2 Cara Melihat Kenangan Di FB Lite Yang Sudah Lewat

Berbicara mengenai kenangan di facebook di tahun 2020 ini, menurut saya adalah semua aktifitas pada waktu sebelumnya yang kita lakukan di facebook. Baik itu sebuah momen penting ataupun hanya kegiatan sehari-hari yang biasa kita lakukan di facebook seperti berkomentar, memberikan like pada postingan video atau foto ataupun hal lainnya termasuk pada saat kita sedang melakukan pencarian di facebook, sekalipun akan tercatat dan bisa kita lihat sendiri nantinya. 

Karena kadang para pengguna Facebook membutuhkan informasi terkait apa yang dilakukan di masa lalu nya di aplikasi Facebook, maka pengguna bisa mengecek kapan pun memerlukannya. Karena kita bisa melihat semua kegiatan kita di Facebook pada hari kemarin, bulan lalu, ataupun beberapa tahun lalu yang kita posting ke Facebook baik dalam bentuk kenangan video taupun foto yang bahkan kita sendiri sudah tidak mengingatnya lagi.

Selain biasanya Facebook juga memberi peringatan jika terdapat momen penting kita, melalui notifikasi. Dimana hal ini akan diberitahukan pada hari berlangsungnya ataupun tanggal dimana ada kenangan yang terjadi di Facebook. Maka notifikasinya akan muncul pada menu kenangan dan akan bisa kita lihat postingan tersebut pada hari itu saja, karena kalau sudah terlewat maka akan langsung hilang secara otomatis.

Nah, bagaimana langkah-langkah cara melihat kenangan di Facebook? Nah, disini kita akan bagikan caranya untuk melihat kenangan di fb lite ataupun bagi kalian pengguna aplikasi Facebook biasa juga sama saja caranya. Jadi kalian tinggal sesuaikan saja mana aplikasi Facebook yang kalian gunakan. Simak tahap demi tahap yang kami tuliskan dibawah ini.

Postingan Terkait :

Cara pertama : Melihat kenangan lama di FB Lite pada menu log aktivitas

1. Buka aplikasi Facebook kalian, lalu tekan ikon yang berada pada sudut kanan atas seperti yang saya tunjukan pada gambar dibawah ini.

Cara Melihat Kenangan Di FB Lite Yang Sudah Lewat

2. Kemudian jika sudah, maka akan langsung menuju ke laman profil facebook kalian. Nah, disini kalian bisa tekan pada tiga titik seperti yang ditunjukan melalui gambar berikut. 

Cara Melihat Kenangan Di FB Lite Yang Sudah Lewat

3. Selanjutnya kalian pilih pada opsi “log aktivitas”. Nah, disini kalian bisa melihat semua riwayat atau kenangan yang sudah kalian lakukan di facebook, baik itu dalam waktu dekat, berminggu-minggu yang lalu ataupun tahun lalu. Disini kalian bisa lihat secara lengkap ditulis dari informasi tanggal, bulan dan tahun kejadiannya. Jadi kalian bisa melihat kenangan masa lalu kalian disini, baik itu ingin mengingat momen yang kalian lakukan dimasa lampau pada akun facebook kalian.

Cara Kedua : Melihat kenangan dari Fitur Kenangan di Facebook.

Untuk cara yang ini, kalian hanya akan dapat melihat kenangan kalian berupa hal pernah di posting, baik itu postingan orang lain yang menandai kalian, ataupun postingan facebook kalian sendiri. Baik itu berupa foto ataupun video. Dan untuk cara melihat kenangan di menu ini maka tahapan caranya adalah sebagai berikut. 

1. Pertama buka aplikasi Facebook-nya, kemudian klik pada tiga garis horizontal yang seperti pada gambar berikut.

Cara Melihat Kenangan Di FB Lite Yang Sudah Lewat

2. Selanjutnya kalian scroll ke bawah hingga kalian menemukan menu “kenangan”. Nah, disitu kalian klik saja dan akan tampil sejumlah kenangan fb yang kalian miliki. Namun jika ternyata kosong, maka pada hari itu juga berarti kalian tidak sedang memiliki kenangan di facebook. 

Oke, sampai disini dulu saya rasa kalian sudah paham kan? Nah, tentunya dengan 2 cara diatas, kalian akan bisa melihat apa saja atau peristiwa masalalu kalian di facebook apabila kalian ingin mengingatnya kembali di waktu sekarang ini. Dan jika kalian ingin melihat kenangan yang sudah dihapus pada menu kenangan dikarenakan sudah terlewat melihatnya, maka kalian bisa mengeceknya melalui log aktifitas kalian pada tahun lalu di facebook pada hari dan tanggal yang diinginkan.

Sekian pembahasan mengenai cara melihat kenangan di facebook yang bisa kami sampaikan, semoga bisa bermanfaat buat para pembaca sekalian yang telah hadir dan mengunjungi tulisan saya di blog ini. Terimakasih dan jangan lupa mampir lagi ke postingan kami yang lainnya.