3 Cara Agar Orang Tidak Bisa DM Kita di Instagram

 Bagaimana cara agar orang tidak bisa DM Instagram Kita ? Banyaknya DM spamming Instagram tentu saja membuat siapapun merasa terganggu. Mungkin saja Anda pernah mendapatkannya dari orang yang tidak Anda kenal.

Isi pesan biasa berupa kata-kata promosi yang sayangnya dikirimkan pada waktu yang tidak semestinya. Sehingga hal seperti ini apabila dikirimkan terus menerus ke akun instagram kita, tentu akan sangat mengganggu. 

Selain dari pada orang yang tidak dikenali yang dm ke kita, hal seperti berhubungan dengan orang yang Anda kenal namun sedang renggang yang membuat Anda tidak ingin lagi berhubungan dengannya bahkan di pesan dm instagram sekalipun. 

Namun jika teman akan sedikit berbeda dan masih terasa tidak enakan, namun kalau sudah berhubungan soal asmara misalnya saja seperti mantan pacar dulu, tentu melupakannya adalah suatu hal yang harus dilakukan, apalagi jika si mantan sudah menikah dengan orang lain yang dipilihnya. Maka menghindari adalah jalan terbaik jika tak ingin timbul tindakan yang tidak dianjurkan.  

Cara Agar Orang Tidak Bisa DM Kita di Instagram

Menarik Disimak !! Cara Mengetahui DM Instagram Sudah Dibaca atau Belum

Cara Agar Orang Tidak Bisa DM Kita di Instagram

Apabila Anda tidak ingin mendapatkan DM Instagram dari orang lain, baik sementara maupun selamanya ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Anda bisa mengatur akun instagram supaya dapat lebih nyaman saat menggunakannya, tanpa adanya perasaan tidak enak yang menghantui. Lalu Apa sajakah yang harus dilakukan supaya tidak bisa di dm oleh orang lain di instagram?

 

1. Blok

Cara termudah dan tidak ribet agar orang lain tidak bisa mengirim dm di instagram adalah dengan memblokir akun Instagram orang tersebut. Dengan begitu, Anda benar-benar tidak bisa mendapatkan DM sekaligus tidak bisa mengirim pesan kepada pengguna tersebut.

Adapun cara memblokir akun Instagram seseorang sangatlah mudah. Tinggal buka saja profilnya, lalu pilih ‘blokir pengguna ini’.

 

2. Mengubah Akun Menjadi Private

Cara kedua, jika akun Anda adalah akun bisnis atau akun publik, ubah menjadi akun private agar tidak sembarang orang bisa mengirim direct message kepada Anda. Mereka hanya bisa mengirimkan direct message apabila memfollow akun Anda dan mendapatkan persetujuan

Berikut ini cara mengubah akun publik menjadi akun private pada Instagram baik melalui android, IOS, maupun desktop :

  • Login ke akun Instagram
  • Buka pada bagian profil.
  • Pilih pengaturan lalu pilih privacy.
  • Atur ke private account.

Cara di atas bisa diterapkan pada android dan IOS. Sementara itu, untuk di desktop Anda bisa menggunakan cara seperti ini :

  • Login terlebih dahulu melalui laman instagram.com
  • Klik icon Profile
  • Kemudian pilih settings lalu pilih privacy.
  • Di bagian atas layar di bawah Account Privacy, ceklist kotak di samping Private Account.

 

3. Restrict Account

Dengan melakukan restrict account, Anda bisa membatasi interaksi dengan pengguna lain tanpa harus memblokir orang tersebut. Caranya seperti ini :

  • Buka DM dari akun tersebut.
  • Klik ikon “i” yang berada di pojok kanan atas.
  • Pilih Restrict.

 

Seperti itulah cara agar orang lain tidak bisa dm instagram kita dengan mudah. Anda tidak akan terganggu lagi dengan pesan spamming yang sangat membuang waktu berharga Anda.

Wajib Tau !! Cara Membaca DM Instagram Tanpa Ketahuan 100%