Cara Mematikan Suara Video di Status WhatsApp

Cara mematikan suara video di status WhatsApp sendiri sebenarnya cukup mudah. Namun, sebelum membahas ke topik inti, kita akan membahas terlebih dahulu tentang WhatsApp. WhatsApp sendiri adalah sebuah aplikasi pesan yang sangat populer dan digunakan oleh banyak orang di Indonesia bahkan dunia.

Cara Mematikan Suara Video di Status WhatsApp

Mengenal Fitur WhatsApp

Kehadiran WhatsApp saat ini sangat membantu banyak sektor, terutama bagi seseorang yang memang membutuhkan media komunikasi yang cepat dan juga mudah. Selain digunakan untuk berkirim pesan atau melakukan panggilan telepon, WhatsApp juga digunakan sebagai aplikasi mengirim media atau file oleh penggunanya. File yang dikirim pun beragam, bisa foto, video, hingga dokumen penting terkait pekerjaan.

Selain itu, WhatsApp juga menyediakan fitur story atau status yang dapat digunakan untuk mengunggah kegiatan Anda sehari-hari. Dengan fitur ini juga Anda dapat melihat unggahan status atau cerita dari kerabat atau teman kontak Anda. Bentuk unggahan story nya pun terbagi menjadi 3 macam, mulai dari story foto, story video, atau story text.

Story WhatsApp foto adalah status yang berisikan sebuah foto atau gambar saja, biasanya bisa diberikan keterangan atau caption terkait foto yang diunggah. Story text adalah story yang hanya menampilkan text saja. Dan story video adalah status yang memiliki format video dan juga suara. Untuk story video ini, terkadang ada seseorang yang tidak menginginkan mendengar suara dari video yang diunggah pada status WA.

Menarik Disimak :

Cara Mematikan Suara Video di Status WhatsApp

Lalu, bagaimana cara mematikan suara video WhatsApp ini? Sebenarnya hal ini cukup mudah dilakukan. Untuk mengetahui tutorial lengkapnya, simak di bawah ini :

  1. Cara menghilangkan suara video di status WA yang pertama adalah Anda perlu membuka aplikasi WhatsApp terlebih dahulu.
  2. Jika sudah dibuka, maka arahkan tampilan di layar ke menu “Status”.
  3. Pilih story dari daftar kontak Anda yang mengunggah status WhatsApp dalam bentuk video.
  4. Jika sudah bertemu dengan story yang mengunggah video, maka akan keluar suara atau audio dari video tersebut.
  5. Untuk menonaktifkan suara di status wa sendiri Anda hanya perlu Menurunkan Audio Ponsel Anda dengan menekan tombol volume bawah hingga 0%.
  6. Ketika hal tersebut dilakukan, maka secara otomatis suara video dari status WA tersebut akan hilang.

Dan itu dia cara menghilangkan suara video di WhatsApp dengan mudah dan juga cepat. Ikuti langkah di atas dengan benar untuk mendapat hasil yang benar juga. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment