Cara Upload Video Dari Youtube Ke Instagram Story Lewat HP

Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory – Instagram merupakan salah satu media sosial yang paling diminati saat ini, meskipun kemunculannya bisa dibilang baru namun sudah berhasil memikat para pengguna smartphone mempunyai akun intagram. Secara khusus media sosial satu ini focus pada dunia fotografi, jadi yang dibagikan seseorang adalah foto dengan caption-caption menarik, namun seiring berjalannya waktu banyak sekali fitur-fitur tambahan yang muncul.

Salah satu fitur yang paling menarik adalah instastory, mirip-mirip dengan status di whatsapp hanya saja di instastory ini kita diberikan beragam fitur yang tentunya tidak membosankan, kita bisa membagikan foto, tulisan, bahkan video di instastory. Namun saat membagikan video tidak bisa lebih dari 15 detik, sangat sebentar sekali tentunya apalagi kalau kita ingin membagikan video dari youtube 15 detik itu baru iklannya saja.

Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory

Baca Juga :

Oleh karena itu, disini saya akan membagikan cara agar video youtube yang dibagikan di instastory bisa lebih dari 15 detik. Sebenarnya kita tidak bisa mengupload video lebih dari 15 detik dalam sekali upload, oleh karenanya yang bisa dilakukan adalah memotong-motong video agar bisa bersambung saat dijadikan instastory.

Nah seperti yang kita ketahui bahwa untuk membagikan video YouTube ke instagram story, maka hanya akan muncul link atau url dari video YouTube yang kita bagikan. Oleh karena itu jika kamu berniat membagikan atau meng-upload video YouTube tersebut atau melakukan posting video youtube ke story instagram kalian, maka terlebih dahulu kalian simpan video YouTube tersebut ke galeri hp kalian.

Dan supaya lebih mudahnya tentang menyimpan video YouTube yang inginkan, maka lakukan saja secara online. Jadi kalian tidak perlu mendownload aplikasi android lagi yang akan memenuhi ruang penyimpanan di hp kalian. Untuk caranya menyimpan video YouTube secara online tanpa aplikasi, sudah saya tuliskan langkah – langkahnya berikut ini.

Cara Simpan Video Youtube Tanpa Aplikasi Melalui HP Android :

1. Langkah pertama buka aplikasi YouTube – nya dan kemudian kalian tentukan video yang ingin di upload ke Instagram story.

2. Setelah itu kalian klik pada tanda titik tiga disebelah video nya, dan kalian pilih bagikan, kemudian pilih salin link.

3. Nah, jika sudah disalin atau di copy link video YouTube nya, maka Kalian kunjungi situs y2mate, atau bisa dengan cara “tekan disini” supaya bisa langsung menuju situs download video YouTube.

4. Jika sudah berada pada situs-nya, kalian akan melihat kolom untuk paste link. Nah, kalian tinggal pastekan saja link video yang sudah disalin tadi.

Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory

5. Setelah dipastekan biasanya akan langsung terlihat link download video -nya, kalian scroll saja kebawah. Bisa kalian lihat nantinya akan seperti gambar berikut.

Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory

6. Selanjutnya kalian klik download pada video dengan kualitas yang kalian inginkan, lalu selang beberapa saat akan muncul link lagi untuk mendownload videonya. Tinggal klik saja dan nantinya proses unduhan pun akan langsung berjalan.

7. Dan jika sudah video YouTube pun akan tersimpan di galeri hp kalian.

Dan setelah video tersimpan di galeri, maka saatnya kita lanjutkan proses pengeditan video tersebut agar nantinya bisa tampil di story dengan durasi penuh. Dan selanjutnya yang kalian butuhkan berkaitan dengan hal ini adalah aplikasi editing video, bisa kalian cari di play store/app store banyak sekali aplikasi tersebut. Dan disini kami contohkan apabila kalian ingin menggunakan aplikasi inshot.

Cara Mengupload Video Youtube Ke InstaStory Menggunakan Aplikasi Inshot :

  • Silahkan install aplikasinya, setelah itu langsung buka saja aplikasi inShot.
  • Jika sudah dibuka, cari menu video yang ingin diedit untuk diupload sebagai instastory.
Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory

 

  • Nah, video tersebut tinggal di edit saja, dibagian bawah silahkan geser seleksi video kea rah kiri, atur agar seleksi video daro 0-15 detik. Jika sudah diatur klik tombol centeng dipojok kanan.
Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory

 

  • Selanjutnya mengedit latar belakang/background, pilih “Lt Belakang” dan tinggal pilih warna apa yang ingin dijadikan latar belakang, bisa juga memilih latar belakang blur. Silahkan kreasikan sesuai kesukaanmu.
Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory
  • Jika sudah mengedit latar belakang silahkan klik centeng, lalu klik “simpan” yang berada di pojok kanan atas.
  • Selanjutnya atur kualitas video yang ingin disimpan, saya rekomendasikan memilih resolusi paling tinggi yaitu “1080p” agar kualitas video tidak pecah sehingga enak dilihat saat diuplod ke instastory.
  • Jika sudah klik ikon “home” yang berada di pojok kanan atas, maka selesai sudah editing videonya.
  • Langkah selanjutnya adalah mengulang langkah diatas sampai proses penyimpanan, jadi untuk video kedua nanti atur seleksi video dari 16-30 detik (bertambah 15 detik) begitu seterusnya sesuia dengan panjangnya durasi video yang ingin di upload (misalnya durasi 1 menit berarti harus editing 4 kali mulai dari; 0-15 detik, 16-30, 31-45, dan 46-60).

Nah, apabila kalian merasa ribet kalau menggunakan aplikasi inshot, maka kalian bisa menggunakan sebuah aplikasi untuk upload status panjang di instagram yakni yang bernama video splitter untuk whatsapp, instagram. Dan untuk cara menggunakan aplikasinya untuk memotong video menjadi beberapa bagian agar bisa diupload di story instagram secara penuh, maka kalian simak saja berikut ini.

Cara Upload Video Dari Youtube Ke InstaStory Menggunakan Aplikasi Video Splitter :

  • Download aplikasi “video spliter untuk whatsapp, instagram” nya di google playstore, untuk aplikasinya akan terlihat seperti gambar dibawah ini.
Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory
  • Kemudian ketika telah terinstall di hp android kalian, maka buka aplikasinya dan pilih pada menu “split video“, lalu cari video youtube yang telah tersimpan di penyimpanan hp kalian yang ingin diupload atau dijadikan sebagai story di instagram.
Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory
  • Selanjutnya jika sudah, maka kalian tinggal tekan “whatsapp split” dan kemudian tekan tanda ceklis di pojok kanan atas, dan setelah itu proses nya pun akan berlangsung jadi tunggu hingga selesai.
Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory
  • Dan jika sudah, maka kalian akan melihat video nya terbagi menjadi beberapa video. Nah, disini kalian tinggal mengupload video satu persatu ke instastory kalian, caranya klik video bagian pertama dan selanjutnya secara berurutan. Dan jika kalian mengeklik videonya nanti akan ada tombol share untuk membagikan video youtube ke instastory seperti berikut ini.

 

Cara Mengupload Video Youtube ke Instastory

Ok, mungkin itu saja tutorial cara mengupload video youtube ke instastory dengan durasi full. Semoga dengan membaca artikel ini kamu sudah menemukan solusi dari permasalahan yang sedang dialami, jika ada hal yang ingin ditanyakan silahkan bisa coret-coret di kolom komentar saja. Terimakasih!