Cara Membuka Kembali Video DM Instagram yang Sudah Hilang

Pernahkah Anda mengalami kehilangan pesan dalam bentuk teks, foto, ataupun video pada Direct Message Instagram? Jika iya, kali ini kita akan membahas cara membuka kembali video dm instagram yang sudah hilang. Untuk mengetahui cara lengkapnya. Simak penjelasan berikut ini.

Cara Membuka Kembali Video DM Instagram yang Sudah Hilang

Cara Membuka Kembali Video DM Instagram Melalui Server

Ketika direct message di Instagram terhapus atau ada orang yang unsend dm instagram, maka pesan tersebut memang terhapus dari perangkat yang Anda gunakan. Tetapi, data ini masih tersimpan dengan rapi pada server milik Instagram.  

Menarik Disimak !! Cara Mengembalikan Postingan IG Kita yang Terhapus

Untuk itu Instagram menawarkan fitur yang bisa Anda kunjungi untuk mengunduh seluruh data pribadi yang ada di server Instagram ke penyimpanan ponsel pintar Anda.

Data yang Anda unduh sudah termasuk pesan teks, foto, video, dan yang lainnya. Untuk caranya sendiri cukup mudah, silakan simak langkah di bawah ini.

Lanjut Simak Kuy !! Cara Mencari Orang Melalui Foto di Instagram 

  • Buka Instagram melalui komputer, Anda bisa menggunakan browser Google Chrome atau yang lainnya.
  • Jika sudah, silakan login dan buka ikon profil yang berbentuk orang. Tepatnya di pojok kanan atas layar komputer, jika sudah silakan klik Edit Profile.
  • Jika sudah, silakan pergi ke menu Privacy and Security.
  • Silakan scroll ke bawah hingga menemukan Data Download.
  • Kemudian klik Request Download untuk meminta data pada pihak Instagram.
  • Jika sudah di klik, maka Anda akan diarahkan untuk verifikasi identitas. Silakan klik Login Again untuk kemudian masukkan kata sandi akun Anda.
  • Jika sudah login, maka Anda diminta untuk mengisi email untuk kemudian pihak Instagram mengirimkan sebuah tautan menuju sebuah file yang berisi foto, data pribadi, hingga fata lainnya yang tersimpan di server Instagram. Silakan klik
  • Pada tahap ini Anda diminta untuk memasukkan kata santi sekali lagi dan kemudian klik Request Download. Maka setelah itu Instagram akan mengirim email berisi data-data Anda.
  • Buka inbox email Anda lalu buka email dari Instagram dan silakan klik Download Data.
  • Data yang diunduh adalah berbentuk .zip, silakan ekstrak terlebih dahulu.
  • Buka folder yang sudah di ekstrak dan Anda akan melihat file message.json. Untuk bisa melihatnya, Anda perlu menggunakan teks editor.
  • Sekarang Anda sudah bisa melihat seluruh pesan dalam bentuk teks, foto, hingga video. Pulihkan saja pesan untuk mengembalikannya kembali.

Ketahui Ini !! Cara Melihat Foto DM Instagram yang Kadaluarsa 

Dan itu dia cara membuka kembali video dm instagram yang sudah hilang dengan mudah. Ada beberapa catatan, Instagram sendiri butuh beberapa waktu untuk bisa mengirimi Anda email yang berisikan data pribadi Anda. Setidaknya Anda perlu menunggu paling lama hingga 48 jam lamanya. Sekian informasi yang bisa kami bagikan tentang instagram semoga bermanfaat. 

Leave a Comment