Cara Mengetahui Pesan Siaran WA Sudah Dibaca atau Belum

Cara Mengetahui Pesan Siaran WA Sudah Dibaca atau Belum

Cara Mengetahui Pesan Siaran WA Sudah Dibaca atau Belum by WAFBIG

Cara mengetahui pesan siaran wa sudah dibaca – Mempunyai suatu komunitas atau bisnis dengan bantuan aplikasi chatting WhatsApp, maka hal itu sudah banyak dilakukan banyak orang sekarang ini. Banyak fitur WhatsApp yang potensial untuk membantu bisnis dalam hal promosi ataupun komunikasi. 

Salah satu fiturnya yang bisa kalian gunakan di WhatsApp untuk memberitahu orang secara banyak sekaligus selain di fitur grup WhatsApp, pengguna juga bisa melakukannya melalui pesan siaran atau broadcast di WhatsApp. Jadi kita bisa membuat pesan siaran kepada kontak-kontak di WhatsApp yang sudah kalian tentukan. 

Lain halnya jika di grup WhatsApp yang mana kita tidak bisa mengecualikan orang yang tergabung di grup tersebut untuk tidak bisa melihat pesan yang kita kirimkan. Namun dengan cara membuat pesan siaran di WhatsApp ini kita dapat memilih kontak kontak WhatsApp yang nantinya dapat melihat atau membaca pesan yang kirimkan. 

Nah, pada kesempatan kali ini kita akan bagikan cara mengetahui pesan siaran wa sudah dibaca atau belum. Karena informasi terkait status WhatsApp sudah dibaca atau tidak dibaca ini sangat penting untuk kita ketahui agar tau bagaimana respon dari para si penerima pesan yang kita kirimkan. 

Banyak DibacaCara Mengetahui Orang Chat dengan Siapa Saja di Whatsapp

Cara Mengetahui Pesan Siaran di WA Sudah Dibaca

Oke mari kita coba, untuk langkah-langkah cara mengetahuinya, maka teman-teman simak pembahasan langkah-langkah yang sudah kami tulis berikut ini. 

  • Pertama disini saya akan contohkan dahulu untuk cara membuat pesan siaran yaitu dengan cara tekan titik tiga yang ada sudut / pojok kanan atas whatsapp, lalu pilih siaran baru.
  • Selanjutnya pilih kontak yang ingin ditambahkan sebagai penerima pesan siaran kita nantinya. Pilih kontak setidaknya minimal 2 kontak whatsapp. 
  • Jika sudah, tekan ceklis. 
  • Selanjutnya kita lanjutkan dengan mengetikan pesan pada kolom penulisan pesan whatsapp, lalu sesudah itu kirimkan pesan tersebut. 
  • Selanjutnya untuk mengetahui pesan siaran sudah terbaca atau belum, maka caranya yaitu kalian tekan lama pada pesan yang kalian kirimkan tersebut, lalu tekan titik 3 di kanan atas, dan pilih pada opsi info. 
Cara Mengetahui Pesan Siaran WA Sudah Dibaca atau Belum
  • Setelah itu maka akan muncul daftar informasi mengenai status pesan siaran whatsapp kalian, seperti telah tersampaikan kepada siapa dan juta telah dibaca oleh siapa saja pesan tersebut. 

Nah, jadi hanya begitu saja cara mengetahui pesan siaran wa sudah dibaca atau belum. Cara ini bisa dibilang sama persis ketika kita ingin tahu cara mengetahui WA grup sudah dibaca atau belum. Karena hanya tinggal tekan dan tahan pada pesan, lalu pilih info pesan dan selesai. 

Menarik DicobaCara Membuat Voice Note Suara Google

Leave a Comment