Cara Buat Video yang Lagi Trend di Instagram Dengan Mudah

Cara Buat Video yang Lagi Trend di Instagram – Di jaman yang serba canggih seperti saat ini, untuk dikenal oleh banyak orang atau mencari popularitas, bukanlah sesuatu hal yang mustahil. Karena sebenarnya ada banyak sekali platform yang bisa kalian manfaatkan untuk berkreasi agar dikenal oleh banyak orang, salah satunya dengan menggunakan aplikasi Instagram.

Akan tetapi, untuk membuat konten seperti video yang lagi hits di Instagram tidaklah mudah. Salah satu cara yang sering digunakan banyak orang dalam menaikkan popularitas (follower) Instagram mereka, adalah dengan membuat akun yang bersifat edukasi, hiburan, dan tutorial dan tentunya berbeda dengan akun lainnya, yang tentu saja mampu menarik perhatian pengguna lain di instagram untuk memfollow atau mengikuti akun instagram milikmu.

Banyak sekali keuntungan yang akan kalian dapatkan ketika postingan Instagram kalian nge-trend, diantaranya adalah naiknya popularitas dengan bertambahnya jumlah followers instagram kalian. Dengan naiknya popularitas atau banyak nya followers instagram yang kalian miliki, maka kalian dapat membuka jasa endorse, yang dimana setiap sekali endorse, kalian bisa dibayar ratusan ribu atau bahkan jutaan rupiah.

Oleh karena itu pada artikel kali ini, saya akan memberikan tutorial singkat kepada kalian terkait Cara edit video yang lagi trend di Instagram. Supaya kamu tidak ketinggalan dengan teman-teman kalian, ataupun bisa eksis selalu di instagram. Oke, Tanpa basa-basi lagi, langsung saja simak tutorial berikut ini!

Postingan Terkait :

 

Tutorial Buat Video yang Lagi Trend di Instagram

1. Pertama-tama, kalian download aplikasi Instagram di google playstore atau app store terlebih dahulu. Jika kalian sudah mendownload aplikasiny, maka langsung buka saja aplikasi Instagramnya.

2. Setelah masuk ke halaman utama aplikasi Instagram, langkah selanjutnya kalian buka Instastory kalian, dengan cara klik ikon kamera yang terletak di pojok kiri atas, atau kalian juga bisa usap layar ke kanan.

 

Cara Buat Video yang Lagi Trend di Instagram

 

3. Kemudian kalian usap terus pada bagian filternya, sampai pada bagian pojok kanan atau sampai kalian menemukan ikon kaca pembesar, bertuliskan “telusuri efek”. Klik ikon tersebut.

 

Cara Buat Video yang Lagi Trend di Instagram

 

4. Nantinya kalian akan dibawa masuk ke suatu halaman bernama “Galeri Efek”. Pada halaman itulah berbagai macam video dengan efek keren yang sebelumnya pernah ngetrend di Instagram, mulai dari video terbaru sampai dengan video lama atau jadul.

 

Cara Buat Video yang Lagi Trend di Instagram

 

5. Karena efeknya terlalu banyak dan saya bingung memilihnya, maka saya akan mencoba search di kolom pencarian terkait efek yang ingin saya gunakan, dan pada artikel kali ini, saya akan coba search “pantun gombal”.

 

Cara Buat Video yang Lagi Trend di Instagram

 

6. Nah, setelah tampil, kalian tinggal pilih efek yang paling kalian sukai terkait efek pantun gombal. Jika sudah kalian tinggal klik video tersebut.

 

Cara Buat Video yang Lagi Trend di Instagram

 

7. Nah, untuk menambahkan efek tersebut ke Instastory kalian, maka kalian tinggal klik ikon sesuai dengan gambar dibawah ini!

 

Cara Buat Video yang Lagi Trend di Instagram

 

8. Jika sudah, maka kalian bisa langsung kembali ke halaman Instastory kalian, dan menggunakannya secara langsung.

 

Cara Buat Video yang Lagi Trend di Instagram

 

9. Jika kalian rasa hasilnya sesuai dengan yang kalian inginkan, maka kalian bisa langsung meng-uploadnya di Instastory kalian, atau kalian bisa menyimpannya ke galeri. Dan kemudian nantinya kalian bisa mempostingnya ke feed instagram kalian.

Wah, ternyata cara bikin video yang lagi ngetrend di Instagram sangatlah mudah. Kalian bisa langsung praktikan tutorial diatas. Apabila kalian memiliki pertanyaan yang belum terjawab mengenai tutorial diatas, kalian bisa manfaatkan kolom komentar di bawah ini untuk bertanya kepada saya.

Oke, mungkin cukup sekian dulu informasi yang bisa saya bagikan pada artikel kali ini. Semoga langkah-langkah pada artikel tutorial ini, dapat kalian pahami dengan baik. Sekian dan terima kasih.