Cara Mengetahui DM Instagram Sudah Dibaca Atau Belum

DM instagram adalah fitur untuk kita saling bertukar pesan secara pribadi dengan teman atau followers di instagram. Fitur ini memiliki dukungan menu yang akan membuat pengguna lebih mudah dalam berinteraksi jarak jauh, layaknya menggunakan aplikasi chat seperti whatsapp, atau telegram yang mana memang memiliki fitur lengkap untuk berkirim pesan. 

Salah satu fitur yang ada pada dm instagram ini yaitu pengguna dapat melihat dm instagram sudah dibaca atau belum, dengan adanya keterangan bertuliskan "dilihat". Maka sudah sangat jelas bahwa pesan tersebut sudah dibaca atau dibuka oleh si penerima pesan dm instagram. 


Cara Mengetahui DM Instagram Sudah Dibaca Atau Belum

Wajib Tau !! Cara Mudah Melihat Jam di DM Instagram


Akan tetapi jika dirinya atau orang yang kalian kirimi pesan terasa seperti sok sibuk, dan belum lah membalas pesan kalian, maka belum tentu dirinya belum mengetahui atau melihat pesan dari kalian, mungkin saja dirinya memang merasa malas untuk membuka atau membalasnya. 

Jika pesan dm di instagram kalian tak kunjung mendapatkan balasan oleh teman atau following di instagram, dan kalian masih bimbang dan ingin mengetahui pesan dm instagram sudah dibaca atau belum, maka bisa lakukan beberapa trik atau cara melihat dm instagram sudah dibaca atau belum seperti berikut ini. 

1. Cobalah untuk mengirim pesan dalam bentuk voice note, foto, maupun video

untuk cara dm instagram sudah dibaca atau belum, maka bisa kita lakukan dengan membuat orang yang kita kirimi pesan lewat dm instagram merasa penasaran dengan pesan yang kita kirimkan. Hal itu bisa kita lakukan dengan mudah dengan cara mengirimi pesan berbentuk vn atau voice note, atau dalam bentuk gambar atau foto atau bahkan video pendek. 

Karena jika demikian ketika orang yang kita kirimi pesan tersebut, tidak dapat melihat pratijau dari menu lobi chat dm di instagram. Lain halnya jika kita kirimi sebuah pesan maka bisa dilihat oleh si penerima tanpa membuka pesan dm instagram tersebut. Sehingga mau tak mau jika ingin mengetahui isi chat dm instagram, harus membuka pesan tersebut.

Simak Juga Kuy :) Cara Simpel Sembunyikan DM Instagram Orang Lain


2. Kirimi pesan DM lebih dari satu. 

Selain dari pada mengirimkan pesan dm di instagram dalam bentuk vn, foto, dan video, berikutnya kita juga bisa mengirimkan pesan dm lebih dari satu. Tujuannya kurang lebih sama yaitu agar pengguna instagram yang kita kirimkan pesan penasaran dan secepatnya ingin mengetahui isi pesan yang sudah kita kirimkan. 

3. Mengirim pesan dalam kata-kata yang panjang

Jika kita mengirimkan pesan di instagram dengan kalimat yang panjang, maka hal itu biasanya akan terlihat jika pada notifikasi layar hanya sebagian saja, sehingga apabila penerima ingin mengetahui lebih lanjut terkait pesan yang kita kirimkan, maka mau tak mau haruslah membuka pesan tersebut di instagram. 

4. Dengan Melihat aktivitas menggunakan instagram

Jika kita melihat di menu obrolan di dm instagram, maka secara otomatis kita bisa melihat pengguna yang sedang aktif di instagram, atau jam terakhir dirinya aktif atau membuka instagram. Nah, sehingga jika memang pesan kalian tak kunjung dilihat olehnya padahal aktif, maka bisa saja dirinya sudah mengetahui pesan yang telah dikirimkan. 

Dan supaya pesan kalian dilihat olehnya, cobalah untuk mengirimkan pesan pada saat sedang aktif misalnya, dengan pesan seperti "balas dong pesan saya", "sok sibuk nih" dan lain sebagainya yang dapat memancing orang yang kita kirimi pesan, membuka pesan yang sudah dikirimkan. 


Nah, mungkin itu saja 4 cara mengetahui pesan instagram sudah dibaca atau belum. Dengan melakukan cara diatas, maka tentu akan membuat orang yang kita kirimkan pesan dm, mau tidak mau harus melihat pesannya untuk mengetahui apa isinya, dan selanjutnya apabila sudah membuka pesan, maka tak enak jika tak langsung membalaskan pesan kiriman kalian. 

Menarik Disimak !! Cara Mudah Simpan Foto, Video, VN, dari DM Instagram

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel