Cara Membedakan Pesan Siaran Dan Pesan Pribadi Di WA

cara mengetahui pesan siaran atau bukan

Cara Membedakan Pesan Siaran dan Pesan Pribadi di WA by WAFBIG

Cara Membedakan Pesan Siaran dan Pesan Pribadi di WA – Sebagaimana yang diketahui, whatsapp memiliki fitur pesan siaran. Yang mana fungsi dari fitur ini yaitu untuk mengirimkan pesan ke lebih dari satu kontak dalam waktu yang bersamaan.

Walapun pesan dikirim ke banyak kontak, hanya penerima kontak itulah yang mengetahui isi pesannya. Maksudnya begini, misal Anda mengirimkan pesan siaran ke si A, B, dan C maka si A tidak akan tau kalau Anda mengirimkan pesan siaran ke si B dan ke si C kecuali Anda memberitahunya dan masing-masing dari mereka tidak akan tau isi pesan karena pesan siaran berbeda dengan pesan yang dikirimkan ke grup.

Banyak Dibaca – Cara Mengetahui WA Sudah Dibaca Tanpa Centang Biru

Bagaimana cara membedakan pesan siaran dan pesan pribadi di WA? Masalahnya ada pesan siaran atau broadcast whatsapp ini sekilas tidak ada bedanya seperti chat biasa. Saat awal menerima pesan, kamu tidak akan mengetahui apakah pesan yang sama juga dikirimkan kepada kontak yang lainnya.

Cara mengetahui pesan siaran di wa atau hanya pesan pribadi biasa sebenarnya sangat mudah kok membedakannya. Anda bisa mengetahui perbedaan yang paling mencolok pada bagian chat. Baik pengirim maupun penerima ada icon tersebut

Sebuah pesan siaran pasti ada icon semacam terompet. Kalau tidak ada icon terompet itu artinya bukan pesan siaran, melainkan chat pribadi biasa.

Menarik Diketahui – Cara Tag Nama Orang Di WA 

Cara Mengetahui Pesan Siaran WA Sudah Dibaca

Apakah pesan siaran whatsapp yang dikirimkan sudah dibaca penerima atau belum? Bagaimana cara mengetahuinya? Mudah saja..

Lihat saja pada bagian chat, apakah sudah ada tanda centang dua biru? Jika sudah ada itu artinya pesan siaaran yang Anda kirimkan sudah dibaca oleh semua penerima. Tanda centang dua biru itu berada di sebelah icon terompet yang menjadi penanda bahwa pesan tersebut adalah pesan siaran.

Sementara itu jika masih belum biru, itu artinya pesan masih belum dibaca. Dan untuk lebih jelasnya Anda bisa baca artikel Kami sebelumnya melalui link “baca disini

 

Nah sekarang sudah tau kan? Itulah dia Cara Membedakan Pesan Siaran Dan Pesan Pribadi Di WA. Jadi, jangan sampai salah kira lagi ya.