pada menu akun.
4. Kemudian anda pilih ganti nomor telepon.
5. Lalu, di tahap ini anda harus memasukan nomor lama anda dan memasukan nomor baru yang akan anda gunakan di whatsapp ini.
cara pemberitahuan ganti nomor whatsapp baru
6. Setelah itu, centang pilihan untuk memberi tahu kontak anda kalau anda telah berganti nomor.
7. Lalu, anda bisa memilih siapa saja akan akan anda beritahu bahwa anda telah ganti nomor WhatsApp. Anda bisa memilih semua kontak, kontak yang pernah melakukan chat dengan anda, atau anda bisa memilih kontak khusus untuk memilih orang-orang tertentu saja.
8. Setelah itu, anda akan menerima kode verifikasi dari WhatsApp.
9. Masukkan kode verifikasi WhatsApp yang sudah terkirim.
10. Setelah itu tunggu proses berjalan.
11. Selesai, sekarang anda sudah sukses melakukan pergantian nomor wa sekaligus memberikan pemberitahuan atau notifikasi kepada kontak jika anda sudah ganti nomor wa.
Itulah cara pemberitahuan ganti nomor whatsapp baru. Ketika anda sudah melakukan cara tersebut, maka otomatis kontak anda akan dapat notifikasi bahwa anda telah melakukan pergantian nomor. Jadi anda tidak perlu repot untuk chat satu persatu kontak anda untuk memberitahu nomor anda telah ganti. Justru cara itu membuang waktu anda dan capek juga.
Nantinya kontak anda akan mendapatkan pesan yang berupa pemberitahuan kalau anda telah mengganti nomor WhatsApp anda dengan nomor yang baru. Lalu, akan ada pop up untuk menambahkan anda di kontak mereka. Jadi, anda tidak perlu khawatir tidak bisa chat lagi dengan dengan kontak anda dan pastinya kontak anda bisa melihat Story WhatsApp anda lagi. Selamat mencoba dan semoga berhasil.