Cara Mencari Teman Di Facebook Berdasarkan Tempat Tinggal

Facebook memungkinkan penggunanya dapat berteman secara online yang berlanjut ke pertemanan di dunia nyata. Mengapa demikian? karena sudah tak asing lagi orang kenal seseorang lewat facebook. Dan bahkan pula ada yang kenal dari facebook dan dilanjutkan dengan mempunyai hubungan asmara satu sama lain. Jadi facebook bisa jadi tempat untuk menjalin pdkt dengan seseorang, alias mencari jodoh, baik itu melalui grup facebook, ataupun dengan mencari teman di fb berdasarkan tempat tinggalnya. 

Nah, buat kamu yang tertarik dan ingin mengetahui cara mencari teman di facebook berdasarkan tempat tinggal atau berdasarkan kota atau lokasi disekitar kalian, maka bisa dilakukan dengan mudah. Karena memang di aplikasi facebook sudah mendukung fitur tersebut, jadi pengguna tinggal memanfaatkannya saja fitur yang ada. Lalu bagaimana cara mencari teman facebook sesuai lokasi atau tempat tinggalnya? 

Artikel Yang Terkait :

Dan untuk mencari teman di facebook seperti yang dimaksud, kalian bisa mengikuti beberapa langkah berikut ini agar kalian dapat berteman dengan orang – orang disekitar lokasi kita secara tertarget yang bisa berujung dengan pertemuan didunia nyata. Entah itu sekedar untuk sahabatan saja, ataupun untuk saling memadu kasih diantara keduanya. :v . Silahkan kalian simak tahapannya berikut ini.

  • Pertama-tama pastikan kalian sudah login atau masuk ke akun facebook kalian.
  • Setelah itu, kalian tekan ikon pencarian, dan ketikan beberapa huruf untuk memancing saran keyword atau kata kunci nya muncul. Sebagai contohnya disini saya menuliskan huruf “a” saja lalu klik “lihat hasil untuk a”.
Cara Mencari Teman Di Facebook Berdasarkan Tempat Tinggal
  • Dan kemudian, kalian bisa melihat pilihan menu atau kategori pencarian kalian, seperti, postingan, grup, halaman, orang, foto, video dan lain sebagainya. Nah, disitu kalian pilih saja yang “orang”, maka hasilnya akan terlihat seperti pada gambar berikut ini.
Cara Mencari Teman Di Facebook Berdasarkan Tempat Tinggal
  • Dan untuk mencari orang di facebook berdasarkan tempat tinggal, maka kalian bisa tekan pada bagian pem-filteran di sudut kanan atas, lalu akan muncul beberapa opsi dan kalian tinggal tekan “kota” dan ubah “dimana saja” menjadi kota atau lokasi kalian.
Cara Mencari Teman Di Facebook Berdasarkan Tempat Tinggal
  • Selanjutnya kalian juga mengganti dari opsi pendidikannya, ataupun pekerjaan dan juga bisa memberi tanda ceklis dibagian teman dari teman. Namun hal itu opsional saja supaya pencariannya lebih tertarget. 
  • Dan jika sudah, selanjutnya klik pada tampilkan hasil dan lihat dari daftar yang ada dan jika ingin menambah pertemanan di facebook, maka tinggal tekan ikon tambah teman dibagian sebelah kanan nama facebooknya. Dan selesai.

Bagaimana? Cukup mudah pastinya bukan? kita bisa cari banyak teman dari facebook berdasarkan kota atau tempat tinggal kita. Baik itu ingin mencari kenalan wanita ataupun pria. 

Dan sekian itu saja yang dapat kami sampaikan terkait cara mencari teman di facebook berdasarkan tempat tinggal, semoga dapat bermanfaat buat kalian semua para pembaca sekalian. Dan selamat mencoba tutorial facebook yang sudah kami tuliskan ini. 

Leave a Comment