Cara Tag Nama Orang Di WA atau Whatsapp Dengan Mudah

Tak hanya pada Instagram saja sebenarnya yang terdapat tag atau mention, karena di aplikasi chatting WhatsApp juga ada fitur tag ini. Sehingga kamu bisa ngetag nama orang yang kamu maksud dalam sebuah obrolan di WhatsApp.

Nah, mungkin beberapa dari kalian sudah mengetahui bahwa memang fungsi tag ini adalah menandai teman atau orang lain, sehingga nantinya seseorang bisa dengan mudah menanyakan kepada orang yang di tag tersebut.

Dan di WhatsApp sendiri, kita juga bisa ngetag orang lain dengan mudah pastinya, namun fitur ini baru bisa digunakan hanya pada obrolan di grup WhatsApp saja. Jadi tentunya kalian tidak dapat menggunakan tag ini untuk menandai orang lain seperti untuk di status whatsapp ataupun pada pesan pribadi di WhatsApp dengan teman kalian.

Nah, dan untuk di grup WhatsApp sendiri pada saat menerapkan fungsi tag ini juga tidak bisa dilakukan misalnya jika kalian ingin mencoba tag diri sendiri ataupun ngetag semua anggota di grup WhatsApp sekaligus. Jadi jika kalian mencobanya hal itu tidak akan bekerja.

Nah, lalu bagaimana cara tag nama di wa atau WhatsApp? Nah, untuk cara tag orang di WhatsApp ini juga hampir sama dengan apabila kita ngetag orang lain di story instagram, yaitu dengan menambahkan tanda (@) di depan nama kontak whatsapp yang diinginkan.

Postingan Terkait :

Sebagai contohnya supaya lebih jelasnya maka mari silahkan kalian simak beberapa tahapan membuat tag di WhatsApp berikut ini.

  • Pertama pastinya kalian masuk ke sebuah grup di WhatsApp
  • Selanjutnya kalian ketikkan saja simbol @ dan tunggu sejenak pastilah sesudah itu akan muncul daftar nama kontak whatsapp orang yang tergabung dalam grup WhatsApp tersebut, ataupun nomor- nomor hp dari anggota di grup tersebut yang belum kalian simpan. Nah, untuk menandai atau ngetag nomor kontak whatsapp-nya, maka kalian tinggal cari dan pilih kontak whatsapp yang dimaksud.
cara tag nama di wa atau whatsapp
  • Dan ketika kalian sudah memilih salah satu kontak whatsapp nya, maka akan tertulis di kotak pesan whatsapp dan akan berwarna biru tulisannya, hampir terlihat tulisannya seperti pada saat kita membagikan link di whatsapp.
cara tag nama di wa atau whatsapp
  • Dan setelah itu bisa langsung kalian kirim sebagai pesan WhatsApp. Dan apabila di klik oleh orang lain di grup WhatsApp tersebut maka akan langsung tertuju ke profil WhatsApp kontak tersebut. Dan selesai.

Oke, begitulah cara tag nama orang di wa atau WhatsApp. Dan apabila kalian ingin lakukan tag kepada beberapa teman di grup WhatsApp, maka kalian tinggal tuliskan lagi simbol @ lalu pilih kontak whatsapp yang ingin di tag, dan begitu seterusnya. Sekian informasi yang bisa kami sampaikan di pembahasan kali ini semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung kesini.