Cara Mengirim Video Dari IG Ke Status WA Tanpa Aplikasi

Cara Mengirim Video Dari IG Ke Status WA

Cara Mengirim Video Dari IG Ke Status WA by Nanang Alfan 

Cara mengirim video dari ig ke status wa – Instagram adalah salah satu aplikasi medsos yang memungkinkan pengguna-nya untuk melihat tontonan video yang di unggah dari pada pengguna lainnya di instagram. Seringkali kita sebagai pengguna instagram, menemukan video instagram yang unik dan lucu, yang membuat diri kita ingin melakukan repost di aplikasi lain seperti halnya aplikasi chatting whatsapp.

Lalu bagaimana cara mengirim video dari ig ke wa ? baik itu dikirimkan sebagai status whatsapp, sebagai pesan pribadi, atau bahkan grup whatsapp dalam bentuk video juga? Karena kita tahu bahwa jika kita melalukan share atau bagikan video di fitur instagram, maka yang ada hanya lah dalam bentuk link atau url saja dari video tersebut. 

Nah, sehingga untuk cara mengirim video dari instagram ke status whatsapp misalnya, pastilah banyak orang yang ingin mengetahuinya, termasuk juga kamu sendiri bukan? Dan pada kesempatan kali ini kita akan coba share tutorial instagram terkait hal tersebut untuk teman-teman yang sudah mampir kesini. 

Ada beberapa cara yang bisa kita lakukan jika ingin tahu cara kirim video dari instagram ke status whatsapp, dan dibawah ini sudah kami tuliskan satu persatu untuk caranya. Silahkan kalian tinggal pilih saja ingin menggunakan cara yang mana yang menurut kalian lebih mudah untuk dilakukan. 

Banyak Dibaca – Cara Upload Video Dari Youtube Ke Instagram Story Lewat HP

1. Dengan mendownload dahulu video instagram-nya

Untuk sekarang ini, kita bisa lakukan donwload video dari instagram secara mudah, dan bahkan tanpa aplikasi pun sekarang kita bisa lakukan hal itu karena memang cara tersebut sudah bisa dilakukan secara online saja melalui situs web tertentu. Selengkapnya untuk caranya, silahkan simak tahapan dibaawah ini. 

  • Pertama kalian masuk ke aplikasi instagram di hp kalian, lalu menuju ke video yang hendak ingin di share ke status wa. 
  • Jika sudah menemukan video-nya, lalu tekan pada titik tiga yang berada di sebelah kanan username instagram-nya, dan kemudian pilih saja “salin tautan”.
  • Setelah disalin, maka selanjutnya teman-teman kunjungi saja link atau url berikut yaitu https://id.savefrom.net/download-from-instagram
  • Jika sudah masuk ke situs tersebut, maka selanjutnya tempelkan tautan yang sudah disalin tadi, pada kolom yang tersedia. 
  • Berikutnya tekan tanda panah hijau disamping kolom tersebut, dan setelah itu tunggu sampai video yang disalin link-nya tadi muncul dibawahnya.
Cara Mengirim Video Dari IG Ke Status WA
  • Jika sudah kalian bisa tekan pada tombol “unduh mp4”, lalu kemudian akan muncul tombol untuk donwload dari browser yang kalian gunakan.
  • Dan setelah download selesai, maka bisa langsung tekan bagikan file video tersebut, ke status wa di hp kalian. 

2. Dengan melalukan perekaman layar di hp 

Cara kedua ini terbilang paling simpel untuk dilakukan, karena kebanyakan untuk hp android atau iphone sudah mendukung fitur perekaman layar secara langsung. Sehingga pengguna dapat melakukan perekaman pada video di instagram dengan mudah, tanpa harus download aplikasi tambahan lainnya. Dan untuk caranya, pada tiap merk hp berbeda-beda, dan disini saya contohkan apabila menggunakan hp android infinix. Jadi bagi kalian pengguna ponsel lain tinggal disesuaikan saja untuk langkah-langkah dalam melakukan rekam layar atau screen recording. 
  • Pertama menuju ke instagram kita, dan lanjutkan untuk melihat pada video instagram yang ingin kita share ke whatsapp tepatnya untuk nantinya kita jadikan status whatsapp. 
  • Setelah menemukan video keren dari instagram yang kamu maksudkan, maka selanjutnya kalian kita mulai rekam layar di hp kita. Di infinix caranya yaitu tinggal tarik layar dari atas ke bawah, sampai muncul ikon untuk rekam layar. 
Cara Mengirim Video Dari IG Ke WA
  • Sesudah itu klik ikon tersebut, dan kemudian pilih pada perekaman layar bersuara. 
  • Selanjutnya rekam video instagram sampai pada durasi yang diinginkan. 
  • Jika sudah klik stop rekaman layar, bisa juga dengan menekan tombol power di hp, dan nantinya hasilnya akan langsung tersimpan ke galeri hp kita. 
  • Sesudah itu, maka siap kita menuju ke aplikasi whatsapp dan buat status whatsapp. 
  • Masukan video rekaman yang tadi dilakukan, dan pastikan kalian potong ukuran layarnya hanya pada bagian videonya saja yang tampil. 
  • Dan jika sudah, maka bisa tinggal kirimkan saja sebagai status wa
  • Selesai. 
Oke jadi itulah 2 cara mengirim video dari ig ke status wa paling sederhana yang bisa kita lakukan tanpa harus install aplikasi tambahan. Semoga tutorial ini bermanfaat untuk teman-teman semuanya yang sudah membaca postingan artikel saya ini. Dan terimakasih banyak sudah mampir kesini.