Cara Merubah Tampilan Instagram Android Seperti iPhone

Perlu anda ketahui bahwa untuk tampilan Instagram di hp Android berbeda dengan tampilan instagram di iPhone atau iOS. Hal tersebut membuat para pengguna hp android, yang belum pernah merasakan menggunakan iPhone penasaran tentang segala hal yang ada di iPhone. iPhone yang lebih dikenal dengan hp eksklusif dan penggunanya jauh lebih sedikit ketimbang hp dengan OS Android, memiliki tampilan khas dari sistem operasinya. 

Salah satu yang membedakan adalah dari tampilan pada saat menggunakan iPhone, karena hal tersebut juga berdampak pada aplikasi yang terinstall, salah satunya yaitu Instagram untuk iOS atau iPhone, yang mana untuk tampilannya sendiri akan berbeda dengan tampilan pada hp android. Meski tak banyak perbedaan nya, akan tetapi dari sedikit tersebut bisa menjadi besar jika penasaran itu sudah tak terkendali lagi.

Lalu bagaimana cara mengubah tampilan instagram android seperti iPhone? Nah, bagi kalian yang sedang bosan dengan tampilan Instagram android dan ingin rasanya mencoba menggunakan tampilan baru seperti halnya tampilan instagram di iPhone, maka kalian bisa mengikuti beberapa langkah mudah yang sudah kami tuliskan berikut ini sebagai cara merubah tampilan instagram seperti iPhone. 

Postingan Terkait :

1. Hal pertama yang harus dilakukan adalah kita membuka aplikasi browser google chrome di hp android kita.

2. Berikutnya, ketikkan www.instagram.com pada address bar google chrome untuk masuk ke situs instagram.

3. Jika tidak langsung masuk ke akun Instagram kalian, maka lakukan login dengan memasukkan username beserta password nya.

4. Dan setelah berhasil masuk ke akun Instagram kalian, maka kemudian tekan titik tiga yang ada dibagian kanan atas layar hp, kemudian cari dan pilih opsi menu “install aplikasi“. 

cara mengubah tampilan instagram seperti iphone

5. Setelah itu tunggu proses downloadnya hingga laman tersebut berhasil ditambahkan ke layar utama hp android.

6. Jika sudah, tutup aplikasi browser chrome-nya dan kita cek apakah shortcut instagram sudah ada di layar utama ataukah belum, untuk tampilan shortcut -nya akan terlihat seperti pada gambar berikut.

cara merubah tampilan instagram seperti iphone

7. Nah, selanjutnya kita buka instagram lewat shortcut tersebut dan kita akan merasakan tampilan instagram mirip seperti iPhone.

Dan untuk perbedaan antara tampilan instagram android dengan instagram pada iPhone, yaitu ada beberapa yang perlu kalian ketahui, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pada tulisan Instagram di Android akan terlihat berada pada sebelah kiri layar sedangkan di iPhone tulisan instagram-nya akan terletak dibagian sebelah tengah.
  • Untuk simbol titik tiga yang berada di postingan pengguna Instagram, jika di android akan terlihat posisinya vertikal dan untuk di Instagram iPhone letaknya pada posisi horizontal atau mendatar.

Untuk lebih jelasnya silahkan lihat perbedaannya melalui gambar berikut.

cara mengubah tampilan instagram android menjadi seperti iphone

Nah, jadi itu saja cara mengubah tampilan instagram android seperti iPhone dengan mudah. Dan jika suatu ketika kalian ingin menghapus shortcut atau pintasan Instagram yang tadi kalian tambahkan ke layar utama hp android, maka tinggal hapus layaknya kalian menghapus aplikasinya yang terinstall pada umumnya. Sekian dan semoga bermanfaat buat teman-teman sekalian yang telah mampir kesini.