Cara Mengubah Video Instagram Menjadi Mp3 Tanpa Aplikasi

Di Instagram, seringkali kita jumpai hal unik dan menarik yang di posting oleh para pengguna nya, baik itu dalam bentuk file foto ataupun video. Dan lantas hal itu membuat diri kita merasa tertarik untuk menyimpannya ke galeri hp kita.

Meskipun kita tahu bahwa di Instagram belum ada fitur untuk download video atau foto dari Instagram, maka beberapa pengguna memilih menggunakan bantuan dari pihak ketiga, baik itu adalah menggunakan aplikasi ataupun lewat situs web tertentu atau secara online.

Nah, mungkin saja beberapa diantara kalian sudah biasa menggunakannya pada saat ingin menyimpan video atau foto di Instagram. Dan akan tetapi apabila beberapa dari kalian hanya ingin menyimpan video dari Instagram hanya audio nya saja atau MP3 nya apakah bisa? Lalu bagaimana cara mengubah video instagram menjadi mp3 di hp android?

Tenang saja teman, karena disini kami bahas caranya untuk kalian yang sedang membutuhkannya. Dan sebelum kita ubah video di Instagram menjadi mp3, maka pastinya kalian harus download video di Instagram. Untuk caranya akan lebih mudah jika kita lakukan secara online atau tanpa aplikasi tambahan. Dan kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

Postingan Terkait :

 

1. Hal pertama yang harus dilakukan yaitu menyalin link video dari Instagram yang akan kita download. Kalian bisa membuka Instagram dan cari video yang diinginkan.

2. Setelah ketemu videonya, maka selanjutnya kalian tekan tanda titik tiga seperti yang saya tunjukan berikut ini, lalu pilih “salin tautan“.

 

Cara Mengubah Video Instagram Menjadi Mp3

 

3. Langkah selanjutnya yaitu kalian kunjungi situs downloadgram, dan kemudian pastekan link yang sudah disalin tadi, ke kolom yang tersedia.

4. Terakhir tinggal kalian tekan “download” untuk menyimpan nya ke galeri hp.

 

Cara Mengubah Video Instagram Menjadi Mp3

 

Nah, setelah kalian mempunyai video instagram dan biasanya format video tersebut adalah berformat mp4, dan disini kita berniat ingin diubah menjadi file mp3, maka bisa kita lakukan dengan cara online juga. Dan untuk tahapan caranya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Kunjungi situs konverter audio online, klik saja link ini.
  • Dan selanjutnya jika sudah masuk ke situsnya, maka kalian upload saja video dari instagram yang ingin kita ubah ke dalam bentuk file mp3, tinggal buka file dan pilih file-nya.
Cara Mengubah Video Instagram Menjadi Mp3
  • Jika sudah terupload, maka kemudian tekan “convert”, lalu pilih “download” dan selesai. File audio-nya pun akan langsung tersimpan ke hp kalian.
Demikianlah cara mengubah video instagram menjadi mp3 di hp android, tanpa aplikasi tambahan. Sehingga kapan pun kalian membutuhkan cara ini, maka bisa dilakukan kapan saja. Seperti misalnya pada suatu ketika kalian menemukan lagu atau musik yang enak didengar di instagram, lalu berniat ingin menyimpannya sebagai koleksi, maka kalian bisa lakukan dengan cara ini. Terimakasih sudah mampir kesini dan selamat mencoba tutorial yang kami berikan.